Sehun itu kaya ager-ager. Letoy dan klemer-klemer. Kena senggol dikit aja bisa oleng. Makanya dia tuh benci banget sama pelajaran olahraga! Mana jadwalnya barengan sama kelas Jisoo juga kan, makin-makin deh dia benci.
Bukannya apa, itu adiknya Jin demen banget cari ulah sama dia kalau lagi olahraga mentang-mentang dia anaknya gesit sama tangkas.
"SEHUN KAMU NGAPAIN DISITU?! SINI CEPAT BARIS!!" Teriak si guru olahraga, sebab Sehun bukannya baris untuk pemanasan malah jongkok di pinggir lapangan sambil asyik menyedot oki jelly-nya.
Melihat Sehun yang bergeming, Pak Shindong pun menghela nafas dan menyuruh Chanyeol serta Jin untuk segera menyeret anak itu ke barisan.
Chanyeol dan Jin jelas aja langsung capcus, mereka bahkan gak segan-segan buat beneran nyeret Sehunㅡ lagipula burung pipit Sehun udah sembuh jadi kata Mommy-nya juga udah boleh ikut pelajaran olahraga lagi.
"Nggamauuu!!"
"Ish diem!" Kesal Jin, gak lupa dengan ngasih getokan sayang di kepala Sehun.
Alhasil Sehun baris diapit sama Chanyeol dan Jin biar enggak kabur kemana-mana.
Pak Shindong pun mulai pemanasannya, sementara itu rombongan anak kelas 1 yang baru datang langsung disuruh ikut baris kaya anak kelas 2 dan kalian tau? Jisoo nyusup ke barisan kelas 2, dia berdiri di belakang Sehun tanpa sepengetahuannya.
Jisoo udah senyum jahil aja, dia rencananya mau pelorotin celana Sehun lalu kabur ke barisannya lagi.
Tapi eh tapiiiㅡ"Adelia kemana??"
Jin, Chanyeol, dan Sehun pun kompak melihat ke arah Pak Hangeng yang kehilangan satu anak muridnya itu.
"Si nenek condet kemana?" Tanya Sehun sambil menyolek bahu Jin.
"Ya nggak taㅡLoh?? PAK HANGENG INI ADEL ADA DISINII!!" Ya, Jin adalah Abang tercepu sepanjang masa:)
"Adelia sini balik ke barisan!"
Jisoo mendengus lalu menghentakkan kakinya sebal, "Ah nyebelin!!" Lalu ia pun berlari kembali ke barisannya.
Pak Shindong membalikkan badannya, "Ada apa?"
Anak di barisan depan yang bernama Taeyong itu pun menjawab, "Itu pak, adiknya Jin ikut baris di barisan kelas 2."
Setelah pemanasan, maka masuklah ke materi pembelajaran yang mana Minggu ini materinya adalah Bola basket.
Chanyeol dan Jin sih hepi-hepi aja, nah si Sehun? Dia udah murung aja soalnya keinget pernah diajak kakak sepupunya main basket terus kakinya keserimpet dan nyusruk nyampe-nyampe jidat gantengnya berdarah.
"Kita enggak langsung main ya, tapi belajar dulu cara pegang bola dan cara ngelemparnya," Ujar Pak Shindong.
Mereka pun disuruh untuk membuat lingkaran sementara Pak Shindong ada di tengahnya.
Dan sewaktu anak kelas 2 membuat lingkaran, anak kelas 1 juga melakukan hal yang sama sebab materi mereka saat itu adalah oper bola sambil bernyanyi.
"Nah sekarang perhatikan bapakㅡ
Pak Shindong mulai menjelaskan cara-caranya, lalu setelah itu ia pun memberikan bolanya pada Chanyeol untuk kembali dioper padanyaㅡdan seterusnya.
