11. Semua Karena Chanyeol

967 123 6
                                    

-Stay with me-
○Happy Reading○

Jisoo sedang berada dipinggir lapangan, ia tengah beristirahat setelah berlari keliling lapangan tadi. Sementara Irene sudah pergi ke kantin untuk membeli cemilan. Mereka tidak diizinkan masuk ke kelas sebelum bel istirahat berbunyi, sungguh hal itu sangat membuat Jisoo bosan. "Ini Irene mana sih," gerutu Jisoo.

"CHANYEOL!!!"

Jisoo menoleh karena mendengarkan teriakan Irene. "Ngapain coba Irene ngejar-ngejar si Caplang?" ujar Jisoo lalu beranja untuk meyusul Irene.

Chanyeol terus berlari, dia bisa melihat tatapan tajam Irene yang dilayangkan kepadanya. Karena terus menengok kebelakang membuat Chanyeol tidak melihat Rosé yang sedang berjalan ke arahnya hingga...

Bruk!

Chanyeol menabrak Rosé, mereka berdua jatuh dengan posisi Chanyeol menindih tubuh Rosé. Chanyeol menatap Rosé dengan teliti, "cantik," gumamnya yang masih bisa didengar oleh Rosé.

"Apa yang lo bilang hah?" Rosé segera mendorong tubuh Chanyeol agar menjauh dari tubuhnya.

"WOYY CHANYEOL GANTI RUGI LO!!"

Teriakan Irene membuat Chanyeol sadar, dia segera berdiri dan berlari lagi untuk menghindari amukan Irene.

Rosé yang melihat Irene berlari ke arahnya pun langsung merentangkan tangannya untuk menghalangi Irene. "Ngapain lo ngejar-ngejar si Caplang?" tanya Rosé kepada Irene.

"Dia udah bikin jajan gue jatuh tadi," jawab Irene cepat lalu menyingkirkan tangan Rosé dan segera berlari mengejar Chanyeol lagi.

"Eh bukannya tadi gue bawa jajan ya?"

Jisoo yang baru saja sampai pun lantas bertanya, "lo ngapain si War?" Jisoo memperhatikan Rosé yang terlihat bingung itu.

"Jajan gue mana ya?" tanya Rosé balik.

"Tuh udah masuk ke tempat sampah." tunjuk Jisoo ke arah tempat sampah.

Rosé pun menoleh ke tempat sampah, "heh kok bisa jajan gue masuk ke tempat sampah?" tanya Rosé bingung.

"Mungkin tadi jatoh waktu lo tabrakan sama si Caplang," jawab Jisoo acuh.

"Si Caplang harus ganti rugi nih," ujar Rosé lalu segera berlari mengejar Chanyeol.

"Lah kok gue malah ditinggal?" ujar Jisoo lalu segera menyusul Rosé.

●●●

Bruk!

"ADUH MAMI!!!"

Chanyeol terpeleset karena tidak menyadari keadaan lantai yang basah. Dengan perlahan Chanyeol mencoba untuk berdiri, tetapi dia malah jatuh lagi karena Irene yang tiba-tiba datang dan menjewer telinganya.

"Heh! Caplang ganti rugi gak sekarang!"

"Ampun Rene... sakit banget nih kuping gue." mohon Chanyeol agar Irene berbaik hati kepadanya.

"Gue gak akan lepasin jeweran ini kalo lo gak ganti rugi sekarang!" ancam Irene.

"Iya-iya gue bakal ganti rugi habis ini," ujar Chanyeol pasrah.

"Nah gitu dong daritadi, jadinya kan gue gak harus ngejar-ngejar lo kaya tadi." Irene pun melepas jewerannya dari telinga Chanyeol.

"Lo bisa bantuin gue berdiri gak? Sakit nih bokong gue," pinta Chanyeol.

Irene pun membantu Chanyeol berdiri, tetapi belum sempat Chanyeol berdiri dengan benar sebuah jeweran di telinga kirinya langsung membuat Chanyeol jatuh lagi. "Aduh Mami!! Chanyeol udah jatuh tiga kali!!" kali ini rasanya begitu nyeri membuat Chanyeol berkaca-kaca.

"Heh Cahyono! ganti jajan gue sekarang juga!" ujar Rosé sambil tetap menjewer telinga Chanyeol.

"Iya gue bakal ganti kok, tapi lepasin dulu jewerannya."

Rosé yang mendengar ucapan Chanyeol pun segera melepaskan jewerannya.

"Bantuin gue berdiri dong," pinta Chanyeol lagi.

Rosé yang sedang berbaik hati pun segera membantu Chanyeol berdiri. "Kayanya gue gak bisa jalan deh," ujar Chanyeol.

Irene dan Rosé saling tatap, mereka sedikit merasa bersalah kepada Chanyeol. Jisoo yang baru saja datang pun dibuat bingung karena melihat Rosé yang sedang menopang tubuh Chanyeol. "Lo berdua pacaran apa gimana?" tanya Jisoo.

"Maksud lo? gue sama Cahyono?" tanya Rosé yang dijawab sebuah anggukan dari Jisoo.

"Ya nggaklah!" jawab Rosé dan Chanyeol bersamaan

"Okey-okey santai dong."

"Eh Jis, lo bantuin si Mawar buat bawa Caplang ke UKS ya?"

"Lah kok gue si kak?" Jisoo tidak terima dengan ucapan Irene barusan.

"Udahlah tinggal bantuin aja kok!" paksa Irene.

Pada akhirnya Jisoo pun menurut, dia membantu Rosé untuk membawa Chanyeol ke UKS. Sedangkan Irene berjalan dengan santainya dibelakang mereka bertiga.

Di perjalan menuju UKS, mereka malah bertemu dengan Suho dan Sehun dari arah yang berlawanan. Suho dan Sehun yang melihat Chanyeol pun langsung berjalan lebih cepat. "Si Chanyeol kenapa?" tanya Suho saat sudah berada dihadapan Chanyeol.

"Kepleset tadi gue," jawab Chanyeol pelan.

"Yakin lo?" tanya Sehun, dia sedikit khawatir melihat Chanyeol yang menahan rasa sakit.

"Yaudah sini biar gue sama Sehun aja yang bawa Chanyeol." Suho langsung mengambil alih tubuh Chanyeol dibantu oleh Sehun.

Chanyeol dibantu oleh Suho dan Sehun ke UKS diikuti oleh Jisoo, Irene, dan Rosé. "Ngapain kalian ikut?" tanya Sehun ketus.

"Ketus amat!"

"Diem deh lo beo!" ujar Sehun mengejek Jisoo.

"Udah gue bilang, gue gak suka dipanggil beo!"

"Udah Jis gak usah diladenin!" ujar Irene meperingatkan Jisoo.

Jisoo tentu saja langsung diam, dia sudah tidak mau meladeni Sehun lagi.

●●●

Tak butuh waktu lama, kini mereka semua sudah berada di depan pintu UKS. Langsung saja mereka masuk karena petugas UKS sedang libur. Dengan perlahan Suho dan Sehun mendudukkan Chanyeol di bangkar, "masih sakit gak lo?" tanya Suho.

"Cuma dikit doang," jawab Chanyeol.

"Kok lo bisa kepeleset si?" giliran Sehun yang bertanya.

"Ini semua gara-gara tiga nenek lampir itu!" ujar Chanyeol melirik tiga perempuan yang sedang duduk di sofa.

"Heh Caplang! Ini tuh juga salah lo! Gara-gara lo jajan gue sama Mawar jadi korban!" ujar Irene ngegas.

"Iya-iya emang gue yang salah."

"Emang ini semua salah lo!!" ujar Suho.

"Kok lo nyalahin gue?"

"Ya, karena lo ngajakin gue mabar tadi malem. Mina jadi marah sama gue cuma gara-gara chatnya gak gue bales."

"Iya, ini semua emang gara-gara Chanyeol. Chanyeol emang biang masalah..." ujar Chanyeol dengan muka sedih dibuat-buat.

"Gak usah ngedrama deh!!!" ujar Rosé geram melihat muka sedih Chanyeol.

"Jijik kita liatnya!" kompak mereka berlima.

"AAA!! MAMI MEREKA NGEROYOK CHANYEOL!!!" teriak Chanyeol berlebihan.

Mereka berlima hanya geleng-geleng kepala melihat tingkah lebay Chanyeol. Pada akhirnya mereka semua pergi meninggal Chanyeol sendirian di UKS.







Tbc

Vote & Komen

- see you next time -

Stay With Me [Hunsoo & Surene]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang