Dengan luntang-lantang, Lisa keluar kelas bersama tangan kanannya memegang botol good day cappuccino yang nyelametin dia gak tidur di tengah pelajaran. Gara-gara nganggurin tugas cewek itu jadi harus begadang buat kejar deadline. Mana kuliah pagi, mantap banget.
Untung ditemenin Rosi, tapi ujung-ujungnya malah cerita sampe jam 3 pagi.
Makanya, waktu masih nunjukin pukul 11 siang anaknya udah ngantuk pengen cepet-cepet ke kosan terus ngebo seharian, tapi gak bisa soalnya setengah jam lagi jadwal matkul terakhir.
Sekarang kalau gak dipegang Yoga sama Jeka udah tumbang mungkin anaknya.
"Dih? Kayak nenek-nenek lu jalan doang dipegangin dua orang."
Lisa tau itu suara siapa, tapi cewek itu gak ambil pusing atau lebih tepatnya gak ada tenaga buat balas, dia lebih milih diam sambil dibawa dua temennya, matanya udah nano-nano.
"Lah, tumben lu nangkring dimari?" Baru naruh pantat, suara Dika udah nyapa mereka bertiga, sedangkan Lisa langsung naruh kepalanya di meja.
"Kantin gue berisik, ni anak pengen tidur bentar jangan dibangunin." Jawab Jeka sambil usapin kepala cewek itu.
Bara yang baru gabung mengernyit geli. "Dih? Sejak kapan lu posesip ama Elis?"
"Lisa!" Biarpun otak tenaga hati fisik semuanya gak bisa dia gerakin, tapi kalau namanya dibawa-bawa beda cerita.
Bodoamat sama kondisi pokoknya murka nomer satu. Enak aja nama dia bagus-bagus diplesetin gak etis. Elis Elis dikira dia Elis Sugigi??!
"Iye-iye Lisa. Angkat kepala lu cung, " Bara ngambil tas punya Dika sambil angkat kepala cewek itu, terus dijadiin alas kepala buat dia tidur. "dah, tidur lu cungkring. Kalau mimpi nomer langsung kasih tau abang."
"Ngapa kaga tas lo aja cok?" Bukan apa, tapi di tasnya itu ada headset yang baru dia beli, kan ngeri kalau pecah ketindis, mana belinya pake uang sakit-sakit.
Tapi Bara gak peduliin tanggapan Dika, malah ngudud tenang sambil pangku kaki kiri.
"Nomer mulu kerjaan lu ngen." Komen Yoga pada Bara sambil matanya liar nyari temen-temennya, tangan kanannya sibuk mainin rambut Lisa biar cewek itu cepat pules.
Kalau ditanya kenapa hari ini Jeka sama Yoga lagi baik? Jawabannya tentu saja karena sebuah contekan yang menentukan ngulang matkul atau tidaknya mereka tadi. Udah, emang berkah banget mereka berdua dikasih Lisa sama Tuhan.
"Parahan mana sama lu yang gosip mulu kerjaanya? Bapak lu noh dirumah ngira anak semata wayangnya bae-bae padahal amlehoy." Jawab Bara sok tau.
"Semata wayang biji lu tiga. Gini-gini minta link juga lu di gue. Dah ah bye pengen nyari seme." Pas sepeninggalan Yoga, Juna dan Malik gak lama dateng sambil tangannya penuh dengan coki-coki.
KAMU SEDANG MEMBACA
STRAW WITH CIGS I 97 I
Teen FictionAmoris Plena Kosan elit yang dihuni oleh empat belas mahasiswa yang niat dan ganiatnya menjalani kuliah.