PART 22 (END)

206 16 1
                                    

Setelah kejadian itu temari mengalami tekanan lumayan parah. Kenapa bisa begitu karna riwayat dia yang memiliki trauma parah dan sempat depresi membuat jiwa nya kembali terguncang.

Dan bukan hal yang mudah untuk galaksi dan keluarga besar mereka menerima nya karna bagi keluarga sabaku ini hal mengejutkan begitu pun tim taka dan akatsuki. Tapi ini hal yang paling di hindari galaksi karna hal ini membuat mereka mengingat kembali semua kejadian masa itu.

Temari sering melukai dirinya sendiri bahkan tidak mengingat semua kecuali galaksi, ara, dan itachi. (Tidak mengingat disini dalam artian seperti ingatan nya terjera di momen dulu ya jika tidak mengerti coba tonton film Jab Tak Hai Jan ) Disinilah itachi berperan menjadi dokter kembali. Itachi dan izumi berusaha supaya temari mengingat dan membuat dia sadar bahwa kejadian kemarin hanyalah cerita atau dongeng. Karna hanya itu yang dapat dilakukan supaya temari tidak menyalahkan semua orang. setelah semua proses panjang akhirnya  temari sadar.

Butuh waktu 2 bulan untuk temari kembali sadar. Dan selama itu juga shikamaru tak pernah absen menemui nya. Galaksi sudah memberikan ijin nya karna melihat ketulusan shikamaru. Dan dari situ pula temari mulai memaafkan shikamaru. Melihat ketulusannya dan meseriusan nya untuk menebus kesalahan nya.

1 Tahun kemudian.

"Ara cepat itu ayah mu sudah menunggu kasian" teriak ino.
Mereka masih satu rumah yaitu mensions galaksi
"Iya bibi barby ini ara selasai" teriak ara. Sekarang dia bisa berbicara R.

"Ah dia ini mirip ayah nya pemalas." Gerutu ino.
"Biarlah ino dia masih kecil" ucap shikamaru.
"Huh...kau ini terlalu memanjakan nya." Gerutu ino.
"Sudahlah sekarang kita sarapan shika apa kau mau ikut?" Tanya hinata ramah.
"Tidak terimakasih hina aku sudah sarapan." Tolak halus shikamaru.

Tak lama temari turun
"Kau sudah di sini " sapa temari.
" hm begitulah sekarang hari kenaikan bagi ara jadi ga telat" ucap shikamaru.
"Dan tidak ikut sarapan?" Tanya temari.
"Tidak kalian saja aku sudah makan."
"Baiklah...tunggu sebentar"

Shikamaru sangat bersyukur akhirnya mereka mau memaafkan mereka. Terlebih temari mau memaafkan nya dan membebaskan dia bertemu ara.
Bahkan sekarang tenten akan menikah dengan neji, ino pun mau memaafkan sai meski Sai harus mengalami patah tulang dulu dan untuk pasangan datar uchiha dan haruno masih sama lebih tepat nya mereka gengsi. Tapi shika tau bahwa sasuke sangat mencintai sakura dari dulu.

Sedangkan hinata dia mau menerima naruto tanpa syarat apapun.

Jika kalian bertanya tentang Akatsuki. Mereka masih jalan tapi di bawah pengawasan galaksi miengingat mereka mafia jadji galaksi ikut tpi hanya mengawasi nya saja. Dan itachi. Dia kembali ke america tapi dia tetap memantau kesehatan galaksi sampai sekarang bahkan dia sering ke jepang hanya untuk bertemu galaksi.

(Dasar itachi pulang itu tengok orang tua bukan yang lain).
.
.

Setelah acara ara selesai meraka pun pergi ke taman. Ara dengan sangat gembiranya bermain dengan shikamaru dan temari.

"Tema"
"Hn"
"Jadi kapan?" Tanya shikamaru ambigu.
"Maksud mu?"
"Jadi kapan kau siap menerimaku menjadi ayah seutuhnya untuk ara dan menjadi pendamping mu.?"
Temari gelagapan tapi dia menjawab.
"Maaf aku masih takut akan hal itu" ucap sendu temari.

Sejujurnya shikamaru kecewa karna sudah satu tahun dia berusaha meyakinkan temari tapi belum ada hasil nya. Tapi shikamaru sadar ini adalah kesalahan nya di masa lalu dia pantas menerima nya.

"Maaf tapi aku masih ingin melihat perjuangan mu untuk ku shika bisa?" Tanya lembut temari.
"Tentu, dengar tema, meski sampai mati aku tidak akan pernah menyerah memperjuangkan mu" ucap shikamaru tulus. Meski kecewa dengan penolakan temari tapi shikamaru tidak ingin menyerah.

I LOVE YOU 3000Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang