10. Lusi & Kamar Elena

4.5K 515 78
                                    

"JEKAA JAUHIN GAK?!"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"JEKAA JAUHIN GAK?!"

Dateng-dateng bawa satu kehidupan. Siapa? Jeka Haidir si anak mami.

Niat awalnya bawa kucing biar dikasih ke Rosi, tapi sayang cowok itu gak tau kalau cewek yang sekarang lagi misuh-misuh menghindar dari hewan berbulu putih tersebut alergi bulu.

Yang beli juga semata-mata gabut doang. Jalan-jalan sebelum balik Jakarta dia lewat toko hewan, terus diotaknya inget Rosiana, ngebayangin muka gemas cewek itu kalau dikasih hewan lucu kaya begini yang dia kasih nama ROJAK.

Rojak bapaknya ayu ting-ting kali ah.

Engga, Rosi Jeka.

Gitu amat singkatannya.

Karena Rosi yang menolak mentah-mentah Rojak, dan Jeka yang juga gak tau meliharanya gimana, berakhir dengan Juna dan Lisa yang rebutan adopsi Rojak.

"ROJAK PUNYA GUE!"

"LO SENTUH DIA GUE PATAHIN JARI LO!"

Butuh sidang paripurna dulu buat nentuin siapa orang tua kucing putih tersebut, dan akhirnya Ezra mutusin bahwa Juna dan Lisa yang jadi orang tuanya alias Rojaknya dibagi dua terus makan rame-rame.

Enggak. Disuruh ganti-gantian ngurus atau bisa dibilang giliran. Kayak minggu ini Rojak tidurnya bareng Lisa, terus minggu depannya bareng Juna, gitu.

Yang mana tentu aja keputusan Ezra ditolak mentah-mentah sama kedua orang itu, apalagi Lisa yang nyolot dan ambil ancang-ancangan buat lemparin Ezra ke pohon rambutan punya Pak RT kalau aja Jisya gak nengahin.

Se lemah itu Lisa kalau udah sama kucing, apalagi Rojak masih bayi banget yang Jeka bilang katanya masih 3 bulan. Cewek itu punya 4 kucing dirumah, udah pada gede-gede jadi dia jelas tau ngurusinnya gimana.

Kalau Juna, dia sebenarnya gak ada riwayat pernah adopsi kucing sih, cuman suka ngasih makan sama sering ngurusin kucing jalanan yang sering lalu lalang depan rumahnya.

Cuman ini Jeka bawanya Anggora woy! Kasta yang tentu aja beda jauh banget sama kucing depan rumah dia. Jelas aja mata cowok itu langsung bebinar pas Jeka buka kandang Rojak tepat di depan mereka semua. Langsung jatuh hati si Juna.

"Mau gak mau. Lisa, lo emang paling berpengalaman tapi Juna duluan yang minta ke Jeka dan cowok itu udah setuju. Intinya simbiosis mutualisme, Lisa yang ngurusin perihal rawat dan Juna yang tukang kasih makan. Tapi biar adil sistem gilir tetap dipake, final."

Titik ga pake bantah apalagi minta kuah.

"Malam ini Rojak tidur bareng gue," Lisa menggendong kucing putih yang lagi di paha Jisya, terus dicium-cium. "Ututuu cantik gini dinamain Rojak, cuih, emang sinting yang beli. Bunda namain kamu Lusi aja yaa, biar mirip-mirip sama sodara kamu yang dirumah."

STRAW WITH CIGS  I 97 ITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang