13. Sustenance of Hearts (2)

524 56 0
                                    

Yibo lupa bernapas sejenak, bertanya-tanya apakah telinganya mungkin tiba-tiba berdenging dan dia baru saja mendengar sesuatu yang salah. Sementara fokusnya sendiri tertuju pada layar ponsel Xiao Zhan, dia yakin bahwa mata pihak lain itu tertuju padanya.

Untuk pertama kalinya Yibo takut untuk melihat ke atas dan bertemu dengan tatapan yang menunggunya, dia tahu; untuk pertama kalinya Yibo merasa cemas, berpikir tentang bagaimana harus bereaksi dan apa yang harus dikatakan jika dia bertemu dengan pertanyaan atau isyarat tak terduga apa pun dari yang lebih tua.

'Sialan! Apa yang baru saja aku katakan?', pikir Xiao Zhan saat dia terkejut dengan kata-kata yang keluar dari lidahnya sendiri. Dia tetap diam, menatap Yibo tanpa berkedip, mencoba memahami ekspresinya demi mencapai kewarasannya sendiri.

Yang lebih muda perlahan mendongak dan terkejut dengan emosi yang dilihatnya berenang di kedalaman sepasang mata indah yang lebih tua. Dia tiba-tiba kewalahan dan merasakan air mata mengalir saat emosinya meluap sebagai tanggapan.

"Aku... aku... Zhan-ge, aku tadi hanya membicarakan gambaran itu. Aku bisa memperbaiki bagian tepi merah tuanya. Maksudku, aku bisa memperbaiki warnanya dan...", entah bagaimana Yibo bisa bergumam meskipun gugup, menatap ke tempat menghindari tatapan pada orang di depannya.

"Aku juga berbicara tentang gambar itu. Kau ambil ini, lakukan apa pun yang kau inginkan. Kau bebas dan punya hak penuh atas gambar itu", tanggapan yang terlalu cepat.

Xiao Zhan tidak bisa mengatakan apa yang akan dia katakan. Pikiran yang terbenam di dalam hatinya kehilangan jejak bahkan sebelum bisa mencapai mulutnya. Bukan ini yang ingin dikatakan Xiao Zhan. Dia ingin mengekspresikan lebih banyak dengan cara yang berbeda. Apa itu? – dia bertanya-tanya sambil mencoba menggali lebih dalam ke dalam dirinya sendiri.

Yibo menoleh, sekali lagi, kepada sumber jawaban. Sangat sulit baginya, untuk menatap mata itu lama-lama dan dia hanya bisa membuang muka.

Apa yang dilakukan Xiao Zhan berikutnya sangat tidak terduga. Dia mengulurkan tangannya ke yang lebih muda, mengaitkan jari telunjuknya di bawah dagu Yibo dan memalingkan wajahnya ke arahnya.

"Biarkan paru-parumu yang malang ini bernapas. Bernapaslah sekarang". Xiao Zhan dengan main-main memukul lengan dan perut Yibo dan mengulurkan tangannya untuk melingkarkan lengannya di bahunya. Yibo, karena kebiasaan, dengan aneh menepisnya sambil menghembuskan napas yang dia tahan entah sejak kapan.

Xiao Zhan dengan nakal meringis seolah pukulan itu menyakitinya.

"Aduh lenganku! Kau mematahkannya Bo", keluh Xiao Zhan.

Yibo mengedipkan mata padanya sambil mengulurkan tangan untuk memukulnya lagi yang kali ini diblokir oleh Xiao Zhan dengan tangannya, berpura-pura ketakutan lagi.

"Panggil ambulans dulu. Aku tidak mau mati di tanganmu Bo"

"Tapi aku bertekad untuk membunuhmu segera. Mari kita lihat siapa yang bisa menyelamatkanmu dariku". Yibo meraih leher pihak lain dengan kedua tangannya, tanpa tekanan sama sekali, dan mendorong Xiao Zhan ke tempat tidur, membuatnya berbaring telentang sementara dia sendiri naik di atasnya.

"Seseorang tolong aku... TOLONG", teriak Xiao Zhan dan mendaratkan pukulan paling ringan di wajah Yibo, memastikan yang lebih muda tidak terluka sama sekali.

"Aaawww!! Ge, kau mematahkan rahangku", katanya dengan cara menggoda.

"Dan aku tidak bisa bernapas karena kau mematahkan leherku dan mematahkan lenganku dan...", sebelum Xiao Zhan bisa menyelesaikannya, keduanya tertawa terbahak-bahak.

Let You & Me Become WeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang