Langit pagi hari ini terlihat cerah Rini bersiap untuk pergi kesekolah barunya pasalnya ia ikut orang tuanya pindah dari Jogja ke Bandung karena harus mengurus perkebunan teh milik kakeknya.
“Selamat Pagi Ibu”
suara teriakan Rini yang baru turun dari lantai atas“Pagi nduk, mau sarapan apa?”
“Nasi pecel ada bu ?”
“Bentar ibu beliin dulu nduk”
“Ga usah bu Rini makan nasi goreng ini aja lagian udah jam 6 Rini kan harus pergi sekolah lagian hari ini Rini masuk ke sekolah baru masa murid baru udah telat dihari pertamanya”
“Ya udah terserah kamu”
Disaat mereka sedang makan Rini menayakan Kakaknya karena dari mereka pertama kali pindah kakaknya tidak kunjung datang.“Bu mas kok ga datang-datang?”
“Masmu milih dijogja aja katanya udah semester 4 kalau pindah ngulang lagi”
“Oh gitu ya bu”
“Eh uda jam 06.15 aku berangkat dulu ya bu”
“iya”
Rini mencium tangan ibunya “Assalamualikum bu”
Dimobil Rini berbincang dengan ayahnya. Rini ingin menayakan kenapa harus ayahnya yang mengurus kebun teh milik kakeknya itu.
“Bapak, kenapa bapak yang ngurus kebun teh mbah kung?”
“Ga kenapa-kenapa Rini, Bapak Cuma pengen ngurusin aja”
“Emang Pak de Rudi gamau ya Bapak?”
“Pak de kan ngurusin ternaknya sendiri, lagian kamu ada aja yang ditanya udah fokus aja sekolahnya yang pinter entar jadi dokter biar pas kamu dokter kakakmu pengacara”
“Siap Bapak”
Mereka pun sampai didepan gerbang sekolah. Rini pun turun dari mobil sebelum turun Rini berpamitan dengan ayahnya.
“Bapak Rini sekolah dulu ya semoga Rini bisa betah sekolah disini”
“Aamiin yang rajin ya sekolahnya”
“Iya bapak, assalamualikum”
“Waalikumsalam”
Rini menutup pintu mobil milik ayahnya Rini pun berjalan menuju ruang guru. Karena dia tidak tahu dia pun memutuskan untuk bertanya. Kebetulan Rini bertemu dengan seorang murid yang sedang duduk sambIl membaca buku.
“Permisi mas numpang tanya”
Murid yang sedang membaca tersebut langsung mendongak menghadap Rini
“Iya ada apa?”
Nada bicaranya terdengar malas untuk menjawab tapi karena Rini sudah terdesak untuk bertanya akhirnya dia bertanya
“Ruang Guru dimana ya?”
“Ruang Guru disebelah Kamar mandi guru dari sini lurus entar ada belokan nah belok kesitu entar ada tulisanya ‘RUANG GURU’ nah itu ruang guru”
“oh gitu mas makasih” Rini berjalan meninggalkan lelaki tersebut dengan mood yang buruk karena jawaban laki-laki itu yang terdengar kurang ikhlas.
Sesampainya Rini diruang guru dia langsung menghadap ke meja pak Septyo untuk mengenalakan diri dan untuk bertanya dimana kelasnya.
“Permisi pak septyo?”
“Eh iya”
“Saya Rini”
KAMU SEDANG MEMBACA
Abimanyu Abibayu | Lee Jeno & Eric Sohn
Fanfictionseharusnya dari awal Abi harus tahu tempatnya dan Bayu harus bisa menjaga miliknya tapi mengapa mereka berdua tidak tahu diri. Apakah ini termasuk kesamaan yang dimiliki anak kembar sama² tak tahu tempat dan tak tahu diri. "Kamu tadi yang saya tany...