Semangat Calon Penulis Hebat

40 9 0
                                    

"Dibayar berapa?" 😅
"Cie cie...,. ada yang lagi mimpi jadi penulis ni yee......!" 🤣
"Ngapain sih, gak ada kerjaan skali!" 😒
"Nyari kerjaan sampingan, ya?" 😀
"Nulis hal-hal yang gak jelas. Kayak anak TK aj!" 😆

Bla... bla... blaa...

Masih banyak lagi lah kalimat-kalimat semacam itu yang keluar dari seseorang yang gak rela liat orang lain berkembang.
Entah itu merupakan kalimat ejekan ato apalah.
Bagi orang-orang yang baru belajar nulis. Kayak aku.🤭 Barangkali kalimat-kalimat semacam itu akan langsung mematahkan semangat. 😔

Tapi, Alhamdulillah 😌 tidak ada orang seperti itu di sekelilingku. Mereka justru memberikan suport. Terima kasih 🙏🙏 ya semuaaaaa.....

Bagi penulis pemula. Kami butuh dukungan. Kalian tau gak sih... Menumbuhkan keberanian dan rasa percaya diri tu gak gampang. Bahkan ada yang sampai bertahun-tahun memendam keinginannya untuk menulis. Karena itu tadi. Takut ditertawakan. Takut tulisan tidak dibaca orang. Dibilang tulisan tidak bermutu. Pokoknya macem-macem dah.

Ayo lah! Jika kalian, para kaum binjulidin ni ya. Beraaatt ngasih dukungan. Apalagi mau nge-read tulisan kami. Para penulis amatir. Cukup diem aja. Tatap kami dan no coment. 😶 Kayak pura-pura gak tau gitu. Meskipun kami paham makna tatapan itu. Hiks...

Daannn.... buat kalian. Rekan-rekanku sesama penulis pemula. Penulis amatir. Tetap semangat yaa.... Jika kalian denger suara-suara sumbang semacam itu. Anggap aja angin lalu. Jangan jadikan beban. Justru kita jadikan itu sebagai ajang pembuktian. Bahwa satu saat nanti kita akan menjadi penulis hebat.

Percayalah!!😌 Di luar sana. Ada kok orang yang suka sama tulisan-tulisan kita. Menganggap tulisan kita bermanfaat. 👍😉
So, jangan patah semangat. Tetap menulis kawan-kawan seperjuangan. Para calon penulis hebat. 💪💪 Pesan ini sebenernya lebih kepada untuk memotivasi diriku sendiri sih. 🤭

Dengan menulis. Kita akan dikenal dan dikenang.

Tetap semangat!!

(Mataram, 02 Juni 2021)

Artikel RamputanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang