BAB 5 : RENCANA ABI

69 6 0
                                    

      Abi sekarang berada dirumah Rini karena Rini meminta Abi datang kerumahnya untuk menyusun rencana untuk Rini bisa membuat Bayu suka dan tertarik padanya.

“Ok sekarang gue mau tanya Bayu suka cewek yang gimana?”

“Bayu suka cewek yang apa adanya”

“Gue banget”

“Tapi ngomongnya ga kasar”

“Gue kasar juga gara-gara bergaul sama lu”

“Enak aja nyalahin gue”

“Terus rencana kita apa sekarang?”

“Gue udah siapin 3 rencana, tengat setiap rencana itu 1 bulan”

“Maksud lu”

“Gini 1 rencana itu buat satu bulan entar kalau tuh rencana ga berhasil bulan depannya ganti rencana lagi biar ga mencurigakan “

“Oh gitu, ok ok gue percaya sama elu”

BULAN 1 RENCANA A : Minta ajarin Kimia, Fisika, sama Matematiaka sama Bayu secara privat selama 1 bulan di rumah.

    Selasa 4 Mei 2013 adalah hari pertama Rini dan Bayu belajar privat. Rini bersiap-siap dikamarnya, Rini memilih memakai switwer warna abu-abu dan celana coklat karena itu adlah warna kesukaan Bayu, dia menyangul rambutnya memkaikan bandana bergambar beruang dirambutnya.  Rini memrias wajahnya dengan bedang sedikit blush on dan lip cream warna peach. Hari ini Bayu datang pukul 18.30 setelah sholat magrib.

    Suara Ibu Rini memanggilnya adalah pertanda bahwa Bayu sudah datang. Rinipun bergegas turun untuk menemui Bayu.

“Eh Bayu udah lama?”

“Engga kok”

“Hari ini mau belajar apa?”

“Rini kesusahan mata pelajaran apa ?”

“Gimana kalau Minggu pertama sama menggu kedua ini Bayu ajarin Rini Matematika terus Minggu ketiga Fisika Minggu keempatnya  Kimia setuju?”

“Ok, Bayu kerumah kamu setiap hari ya jamnya sama kayak hari ini”

“Ok”

Rini dan Bayu pun mulai belajar bersama. Semenjak saat itu terkadang Bayu datang lebih awal untuk bisa belajar pelajaran lain terkadang Bayu mengajak Abi namun Abi tau kalau saat-saat seperti ini bisa menumbuhkan rasa suka pada hati Bayu terhadap Rini mangka dari itu Abi selalu menolak ajakan Bayu. Bayu juga sudah lumayan dekat dengan orang tua Rini terkadang Bayu ikut makan malam bersama mereka.

Tak terasa sudah satu bulan Rini dan Bayu sudah belajar bersama. Saat Rini ingin memberi tahu Bayu untuk tidak datang lagi ke rumahnya setiap hari untuk mengajarinya karena Rini rasa cara ini tidak mempan.

“Bayu”

“Iya?”

“Hari ini hari terakhir Bayu ngajarin Rini setelah ini Bayu ga usah dateng lagi ya buat ngajarin Rini, tapi Rini ga ngelarang Bayu buat main kesini kok”

“Hahahah gitu ya, tapi kalau aku ngajak kamu belajar bersama dirumah aku setiap hari yang beseoknya da pelajaran Matematika gapapa kan?”

“Gapapa kok Bayu santai”
Pelajaran hari ini pun telah usai Bayu pamit untuk pulang.

“Rini aku pulang dulu ya”

“Oh iya Ati-ati Bayu”

“OK”

Setelah Bayu pulang Rini segera menghubungi Abi  lewat telpon.

“Assalamaikum Abi”

‘Hmm’

Abimanyu Abibayu | Lee Jeno & Eric SohnTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang