Satu tahun kemudian
Satu tahun paska peperangan besar yang terjadi satu tahun yang lalu, semuanya telah berubah bahkan struktur banguan desa lebih indah dibandingkan sebelumnya.
Semua orang terlihat sangat berubah mereka kini menjadi saling menghargai, tidak ada yang saling merendahkan dan kini semua nampa rukun. Hokage kini telah berganti, Sunade memutuskan mundur dari jabatannya dan memiliki fokus pada hobinya yakni berjudi. Dan kini Hokage terpilih yakni Kakashi yang pernah dipilih saat itu dan kini dia nampak sibuk dengan beberapa perkerjaan yang menumpuk
Hyuga, sama halnya dengan Konoha kini mereka juga banyak berubah. Tidak ada lagi yang namanya saling merendahkan baik itu Bunke maupun clas atas semua nampa sangat kompak hingga clan itu menjadi unggul. Pemimpin hyuga kali ini berganti, dalam paska perang Hiashi mengundurkan diri karna merasa karna jabatan itu membuatnya egois nan melupakan keluarganya. Namun meski begitu dia masih fokus mengawasi sekitar dan terkadang dia juga pergi kedesa sebelah untuk membahas sesuatu. Hyuga kali ini dipimpin oleh seorang pemuda yang tak lain adalah Hyuga Neji, karna bagi mereka gelar itu cocok dengan Neji pria tegas, jujur dan adil.
Sebenarnya mereka memilih Hinata namun karna tau Hinata tidak akan menyetujuinya karna Hinata lebih suka berkerja dibalik layar. Tidak suka terlalu mencolok memperlihatkan kemampuannya. Dan maka dari itu mereka memilih Neji yang akan memerintah ssesuai seharusnya tentu hal ini tak lepas dari pengamatan Hiashi dan tetua Hyuga yang kini memilih diam tidak ikut campur seperti saat Hiashi menjabat saat itu. Hanabi yang melihat perubahan clannya menjadi bahagia terlebih dipimpin oleh sang Kakak laki-laki karna inilah yang dia inginkan. Walau dalam hatinya dia merindukan Kakak kesayangannya yang belum kembali paska peperangan terjadi. Meski setelah ini Kakak lakinya akan jarang menghabiskan waktu menginggat dia kini menjadi pemimpin hyuga namun bukan berarti Neji akan trus terkurung dalam tugasnya dia bisa pergi kemanapun untuk cari kebebasan untuk berkumpul dengan temannya atau sekedar berlatih.
Sama halnya dengan Neji, baik Chouji, Ino, Shikamaru, Kiba maupun Shino kini juga memimpin clannya masing-masing
Untuk Kiba dia dilantik karna dia adalah satu-satunya laki-laki dewasa dibandingkan adiknya yang masih seumuran Konohamaru sementara Kakak perempuanya hanya mendampinginya, sedangkan adiknya yang nanti saat besar akan mengantikanya.
Sementara untuk para kunoichi lainya melakukan aktifitas mereka. Seperti Sakura yang kini berkerja bersama rekan tim medis dirumah sakit kadang dibantu Sizhune. Meski tak jarang Sizhune menemani Shunade bermain judi dengan lawan sesama judi untuk menghasilkan uang. Lalu Lee kini dia sering berlatih seperti biasa bersama Guy meski tak sesering dulu karna kondisi Guy yang sekarang mengharuskannya mengunakan kursi roda walau begitu semangatnya tetap membara seperti biasanya, bahkan Guy juga menjadi sensei untuk anak murid akademinya. Sedangkan Tenten dia aktif menjual senjata tapi karna setelah perang selesai membuat kedainya sepi menginggat tak ada dilakukan dengan senjata-senjata itu. Namun meski begitu pada akhirnya Tenten beralih sebagai pembuat, pengawas dan ketua dari pembuatan senjata baik dalam bentuk senjata tajam maupun peledak, baik yang kecil, besar maupun yang berat sekalipun.
Begitupun dengan Sai yang menjadi Sensei walau dia masih aktif dalam hal melukis dan membaca buku yang selalu dia gambarkan kepada teman dan juga dirinya. Untuk Naruto sendiri dia aktif berlatih kadang dikonoha dan kadang pula dipegunungan gama tempat dimana para Katak legendaris setelah masa pemulihanya
Disisi lain diKonoha sendiri kini Naruto dan Sakura mengantar Sasuke menuju gerbang desa. Sama halnya dengan Naruto, Sasuke juga telah pulih dari pertarungan keduanya penyelisihan antar rival yang membuat tangan patah mereka berdua patah disatu sisi. Namun berkat melakukan perawatan pada tangan keduanya dengan mengunakan sel hashirama untuk membuat sel tangan palsu atas bantuan Shunade, Shizune dan Sakura. Kini mereka baik-baik saja hingga tangan dari sel tersebut diperban dan tangan telah bisa digunakan seperti tangan pada umumnya walau terkadang merasakan rasa sakit, nyeri dan pegal. Namun pada akhirnya mereka mulai terbiasa akan tangan baru mereka
KAMU SEDANG MEMBACA
HAPPINES
Teen Fiction@Masashi kishimoto Aku diangap kunoichi terlemah bahkan tou_sanku menganggapku sangat lemah dibandingkan dengan kakak dan juga adikku sehingga membuatku seakan dibuang oleh tou_sanku sendiri aku kecewa... aku sedih...aku marah.... sakit rasanya mel...