5 : Job

137 22 0
                                    

Waktu istirahat

Pergantian giliran berjaga. Daichi melepas topinya sejenak, mengibaskan ke arah wajahnya mengingat cuaca lumayan panas karena matahari seperti tepat berada di atas kepala. Tak jarang jika temannya tertidur karena panas.

"Permisi pak polisi, untuk sampai ke halte bus kira-kira jalan tercepat lewat mana?"

"Halte bus? Kalau jalan tercepat menurutku kau harus lewat jalan seberang itu lalu— Kawan?!"

"Ah! Ya pak?!"

"Kau Asahi! Kemana saja kau kawan haha,"

Pria besar berkacamata yang disebut sebagai Asahi bingung melihat tingkah laku pak polisi di depannya itu, apalagi wajahnya tertutup topi. Melihatnya kebingungan akhirnya ia melepas topinya membuat yang kebingungan tercengang.

"D-DAICHI?! Kau jadi polisi?"

"Tentu saja, aku sudah bilang kan bahwa aku akan jadi polisi setelah lulus,"

"Benar-benar terwujud ya, ah apa kau bisa menunjukkan jalan tercepat menuju halte bus? Aku harus menuju toko milik klien ku,"

"Wah sepertinya sudah jadi orang sibuk ya, jalan saja melewati pertigaan itu. Tapi biasanya bus akan tiba sebentar lagi. Mau kuantar?"

Tanpa basa-basi Asahi menerima tawarannya dan akhirnya bisa sampai lebih cepat. Sebelum pergi mereka kembali menyimpan nomor telepon karena ponsel milik Asahi sendiri hilang dan mau tak mau harus mengganti dengan yang baru.

****

"Suga, expresso latte!"

"Yosh, expresso latte. Silahkan~"

Sejak kedatangan Sugawara dan Oikawa kafe tersebut tak pernah sepi pengunjung. Entah memang minuman yang dihidangkan benar-benar enak dan manis atau karyawan nya yang manis dan membuat mata terjaga. Tak sedikit juga beberapa pembeli meminta foto bersama atau menggoda mereka untuk berkencan. Oikawa dengan sifat buayanya selalu memikat setiap perempuan yang datang.

"Terimakasih kunjungannya, datang lagi ya,"

"Pastinya~"

Ucap kedua gadis setelah membayar minumannya. Oikawa segera membereskan meja yang kosong dan mengelapnya hingga bersih mengkilap, sementara temannya melayani pembeli yang terus berdatangan.

Jam istirahat

TING.
Notifikasi pesan masuk, Suga yang tengah selesai makan segera membukanya. Ia tersenyum manis ketika tahu siapa yang memberikannya pesan.

__________

Daichi

Today

Suga, kau hari ini ada acara?

Tidak, ada apa?

Hari ini aku bertemu Asahi. Kami berencana akan pergi ke taman kota

Bukankah dulu kita bertiga selalu ke taman kota setiap malam, apalagi malam minggu

Tentu saja bisa! Hari ini aku akan pulang cepat ✌️

Yah sudah lama sekali sejak hari kelulusan kita tak pergi bersama

Baguslah, temui kami di kursi dekat air mancur. Jam 8 malam

Siap komandan

__________

Mengingat jam istirahat yang selesai ia mematikan ponselnya lalu kembali bekerja. Mendapatkan kabar bahwa Asahi sudah kembali membuatnya senang dan tak sabar ingin pulang, sekaligus ingin pamer jika ia sudah mendapatkan pekerjaan.

TIRAMISU (Until I Miss You)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang