Beda dengan Bara yang duduk bahagia nonton serial Pas Buka di televisi, Jisya memilih melamun sambil masang wajah lesu, melirik Bara yang ga sadar mulutnya kebuka lebar.
"Kenapa lo Jis? Kaya orang gak ada semangat hidup? Ilang gocap?" Dika keluar dari dapur dengan membawa dua bungkus snack taro terus satunya dia lemparin ke Bara.
"Thanks dick!"
"Bosen deh! Kenapa pake acara pulang kampung sih aaa!"
Jisya menjentikkan jari kala Rosi keluar dan lemparin diri di sebelah Bara.
"Santai nyet kalo duduk!" Keluhan Bara gak digerubis sama cewek yang rambutnya dicepol asal itu. Dia mengusap kakinya lalu menatap Jisya yang termenung.
Kurang 2 hari lagi lebaran, 6 orang terkait udah pulang kampung dari tiga hari yang lalu, nyisain manusia ga tahan sunyi kaya Rosi dan Jisya gerah.
"Sudi deh gue masak sampe capek asal lo pada semua disini."
Jisya awalnya udah senang hati pake banget pas nawarin diri buat masak menu lebaran, tapi jiwa hati ga tegaan Manda menolak.
Plis, Manda tau rasanya bikin rendang itu gimana dan dia ga mau besoknya badan cewek itu penuh sama koyo.
Kalau ditanya Juna sama Malik mah ga usah dibilang, mereka berdua malahan yang paling ogah buat pulang.
"Sama aja gue disana ga dapet thr juga. Padahal yang lebih butuh itu gue! Alasan 'kamu udah gede gausah ya' nyenye lah bocil mah apa yang dibutuhin? Paling langsung dirampas ama nyokapnya pada. Kampret!"
"Gue juga males anjir tar disuruh naek pohon kelapa buat bikin ketupat buset."
Ngomong doang jago pas ditelpon suruh balik langsung nurut. Siapa? Malik sama Juna.
Jeka? Apalagi. Alasan? Gamau ninggalin Rosi. Lebay? Pake banget. Ditelfon Maminya? Langsung meluncur hari itu juga.
"Ga bisa ninggalin Mami sendirian. Kalau mau bertamu chat gue ya Si, nanti gue jemput di stasiun."
Pede banget anjir kayak Rosi mau dateng aja.
Sedangkan Jihan? Elena? Ga balik diseret tu dua perawan.
28 hari puasa bikin suasan baru buat Jisya. Ramai, berisik. Gak pernah cewek itu rasain di rumahnya sendiri. Bukan cuman pas suasana puasa doang, hampir tiap hari dia dapat suasana yang beda-beda.
Alasan Jisya ajuin diri masak tiap hari buat anak-anak kos karena dia tau, kalau hidup dengan sistem masak--masuk kamar masing-masing, warna kosan ini bakal sama kaya kosan yang lain.
Hampa.
Satu bihun ikut bergabung. Cewek dingin yang cape ngomong alias ngomong seperlunya, kebanyakan nongol pas perut minta diisi doang atau gak pas lagi kumpul rame-rame.
KAMU SEDANG MEMBACA
STRAW WITH CIGS I 97 I
Teen FictionAmoris Plena Kosan elit yang dihuni oleh empat belas mahasiswa yang niat dan ganiatnya menjalani kuliah.