"Siapa gadis yang pakaiannya ada di dalam lemarimu?". Merajut alisnya dan dalam suasana hati yang penuh untuk bertanya, Xiao Zhan bertanya pada Yibo.
Dengan kepergian Qui Ying, sangat melegakan, Xiao Zhan sekali lagi mendapati dirinya sendirian dengan Yibo di dalam apartemen mereka. Yang lebih muda telah duduk di sofa sementara yang lebih tua, duduk di atas beanbag di kejauhan, menatapnya dengan ekspresi serius di wajahnya.
Yibo mengabaikannya dan terus berbicara tentang naskah film baru yang agensinya ingin dia tanda tangani.
"Yibo, aku bertanya siapa dia? Kenapa lemarimu menyimpan pakaian wanita? Kau tidak pernah memberitahuku bahwa seorang wanita telah tinggal di tempatmu?", Xiao Zhan menuntut jawaban.
"Wanita?". Mengangkat alisnya, Yibo menatap wajah Xiao Zhan yang terlihat tidak senang.
"Di dalam lemarimu... ada pakaian... jeans, rok, lipstik, anting-anting..."
"Oh itu"
"Iya itu"
"Itu punya Qui Ying", jawab Yibo dan memejamkan matanya, sambil meregangkan tubuhnya dan berbaring di sofa.
"Kenapa benda-benda itu ada di kamarmu?", muncul pertanyaan kedua.
Yibo menoleh untuk menangkap sepasang mata favoritnya yang sudah tertuju padanya. "Dia pasti lupa membawanya pulang. Malam terakhir yang dia habiskan di sini... Aku tidak ingat persis kapan. Oh, sepertinya waktu aku mengadakan pesta di Beijing, tujuh bulan sebelumnya... mungkin Single's Night Party dan aku jadi mabuk sedikit. Kau tahukan toleransiku terhadap alkohol tidak begitu besar. Aku mabuk dan kemudian dia datang ke sini dan..."
"Oke, BERHENTI", Xiao Zhan menutup telinganya dengan tangan.
"Ada apa? "
Xiao Zhan terdiam.
"Zhan-ge...kemarilah", Yibo mengulurkan tangannya, memberi isyarat kepada Xiao Zhan untuk mendekat dan duduk lebih dekat dengannya. Pihak lain dengan patuh menyeret beanbagnya lebih dekat ke tempat Yibo berbaring. Yang lebih muda menangkap jari-jarinya di antara jarinya sendiri dan memegangnya dengan kuat.
Berbalik menghadap Xiao Zhan, Yibo mencoba menjelaskan, "Tidak ada wanita. Apartemen ini hanya milikmu dan aku. Qui Ying biasa datang dan menghabiskan malam di sini tapi itu adalah masa lalu".
Kebingungan mengenai perasaannya sendiri telah merampas kewarasan yang lebih tua dan ketika dia berasumsi siapa-yang-tahu, tentang 'masa lalu', wajahnya pun menjadi gelap.
"Apa yang ada di masa lalu?" tanyanya.
"Tidak ada masalah besar. Aku akan memberitahumu nanti. Kau lihat aku dan tunjukkan senyum lebarmu dulu", Yibo mengangkat tangannya kepada yang lain untuk menyentuh wajahnya, dengan sayang, dan Xiao Zhan tanpa sadar membungkuk ke arah kehangatan yang sudah dia tunggu.
"Kenapa ada kesuraman yang menyebar di wajah cantik ini?", Yibo mengelus pipinya.
"Aku... aku... Yibo?"
"Ya, aku mendengarkan. Bagikan keluh kesahmu denganku"
"Misalkan... misalkan, aku menginginkan sesuatu tapi... tapi yang aku inginkan itu telah bersama orang lain, maka apakah tidak wajar bagiku untuk sedih?", yang lebih tua bertanya dengan bodoh.
Mendengar pertanyaan itu, Yibo mengangkat bagian atas tubuhnya dari sofa untuk melihatnya dari dekat. "Apa yang kau inginkan?"
"Aku tidak tahu. Maksudku, aku tidak yakin"
KAMU SEDANG MEMBACA
Let You & Me Become We
RomanceSummary "Apa yang ingin kau bicarakan?", Yibo menoleh. "Apa pun" "Maukah kau menjawabku jika aku menanyakan sesuatu?" "Tentu saja. Tanyakan padaku". Sekarang ada kesempatan lain, Xiao Zhan, dengan keberanian besar, berharap mencoba yang terbaik untu...