Sehun yang posisinya di samping kiri Chanyeol itu jelas dapat bagian akhir, sampai saat gilirannyaㅡSehun malah melempar bola itu kuat-kuat karena ia pikir kalau begitu ia bisa mendapatkan nilai yang bagus. Tapi eh tapi bolanya malah nyasar ke arah anak kelas 1 dan menghantam kepala salah satu muridnya.
"ADEL!!"
Sehun menutup mulutnya, "oops..."
"Kamu sengaja ya?!" Tuduh Chanyeol, dan Sehun menggelengkan kepalanya.
"Enggak kok, suerr!"
"Bohong! Kamu kan suka kalau liat Adel sakit!"
...
"Enggak!!"
"Bohong!"
Chanyeol yang biasanya jadi penengah itu sekarang malah jadi yang ributnya. Habisnya tadi dia liat sebelum ngelempar Sehun sempet senyum licik dulu!
Disaat mereka berdua berantem saling dorong, Jin jelas aja udah ngibrit ke arah adiknya yang lagi jongkok sambil megangin kepalanya itu.
Jisoo yang masih ngerasa pusing itu ngedongak dan tau-tau sekarang dia lagi dikerumuni.
Pak Hangeng pun langsung nyuruh anak-anak mundur dan dia jongkok di depan si bungsu Hussein itu, "Adel gapapa?"
"pAK, BAWA ADEL KE UKS!!" Nah, Jin dateng-dateng langsung rusuh aja.
"Kak Ajin pusinggg~" Rengek Jisoo, dan Jin pun lantas berjongkok di depannyaㅡ menyuruh adiknya untuk naik ke punggungnya.
Pak Hangeng lantas membantu, setelah itu si sulung Hussein pun membawa Jisoo ke UKS.
"Pak Shindong, saya titip anak-anak dulu ya?"
"Eh iya Pak, siap!!" Jawab Pak Shindong yang tengah melerai Sehun dan Chanyeol yang masih aja adu mulut dan dorong-dorongan.
"Chan! Sehun!"
***
Chanyeol, Jin, dan Sehun sekarang sedang memperhatikan Jisoo yang tengah makan siangㅡyang mana dibelikan oleh Sehun.
"Masih pusing ngga?" Tanya Jin.
"Dikitt, tapi disini nyut-nyutan" katanya sambil menunjuk benjolan di jidat bagian kirinya.
Sehun meringis sewaktu Chanyeol meliriknya sinis, "Tapi aku tadi beneran enggak sengaja, aku juga enggak suka liat Adel sakit.."
"Boㅡ
Jin langsung membekap mulut Chanyeol, habis daritadi anak itu bilang bohong-bohong muluu! Dia aja sebagai kakaknya santai kok.
"Udah jangan berantem lagi! Kasian si Adel ntar nambah pusyengg!"
Lalu hening. Mereka bertiga bahkan enggak beli makanan apapun dan milih buat nontonin Jisoo makan aja.
"Kalian enggak makan??"
Ketiganya kompak menggelengkan kepalanya.
"Kenapa?"
"Gapapa!"
...
Sekon kemudian mereka menelan ludah karena Jisoo memakan mie gorengnya dengan cara diseruput. Bikin ngiler!
Chanyeol pengen jajan, tapi uang dia udah habis dibeliin mainan tadi pagi. Jin juga sama. Sehun? Uangnya kan dibeliin makanan buat Jisoo, plus tadi pagi juga dia udah jajan banyak.
Ngeliat kedua sahabat plus kakaknya yang mangap kecil, Jisoo inisiatif nyuapin mereka satu persatu.
"Lagii!" Seru Sehun dengan amat tidak tahu diri.
"Ih gamauu, abiss!"
🍒
[a'four]
17 Agustus 2021 - 20:21
KAMU SEDANG MEMBACA
a'four
Fanfiction[eleven's : 09] Adelia, Adelio, Arjin, dan Afrizal adalah perpaduan kekacauan yang semesta pertemukan. *** 5 Juli 2021-[] © Eleventhusiast