14. Quest of Love-Realization (1)

502 52 0
                                    

Jadwal penerbangan delay dua jam. Xiao Zhan sedang duduk di ruang tunggu bandara. Ini adalah saat yang tepat untuk melihat-lihat dan mengamati. Dia menghabiskan cukup banyak waktunya dengan terkadang memperhatikan penumpang lain dan terkadang mencuri pandang pada pihak lain yang duduk di sampingnya, yang matanya terpaku pada layar ponselnya sementara bibirnya sibuk menyesap sedikit dari satu cangkir kopi.

"Minumanmu sekarang terlalu dingin untuk memiliki rasa yang jelas", yang lebih tua berbicara kepada Yibo. Ketika yang muda tidak menjawab, Xiao Zhan mendekat ke arahnya dan mengintip ke dalam ponsel. "Apa yang mereka katakan?"

"Siapa?"

"Penyelenggara balap ... apa mereka sudah menetapkan tanggal turnamen?"

"Tidak, mereka baru saja mengumumkan tanggal pendaftaran"

"Oh oke, mulai kapan?", Xiao Zhan bertanya.

"Sudah dimulai"

"Hmm. Tanyakan kepada mereka kapan tanggal terakhir pendaftarannya"

"Sudah ku tanyakan... katanya sampai tanggal 3 bulan depan", jawab Yibo.

Xiao Zhan terkejut. "Apa? ... lima hari lagi? ... Yibo?"

"Mn"

"Lalu apa yang kita lakukan disini? Yibo... kau harus hadir secara fisik di sana sambil membubuhkan tanda tangan di kertas pendaftaran, bukan? Kau harus segera kembali. Yibo... Yibo..."

"Oho... Zhan-ge. Diam. Aku tidak akan ikut. Aku sudah memberi tahu pelatihku"

Yang lebih tua itu melebarkan matanya dan menatap Yibo dengan tidak percaya. "Kapan dan apa yang kau katakan padanya?"

"Hari ini di pagi hari aku bilang aku tidak bersedia untuk berpartisipasi, untuk tahun ini"

"Apaaa ... apa yang sudah kau katakan?"

"Ya itu, kau baru saja mendengarnya", yang lebih muda mengangkat bahu dan sekali lagi mengalihkan fokusnya dari wajah yang lebih tua kembali ke layar ponselnya.

Xiao Zhan mengulurkan tangannya dan memegang siku Yibo dalam genggamannya yang kuat. "Mengapa kau melakukan ini?"

Yibo menghela nafas. "Zhan-ge, aku akan kembali bersamamu setelah delapan hari, sesuai dengan rencana kita"

"Tapi Yibo, kau harus ada di sana. Kau harus berpartisipasi, ya ampun sialan"

"Itu tidak penting Zhan-ge, biarkan saja. Ada hal lain yang ingin aku bicarakan..."

"Kau dengarkan aku dulu. Yibo, setiap tahun kau menantikan Mega Championship ini dan sekarang setelah hari itu datang, kau tidak ingin berpartisipasi?"

"Zhan-ge..."

"Tidak"

"Dengarkan aku..."

"Tidak! Aku bilang Tidak... Yibo, kau harus kembali secepat mungkin"

"Tidak mungkin!", Yibo melepaskan tangannya dari cengkeraman Xiao Zhan dan menatap matanya. "Tidak ada pertanyaan untuk kembali, dan meninggalkanmu di sini". Dia bangkit dari tempat duduk. "Sini, mana gelas minuman dinginmu. Biar aku buang ini ke tempat sampah "

Xiao Zhan menyerahkan gelas kosongnya dan Yibo pun pergi.

Berdiri di dalam toilet, Yibo memercikkan air ke wajahnya. "Zhan-ge bodoh", gumamnya. "...bisanya cuma menyembuhkan omong kosong, seolah-olah pertandingan balap itu lebih penting saja! ... yah, itu memang penting tetapi tidak pernah lebih dari seberapa pentingnya kau bagiku"

Let You & Me Become WeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang