02 | Berjuang untuk makan siang

921 228 28
                                    

Siang itu Jisoo, Jin, Sehun, dan Chanyeol baru aja pulang sekolahㅡmereka enggak jalan kok pulangnya, tapi pakai sepeda. Jisoo yang dibonceng Jin dan Sehun yang dibonceng Chanyeol.

"Ke Empang dulu yuk??" Ajak Jin, mereka baru aja keluar dari area sekolah omong-omong.

"Mau ngapain? Kalau buat nyebur disana aku gak mau! Enek bau amis!" Seru Chanyeol, soalnya Minggu kemarin mereka emang nyebur di empang gara-gara Jisoo enggak sengaja buka penutup empangnya alhasil ketiga cowok itu yang turun tangan balikin ikan-ikannya yang lari ke kolam bawah sambil dipelototin sama yang punya kolam.

Jin berdecak, "Ya bukan lah oon! Kita tuh nanti mancing disana, aku punya uang lima ribu terus Adel punyaㅡberapa tadi?"

"Lima ribuuu!" Seru Jisoo yang ada di boncengan belakang.

"Okey kalau gitu, aku punya enam ribu!" Kata Chanyeol.

"Aku punya lima ribu!"

"Dih apa sih letoy ikut-ikutan aku mulu?? Udah nama mirip, ini lagi uangnya masa nyamain kaya punya aku? Gak kreatif dasar, huuu!" Cerca Jisoo, emang deh kayanya dia sama Sehun itu banyak banget kesamaannya bahkan di hal-hal sekecil ini pun.

Sehun gak terima dong dikatain ikut-ikutan, "Heh nenek condet! Aku yang lahir duluan, tauu! Berarti kamu yang ikut-ikutan!"

"Udah jangan ribut mulu, pusing!!!" Protes Chanyeol.

Gak lama kemudian mereka pun nyampe di Empang punya Pak Haji. Biasanya yang mau mancing tuh emang bayar 20 ribuan gitu dan bebas deh mau dapet ikan berapanya.

Jin sama Chanyeol markirin sepeda mereka di bawah pohon mangga sementara Jisoo dan Sehun nunggu mereka di depan pintu masuk empang.

Oh ya soal kejadian yang buka penutup empangnya itu sebenernya mereka kesini dateng sama para Ayah. Jadi ya gitu deh, Empang ini emang gabisa asal masuk.

Ribet!

"Ayo!" Kata Jin, dia pun memimpin jalannya dan menghampiri Pak Haji yang sedang nyantai di warung milik istrinya.

"Mau ngapain lagi nih bocah-bocah pada dateng??"

Jin pun mengeluarkan uang yang mereka berempat kumpulkan, "Pak Aji, kita pengen mancing tauu! Nih uangnya!"

Pak Haji menerimanya, "Lah terus pancingannya mana??"

Chanyeol pun berkata, "Pinjem lahh, masa Pak Haji pelit sih? Nanti Allah tarik nama Hajinya lagi loh, mau disebut Pak Ndut lagi??"

"Etdahhh anak si RT kalo ngomong kaga pake bismillah! Iya bentar gua ambilin!" Pak Haji pun pergi ke belakang warung, disana tempat dia nyimpen pancingannya.

"BERAPE NIH MAUNYA??"

"DUA AJA PAK AJII, SI SEHUN SAMA JISOO MANA BISA MANCING!" Balas Jin, ia pun melepaskan tasnya dan diberikan pada Jisoo lalu selanjutnya ia membuka seragamnya hingga menyisakan kolor bola dengan kaus putih yang emang dipake double sama dia.

"Kamu sama Sehun pulang aja dulu sana, bilang ke Mama Kak Ajin lagi berjuang demi makan siang!"

Padahalmah kalo mereka pulang ke rumah juga para Ibu udah ada masakin sih, cuma ya namanya juga bocah gendeng sukanya mempersulit hidup.

Jisoo mengangguk, "Oke siap kapten!"

Chanyeol juga ikut ngelepasin seragamnya dan ia masukkan kedalam tas lalu dikasihin ke Sehun, "Aku juga ya hun!"

"Ah maless, Jisoo aja nih!"

Jin melotot, "Gak ya! Adel cuma boleh aku yang suruh! Udah sana pulang, awas aja kalau nakalin dia!"

Sehun mendengus, "Iyaiyaaa!"

🍒
°a'four°
5 Juli 2021 - 06:10

a'four Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang