Xiao Zhan berganti pakaian baru dan keluar. Ia mengedarkan pandangan ke sekeliling ruangan. Tidak menemukan Yibo di sana, matanya tertuju pada koper merah yang ditaruh di samping tempat tidur. Dia, secara internal, panik ketika dia bergegas keluar dari kamar untuk memeriksa di luar.
"Yibo"
"Apa?", Yibo sedang duduk di sofa, matanya terfokus pada TV.
"Di mana kau?"
Yibo tidak menjawab. Dia bangkit dan berjalan melewati Xiao Zhan dan beberapa detik kemudian kembali dengan membawa koper bersamanya.
"Ayo pergi". Yibo berjalan menuju pintu.
"Yibo tunggu". Dia berbalik saat Xiao Zhan memanggilnya dari belakang.
"Aku tidak akan pergi"
"Jangan membantah", suara dingin, tanpa emosi.
Bibir Xiao Zhan bergetar. Matanya berlinang air mata.
"Kau datang untuk menyakitiku karena kemarin aku... bertingkah buruk denganmu di atas panggung? Maaf. Maaf sudah membuatmu tahu kalaubaku mabuk"
"Aku sudah tahu dari awal"
"Lalu kenapa kau menyakitiku?"
"Aku tidak. Kau menyakiti dirimu sendiri"
"Aku tidak bisa menyakiti diriku sendiri lebih dari yang kau lakukan. Kau yang terbaik dalam hal itu, tahukah kau?", Suara Xiao Zhan menunjukkan sedikit kesedihan, Yibo merasakannya.
"Ikut denganku"
"Kau tidak menyukaiku, bukan?"
Ada jeda lama sebelum Yibo mengucapkan "Tidak begitu" dengan suaranya yang gelisah.
Xiao Zhan gagal mendengar itu karena tatapannya terfokus pada tangan Yibo yang dengan cepat diangkat untuk menghapus satu-satunya air mata yang tanpa sadar mengalir di pipi hangat Xiao Zhan. Dia segera mencoba menjauh untuk menepis ujung ibu jari Yibo dari bawah mata kirinya. Yibo langsung mencengkram pergelangan tangannya dengan kuat.
Bingung dan penasaran, Xiao Zhan mengerutkan alisnya, "Mengapa kau peduli?"
Yibo tetap tidak bergerak dan diam, menatap tanpa berkedip saat wajah orang itu seolah-olah pertanyaannya, alih-alih mencapai telinganya, hilang ditelan badai.
"Tidakkah kau tidak membenciku? Lalu mengapa kau memaksakan diri untuk berdiri di depanku?"
"Aku tidak memaksakan diri", jawabnya dengan tenang.
"Aku tahu kau tidak menyukaiku. Sudah bertahun-tahun lamanya. Kau tidak pernah datang kepadaku sekali pun. Apa aku sudah mati untukmu? Jika ya, maka aku tidak membutuhkan perhatianmu sekarang", teriak Xiao Zhan padanya. Kemarahan berada di wajahnya, tetapi Yibo tampaknya tidak terpengaruh oleh semua itu.
Dia terdiam beberapa saat tetapi ketika dia membuka bibirnya, Xiao Zhan menggigil mendengar kata-kata yang keluar dari mulutnya.
"Jika kau membiarkan aku pergi dengan tangan kosong hari ini, aku tidak akan pernah kembali lagi seumur hidup ini. Bahkan jika kau memanggilku, aku tidak akan datang"
Xiao Zhan mengerjap, terkejut sesaat. Sesuatu di dalam dirinya lebih menakutkan daripada yang pernah dia akui. Dia menundukkan kepalanya, melihat karpet di bawah kakinya. "Apa aku satu-satunya di dunia yang membuatmu senang dengan mengatakan semua ini?"
Hilang sudah ekspresi biasa Yibo yang tanpa emosi dan sebagai gantinya ada kesedihan yang sekali lagi gagal dilihat oleh Xiao Zhan. Seandainya dia mendongak dan meliriknya, dia akan tahu bahwa Yibo lebih suka mencambuk tubuhnya sendiri berkali-kali daripada mengatakan sesuatu yang akan menimbulkan rasa tidak nyaman meluncur melalui dirinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Let You & Me Become We
RomanceSummary "Apa yang ingin kau bicarakan?", Yibo menoleh. "Apa pun" "Maukah kau menjawabku jika aku menanyakan sesuatu?" "Tentu saja. Tanyakan padaku". Sekarang ada kesempatan lain, Xiao Zhan, dengan keberanian besar, berharap mencoba yang terbaik untu...