BAB 15 : MENIKAH (Ending)

120 6 0
                                    

Rini dan Abi sekarang berada di Taman.

"Iya Abi mau ngomong apa?"

"Rini selamat ya 6 hari lagi mau nikah"

"Sama-sama Abi"

"Rini percaya ga kata orang kalau deket-deket hari H pernikahan itu suka ada masalah?"

"Maksudnya?"

"Kayak tiba-tiba ada aja masalah yang buat pernikahannya gagal"

"Maksud lo?"

"Engga cuma tanya aja"

"Oh"

"Rini keadaan Bayu"

"Bayu kenapa?"

"Bayu masih cinta lo, lo ga berniat kembali"

Rini terdiam cukup lama. Dan akhirnya Rini menjawab pertanyaan yang cukup menjebak tersebut.

"Ga ada, kepercayaan gue sama Bayu udah hilang"
Abi yang tidak bisa membalas perkataan Rini pun hanya terdiam. Rini yang merasa tidak nyaman pun pamit untuk pulang.

"Gue balik dulu ya"
saat Rini mulai berjalan meninggal Abi tiba-tiba Abi mengatakan hal yang cukup membuat Rini kaget.

"Lo cinta ga sama calon suami lo lebih dari Bayu yang udah nemenin lo dari SMA Sampai lo jadi dokter?"

Tanpa pikir panjang Rini menjawab "Iya gue cinta dia karena gue udah kenal dia lama lebih lama dari pada Bayu dan satu hal lagi dengan lo ngomong kayak gini ga bakal bikin gue goyah dari keputusan gue". Rini pun berjalan meninggalkan Abi.

Empat hari berlalu berarti 2 hari lagi Rini akan menikah. Sekarang dia sedang mengurus kepindahan rumahnya, ia sedang menata perabotan rumahnya. Abi tau kalau rumah disebrang rumahnya sudah dibeli tapi dia tak tahu siapa yang membeli rumah tersebut. Saat barang-barang yang dibeli Rini sudah datang dan ingin ditata Abi yang ingin tau pun pertanyaan kepada orang yang mengantarkan barang tersebut.

"Punya siapa pak?"

"Ini?"

"Iya"

"Punya bapak Attalah sama Ibu Rini"

Abi yang mendengarkan hal itu langsung lari kedalam rumah dan memberi tahu Bayu.

"Bayuuu"

Bayu yang sedang mengerjakan laporan pun mendatangi Abi

"Ada apa?"

"Lu tau rumah yang udah laku didepan dibeli siapa?"

"Siapa?"

"Rini"

Bayu yang kaget berusaha tidak menampakan reaksinya.

"Oh, emang kenapa?"

"Ga kenapa-kenapa cuma pengen ngasih tau"

Bayu sudah meyakinkan dirinya untuk bisa lebih tegar dan lebih kuat dari Bayu yang kemarin.

Dua hari berlalu disinilah mereka berkumpul di acara pernikahan Rini. Ya Hari Ini tanggal 12 April 2021 pukul 09.00 pagi Rini akan melaksanakan ijab kabul di halaman Rumahnya. Rini yang tampak sangat cantik dengan balutan gaun putih berada didalam kamar miliknya bersama ibu dan ibu mertuanya menonton berjalannya acara ijab kabulnya di layar televisi. Tampak Attalah yang terbaulut kemeja putih dengan jas hitam tampak begitu gagah. Tangannya yang berada diatas meja sambil berjabat tangan dengan ayah Rini semakin membuat Rini gugup karena ia takut Attalah salah mengucapkan kalimat akad.

Pembawa acara pun menyampaikan bahwa akad nikah akan dilaksanakan.

"Saya nikahkan engkau ananda Muhammad Attalah Putra bin Ahmad Hadiyono dengan anak perempuan saya yang bernama Apsarini Dwi Harsono Binti Muhammad Ali Harsono dengan mas kawin seperangkat alat sholat, uang 25 Juta, emas 25 gram,dan 10% saham PT.Adiyata citra manunggal dibayar tunai."

Abimanyu Abibayu | Lee Jeno & Eric SohnTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang