Inspirasi merupakan sebuah proses memperoleh atau menciptakan suatu ide kreatif pada diri seseorang yang dipicu oleh sesuatu.
Menurut KBBI, inspirasi artinya ilham atau terilhami. Ilham sendiri adalah petunjuk dari Tuhan yang muncul secara tiba-tiba dari dalam hati.Inspirasi bisa muncul kapan saja dan di mana saja tanpa disengaja. Misalnya, pada saat melihat sesuatu, mendengar, bahkan ketika sedang melakukan aktifitas.
Contoh, ketika kita melihat seseorang yang sukses, kita akan terinspirasi bagaimana caranya agar kita juga bisa sukses seperti orang tersebut.
Saat mendengar kicauan burung, tiba-tiba menginspirasi kita untuk membuat puisi. Atau, ketika kita membaca sebuah tulisan, ide bisa juga muncul seketika. Dan masih banyak lagi hal-hal yang bisa memunculkan inspirasi.
Sumber inspirasi pun bisa berasal dari mana saja. Bisa dari keluarga, saudara, teman, sahabat, orang-orang yang kita cintai, atau dari orang yang tidak kita kenal sama sekali. Bahkan, dari rival kita juga lho! 🤭Lalu, seberapa pentingkah sosok inspirasi?
Sosok inspirasi bisa menjadi pemantik semangat dan penuntun kita dalam menjalani hidup. Membuat kita lebih bergairah dan tidak mudah menyerah.
Selain itu, sosok inspirasi juga mampu memberikan kekuatan sekaligus penyembuh yang cukup ampuh pada saat kita menghadapi masalah. Di saat kita merasa sedih, kecewa, putus asa. Ingatlah, ada sosok inspirasi yang seolah-olah selalu ada untuk memberikan support.
Kemudian, yang paling penting adalah sosok inspirasi siap membentuk kita menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih hebat dari sebelum kita memilikinya.Itulah beberapa alasan kenapa kita membutuhkan sosok inspirasi dalam hidup.
Tapi jangan keliru, mengharapkan inspirasi saja tentu akan berakhir sia-sia. Kita juga harus tetap berani mengambil tindakan beriringan bersama inspirasi kita itu.Sosok inspirasi Anda...?
Semoga bermanfaat ya.
(Mataram, 08 Juni 2021)
KAMU SEDANG MEMBACA
Artikel Ramputan
Random"Artikel Ramputan" ini saya tulis dalam rangka mengikuti tantangan "30 Hari Konsisten Menulis". Kata "Ramputan" saya ambil dari bahasa daerah asal saya, daerah Lombok yaitu bahasa Sasak. Dalam bahasa Indonesia biasanya disebut sayur asem. Di mana se...