1

868 50 98
                                    

Tengah malam datang dan berlalu, hanya diiringi dengungan pelan dari jalanan yang sepi di sepanjang pantai. Sekali-sekali terdengar klakson berbunyi atau ban berdecit. Dua orang keluar dari bar terdekat, tertawa terlalu keras sebelum masuk ke SUV dan mengemudi ke arah jalan dalam keadaan mabuk.

Dalam kegelapan lapangan parkir penuh rumput liar di belakang motel yang bangkrut, tidak ada yang menyadari kehadiran mereka. Menghindari cahaya kuning bulan purnama, mereka berdiri di balik dinding selatan, di bawah lampu keamanan yang telah rusak.

Lampu yang dirusak oleh Min Tae Gu.

Angin laut sepoi-sepoi berembus dan mempertajam indra mereka. Sambil mengamati area dan berulang kali menatap van hitam yang ia sewa saat pertama kali tiba di pulau Jeju, Min Tae Gu menunggu.

Temannya, Dae Sik, memeluk adik perempuannya dengan emosi yang tertahan. Dua hari terakhir ini terasa lama, penuh persiapan yang panik, kurang tidur, kelaparan, dan adrenalin terpompa kuat, kondisi-kondisi yang membuat Min Tae Gu mengerahkan usaha terbaik.

Jika pekerjaan ini usai, ditambah beberapa hal lagi yang harus diselesaikan, Tae Gu sangat menginginkan makanan dan tempat untuk tidur. Lebih daripada itu, ia ingin memeriksa perempuan kurus korban penyiksaan yang masih pingsan di jok belakang van.

"Ceritakan," Dae Sik berkata, bukan pada Dae Ara, yang terus dia peluk erat-erat, melainkan pada Min Tae Gu.

Setelah melirik ke van, Tae Gu mengangguk. Dia yang menemukan  dan mengembalikan perempuan itu kepada Dae Sik sesuai sumpahnya, tetapi keduanya sama-sama belum tahu apa yang Ara alami.

"Dia berada di Jeju, seperti yang kau katakan. Terkunci di trailer bersama beberapa perempuan lain di area terisolasi."

"Dijaga ketat?"

"Ya."

Dae Sik menarik napas yang tersekat, dan mengungkapkan sesuatu yang sama-sama mereka ketahui.

"Perdagangan manusia."

Min Tae Gu mengangguk. "Benar-benar kekurangan makanan dan minuman. Kotor, pengap, jendela-jendela tertutup rapat. Mereka menahan para perempuan itu.." Min Tae Gu ragu-ragu, mengetahui reaksi Dae Sik nanti, tetapi dia harus tahu. "Mereka diikat, dirantai ke cincin-cincin besi di lantai, dengan rantai yang hanya bisa mencapai toilet. Tidak ada wastafel.

"Keparat." Dikuasai amarah, Dae Sik mengaitkan jemari di rambut sang adik dan memeluk Dae Ara lebih erat, dengan sikap melindungi.

Dae Ara tidak memprotes.
Dae Sik tidak pernah melontarkan kata-kata kasar di depan adiknya. Ini berarti dia murka, nyaris tidak menyadari apa yang dia katakan atau lakukan.

Min Tae Gu memalingkan wajah dari mereka, memaklumi ketidakmampuan mengendalikan diri itu. la berfokus ke van sewaan. "Aku harus melewati beberapa markas penjagaan dan beberapa pengawal bersenjata untuk mengeluarkannya dari sana."

"Tanpa memicu keributan." Dae Sik melontarkan nya sebagai pernyataan, bukan pertanyaan.
"Tidak terlalu banyak kericuhan."

Min Tae Gu selalu bekerja efisien tanpa menimbulkan suara, alarm bisa menarik lebih banyak penjaga bersenjata, mungkin terlalu banyak untuk ia lawan sendiri. Meskipun ingin membunuh mereka semua, ía tidak mampu. Hanya orang-orang paling bertanggung jawab yang ia tumpas.

Saat trailer kosong itu ditemukan, Min Tae Gu sudah dalam perjalanan ke perbatasan menuju perbatasan provinsi Jeolla selatan tempat Dae Sik menunggu. Selama bertahun-tahun, ia telah membangun aliansi di mana-mana, dan kadang-kadang bekerja dengan para calo yang mencari nafkah dengan membawa orang-orang melewati perbatasan.
Berkat kontak-kontak tersebut, bahkan dengan muatan tambahan yang tergeletak di jok belakang, tidak ada yang mencegat Min Tae Gu ketika melewati titik pemeriksaan perbatasan.

HOT SAUCE (cinta penuh tantangan) EndTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang