Gara-gara kejadian semalam, Elena terpaksa harus izin gak masuk kelas yang dijadwalin jam 10 pagi ini. Manda yang melihat cewek itu masih tidur menghela nafas khawatir, sambil menaruh satu gelas teh panas dan dua roti bakar yang dia tutup pake tisu di meja samping kasurnya.
Cewek itu mengambil tas laptopnya, gak lupa sama surat izin sakit di meja lalu berjalan keluar dan perlahan menutup pintu kamar.
"Masih tidur?"
Manda menoleh, Jisya dengan muka khawatirnya menghampiri. "Bisa gak sih ditinggal sendiri?"
Cewek itu melirik kamar di bagian ujung, lalu mengangguk pada Jisya. "Paling dikit lagi baru bangun, gue juga udah taruh obatnya kok. Masih ada yang lain juga kan?"
Jisya mengangguk cemas. Dia sebenarnya kelas sore, tapi pagi ini lagi disuruh kumpul di kampus sama Dosennya. Cewek itu melirik amplop yang dipegang Manda. "Itu surat sakit dia?"
Manda ngangguk.
"Biar gue yang kasih aja ke Dosennya." Tawar Jisya pengen ngambil ampolpnya tapi keburu ditahan sama yang pegang.
"Biar gue aja, lo sebentar doang dikampus kan? Yuk, Udah jam tujuh." Jisya ngangguk, keduanya lalu berjalan keluar ketemu sama Celsi yang baru mau pergi.
"Celsi sendiri? Jeffry mana?" Tanya Jisya menatap pintu kosan cowok.
"Diluar. Ada Jisya juga? Sekalian aja yuk! Jeffry bawa mobil." Ajak Celsi.
Jisya menggeleng nolak. "Gue bentar doang disana. Kalian bertiga aja, gue pake motor."
"Oh.." Celsi mengangguk, "Yuk Man!" sambil menggandeng lengan kanan Manda, keduanya berjalan menyusuli Jeffry, diikuti Jisya yang lagi masang helm.
Sebenarnya Juna aja yang gak pernah liat, soalnya Jeffry kebanyakan pergi ke kampus naik motor, dan nebengnya Celsi juga karena mereka berdua sekelas.
Manda gak sekelas sama mereka berdua. Cewek dengan watak yang ga enakan itu tentu aja lebih milih berangkat sendiri, apalagi alasannya sinkorn. Prinsipnya tuh kalau masih bisa sendiri kenapa musti minta bantuan orang lain?
Ngomong gitu ke Celsi? Malah diomelin balik. Katanya, Selagi yang ditebengin ga masalah kenapa enggak?
Itung-itung ngurangin polusi di kota yg terkenal padat ini katanya.
Manda punya motor, Celsi punya mobil yang sekarang mau dipake. Karena cewek itu spesies yang mager banget nyetir sama kayak Rosi alhasil Jeffry yang bawa, soalnya cowok itu katanya lagi males make moge nya.
Celsi juga gak tiap ke kampus nebeng Jeffry, kadang dia bareng Manda kalau cowok itu udah duluan atau mager nebengin dia. Tergantung mood cowok berlesung pipi itu aja.
Duh, cantik-cantik beban.
🍓🚬
Jam tiga siang yang mana Matahari lagi caper-capernya, Dika yang udah segar gara-gara abis mandi lagi nyebat di teras dibarengin kuaci rasa susu andalannya, merhatiin Arjuna Manggala yang sibuk ngelap lampu depan siri.
KAMU SEDANG MEMBACA
STRAW WITH CIGS I 97 I
Teen FictionAmoris Plena Kosan elit yang dihuni oleh empat belas mahasiswa yang niat dan ganiatnya menjalani kuliah.