Dulu Jatuh Cinta

63 10 0
                                    

Definisi jatuh cinta itu barangkali tidak akan sama. Antara orang yang satu dengan orang yang lain. Begitu juga dengan saya.
Jatuh cinta itu tidak hanya sekedar tentang hal-hal yang indah, romantis, atau sejenisnyalah.
Ketika orang sedang jatuh cinta, semua akan tampak sempurna. Tidak ada cacat. Yang ada hanya bahagia.

Saya jatuh cinta hampir setiap hari dan setiap saat. Saya jatuh cinta dengan rumah saya yang tidak teratur. Saya jatuh cinta dengan halaman saya yang penuh sampah. Saya jatuh cinta dengan cucian saya yang menumpuk. Saya jatuh cinta dengan kondisi kamar yang berantakan. Dan masih banyak lagi hal lain seperti itu di sekitar saya, yang membuat saya jatuh cinta.
Bahkan, saya juga jatuh cinta dengan rasa malas.
Memang terdengar sedikit aneh.
"Kok ada orang yang bisa jatuh cinta dengan hal-hal negatif semacam itu!"
Tapi tentunya tidak aneh bagi saya sendiri. Hehe...

Putus. Memutuskan hubungan. Sesuatu yang kerap kali menghantui jika orang sedang jatuh cinta. Makanya, dua sejoli yang sedang dimabuk cinta biasanya takut sekali jika harus membayangkan kata putus.
Pada saat putus cinta, hal-hal yang indah tadi bisa berubah sebaliknya. Tersisa rasa tidak suka dan benci.

Itulah yang juga saya alami. Saya sudah memutuskan hubungan dengan segala sesuatu yang awalnya membuat saya jatuh cinta dalam hidup saya. Sekarang saya membenci semuanya. Saya benci jika melihat rumah saya berantakan. Halaman saya kotor. Cucian saya menumpuk. Dan yang paling saya benci adalah ketika saya merasa malas.

Jatuh cintalah dengan caramu.
Tetap semangat.

(Mataram, 29 Mei 2021)

Artikel RamputanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang