.
.
.
"(name)! Tolongin mama buat nagih uang kos dong"
Ini (name) baru mau rebahan abis ngirim file tugas ke dosen loh, berjam jam berkutat ngerjain tugas capek mak.
"Mama aja deh, (name) capek mau bobo" balasnya dari kamar. Mama akhirnya nyamperin anak bungsunya.
"Mama gabisa, abangmu mau dijemput katanya"
(name) mutar bola matanya malas. Ini abangnya tsundere tsundere manja keknya.
"Fang deh ma, aku baru selesai nugas nih, capek"
"Fang udah ngibrit tadi, mau nagih kosan cewek, sekalian ngapelin Ying, kamu kapan?"
"Nunggu mama jadi janda"
"Heh! Durhaka kamu ya! Belajar jadi malin kundang dari mana?!"
(name) akhirnya duduk. Dia paling ngeri kalo bawaan mamanya udah ke malin kundang.
Soalnya jadi keinget cerita gurunya dulu, tentang anak yang durhaka ke mamanya ampe jari mamanya kepotong, dan berakhir dihantuin mamanya.
Gada hubungannya emang. aneh.
"Kata mama Fang udah nagih uang kosan" masih ngebantah nih anak. Mama mijit kepalanya yang agaknya mulai panas.
"Kan mama bilang Fang nagih kosan cewek! Kamu yang kosan cowok lah!"
(name) masih berdiam diri. Ga niat mau berdiri atau siap siap gitu, sampai mamanya masuk kekamarnya dan narik telinga (name).
"Nurut napa sih ah, entar abangmu nunggu"
"A-aduh aduh iya ma! Aduh sakit ih maaa! Lep-lepassss"
Mama ga dengerin rengekan anaknya. Ditariknya sang anak kekamar mandi terus pintu kamar mandinya ditutup.
"Mandi kamu, yang wangi, nanti dandan yang cantik mana tau pulang pulang kamu dapet gandengan"
(name) pun meredam kesalnya dengan duduk dibawah shower sambil ngacak ngacak rambutnya.
Ngeselin amjir si mama. Minta mantu mulu.
Dulu waktu SD dibilangin gaboleh pacaran, katanya masih kecil. SMP SMA ga dibolehin juga katanya masih gadis.
Sekarang malah ngebet banget anaknya punya cowok. Heran (name) tuh.
Tapi kalo dipikir pikir sih, iya juga. Antara dia sama dua sodaranya yang lain cuma dia yang jomblo.
Jomblo sendiri dirumah, yang lain pada ngebucin.
Ngenes banget.
Abis mandi, (name) langsung make bajunya. Simple kok, cuma pake kaos hijau tengahnya ada tulisan 'save memory' jaket hitam sama celana jeans hitam.
Abis nyisir rambutnya terus dikucir, (name) pake topinya, plus masker.
Biar keren katanya.
Selesai sama siap siapnya, (name) ngambil kunci motor dan turun kebawah.
Rumah kosong.
Kasian ditinggal.
Setelah ngedecak sebel, (name) keluar dan ga lupa ngunci pintu. Terus ngambil motor digarasi dan tancap gas menuju kosan mama.
Cuma butuh waktu lima menit buat sampai dikosan mewah kepunyaan mama nya (name).
Baru nyampe (name) langsung parkirin motornya dan ngetok pintu kos.
Tok tok tokek
Eh salah skrip
Tok tok tok
Setelah sekian ketukan, akhirnya pintu dibuka.
(name) antara nyesel dan bersyukur. Nyesel karna mental yupi, tapi bersyukur karna dipertemukan dengan abang abang ganteng didepannya.
Rambut basah plus berantakan sehabis keramas, sebelah tangan sibuk ngeringin rambut, baju kaos hitam sama celana training hitam.
Boyfriendable sekali penampilannya. Bener bener pengen diajak menjalin hubungan nih cowok.
Ngerasa sesek, akhirnya (name) yang buka maskernya. Sekalian lah, biar ngomongnya bisa jelasan dikit.
Tapi, gantian. Sekarang cowok didepannya yang terpana.
Katanya, 'ini bidadari kok bisa nyasar kebandar dosa?'
Sebenernya dari tadi tuh (name) udah ngomong, perkenalan diri sama jelasin kedatangannya kesana.
Tapi nih cowok ga denger keknya. Bikin (name) pengen mukul, tapi gatega karna tampan.
"Masnya denger ga?"
Akhirnya cowok itu sadar.
Sadar telah menemukan jiwanya,
eaaaa.
Becanda.
"E-eh, apa mbak?"
(name) ngehela nafas. "Saya kesini karna disuruh mama buat nagih uang kos"
Singkat aja lah.
Cowok itu akhirnya masuk kedalam, sampe suara grasak grusuk kedengeran.
Ga lama, dia keluar. Ngulurin beberapa lembar uang merah.
"Ini, semua warga kos udah ngumpulin uangnya ke saya"
(name) nerima uangnya tanpa banyak bacot. Terus masang maskernya lagi. "Makasih mas, saya pamit dulu"
Baru mau balik badan, tangannya ditahan sama mas mas ganteng tadi.
"Kamu anaknya mama kos kan?"
"Mama kos?"
"Iya, yang punya kos"
(name) ngangguk, terus nanya. "Emang kenapa?". Tangannya yang tadi megang pintu berpindah jadi garuk kepalanya yang masih basah plus berantakan.
"M-mau kenalan boleh?"
Sejujurnya, (name) mau teriak sekarang. Tapi prinsip jaim depan cowok harus dipegang.
(name) ngangguk, dan itu bikin cowok itu senyum lebar. "Saya Gempa, kamu?"
"(name)"
"Ga pake nama panjang?"
"(fullname), gempa?"
"Pas bikin surat undangan pernikahan kita baru aku kasih tau, hati hati pulangnya ya cantik"
Abis itu (name) ditinggal matung didepan kosan.
'Aku baper! Tanggung jawab mas!' – teriakan hati (name).
( Bonus )
Brak!
"MAMAAAA! ANAKMU KETEMU JODOHNYA!"
Fang, yang lagi asik ngemilin cake mama langsung kesedak. Denger kembarannya teriak kencang, sambil ngelepas sepatu sneekersnya gitu aja sama ngelempar masker topi ke dia.
"FANG! SUMPAH IPAR LO GANTENG BANGET ANJIR"
Fang mandang bingung adik kembarnya. "Dah punya pacar lo?"
(name), si pelaku menggeleng. Tapi kalimat selanjutnya mampu bikin Fang, terus orang tua sama abangnya yang ada diambang pintu tercengang,
"Engga sih, tapi besok langsung ke KUA"
.
Judul alternatifnya 'suamiku anak kos mamaku'
Kok makin lama ceritaku makin aneh ya😭
Jangan lupa vomet ya~
KAMU SEDANG MEMBACA
╱̷Boboiboy Book [ oneshoot ]₊˚.༄
RastgeleKumpulan oneshoot antara kamu dan dia.ea note :: ⩩ bahasa nyampur bae ⩩ typo bertebaran yaa ⩩ hardword ⩩ terdapat oc nya author ⩩ melokal , indonesia ⩩ tokoh milik ©monsta ⩩ cerita milik ©jaja_sen ________________________________________________ Co...