Guruku, Idolaku

23 8 2
                                    

Percaya gak percaya ni ya. Seorang murid pasti pernah punya guru yang mereka idolakan di sekolah. Apalagi kalau guru itu cantik atau ganteng. Udah pastilah jadi ikon guru idola itu mah. Atau mungkin juga sebaliknya. Ada guru yang murid tidak respect sama sekali. Misalnya guru itu terkenal suka marah, judes, pokoknya killer dah.

Aku juga dulu pernah punya guru idola semasa duduk di bangku SMP. Sebut saja namanya Bu R. Beliau guru Bahasa Inggris di sekolahku. Beliau masih muda dan juga cantik. Dengan postur tubuh tinggi semampai dan berkacamata. Bu R. selalu berpenampilan rapi. Dia pandai memadu-madankan pakaian. Mulai dari baju, rok, jilbab hingga sepatu yang dikenakannya seringkali menarik perhatian. Tidak hanya mencuri perhatian dari murid-muridnya saja lo. Seringkali tanpa sengaja aku mendengar bapak/ibu guru yang lain juga mengomentari penampilan Bu R. Makanya tak heran, aku dan temen-temenku nge-fans sama beliau.
Selain memiliki paras yang cantik, Bu R. juga orangnya pintar, baik dan ramah. Ketika beliau mengajar di kelas, fasih sekali berbahasa Inggris. Seperti asli orang Barat gitu. Bu R. jarang sekali marah di kelas. Meskipun temen-temenku, terutama yang laki-laki berulah. Bu R. senantiasa bersikap ramah kepada kami, pada saat bertemu di luar kelas maupun di luar sekolah.

Saking nge-fansnya aku sama Bu R. Sampai-sampai aku punya impian. Kelak, jika aku ditakdirkan menjadi seorang guru. Aku ingin menjadi seperti Bu R. Guru yang diidolakan oleh murid. Meskipun aku tidak secantik beliau sih. Hehe... Tapi aku akan bersikap baik dan ramah kepada semua murid-muridku. Eitss... gak cuma itu doang sih, harus jadi guru yang pintar juga tentunya. Aamiin... 😌

Kalian pasti punya dong sosok guru idola di sekolah...

Semoga bermanfaat!

(Mataram, 17 Juni 2021)

Artikel RamputanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang