Karena udah disunat, si Adelio berarti udah boleh ikut shalat Jum'atㅡbiasanya tiap Jumat siang dia itu cuma bisa nungguin Arjin sama Afrizal bareng si Adelia di rumah pohon, dan sekarang dia udah cakep plus wangi siap buat pergi ke masjid!
"Aihh anaknya Mommy cakep bangettt! Humm wangi pulaa!" Istri Pak Widjiningrat itu menciumi kedua pipi Sehun yang terkikik geli.
"Udah Mamii! Aku pergi dulu yaa!"
"Shalat yang bener yaa honeeyy~"
"SIAPP!" Sehun memberi hormat lalu ngacir pergi ke rumah Jin dengan sarung yang diangkat dan sajadah yang diselempangkan di lehernya.
Tapi di jalan dia malah ketemu Jisoo yang nenteng kresek itemㅡkayanya sih disuruh Mamanya buat beli apaa gituuu.
"Stop! Stop!!" Jisoo ngerentangin tangannya buat nyegat Sehun.
Si Adelio yang udah wudhu itu pun lantas mundur dan nyilangin tangannya di depan dada, "Jangan mendekattt aku udah wudhuu!"
"Kamu mau kemana?"
"Ya shalat Jum'at dong! Masa main gasing?"
"Oooh gituuu, hmm..." Jisoo natap Sehun lalu dengan iseng dia pegang tangannya, "Pegang!"
"IH NENEK CONDETT!!"
Adelia ketawa, "Yaaah kamu harus wudhu lagi~ byebyee aku mau masak telur gulung sama Mamaa~"
Habis itu Jisoo langsung kabur dan Sehun kembali teriak, "NAKAL BANGET SIH!!!"
"AYEM SORII XIXIXII~" Ledek Jisoo sambil jalan mundur.
Pak RT yang baru keluar rumah terus ngeliat Sehun lagi hentak-hentakin kakinya itu pun nanya, "kenapa lagi dah ini anaknya Siwon?"
Sehun nengok, "PAK ERTE!!"
"APE??!"
"Tadi Adel pegang aku, jadinya wudhu aku batal!!"
"Ya wudhu lagi lah tongg, udah ayo berangkat bentar lagi mulai shalatnya."
"Chan mana?"
"Dah pergi sama si Ajin."
Alhasil Sehun pun jalan ke masjid berdampingan sama Pak RT, sesampainya disana dia bisa liat Jin sama Chanyeol yang lagi duduk di tangga samping sama anak-anak lainnya.
"Kalian kenapa ninggalin aku?!" Kesal Sehun, tapi tetep aja dia ngambil duduknya di tengah-tengah Jin sama Chanyeol.
"Lupaa," Jawab Jin.
"Astagfirullah ni bocah-bocah malah nongkrong, ayo cepetan masuk!" Omel Pak Haji yang baru selesai wudhu sambil benerin sarungnya.
Btw, posisi tangga samping itu emang menuju tempat wudhu dan toilet.
"Pak Aji!" Seru Sehun.
"Kenapa?"
"Anterin aku wudhu!!"
Ya mau gamau Pak Haji pun nganter anaknya Siwon itu wudhu, katanya sih dia belum bisa wudhu sendiriㅡharus dikasih tau.
***
Pulang shalat Jum'at, si tiga serangkai langsung pulangㅡtapi bukan ke rumah masing-masing melainkan ke rumahnya keluarga Hussein.
"ASSALAMUALAIKUM!!!"
Jisoo yang lagi bantuin Mamanya masak pun langsung bangun dan nyamperin si tiga serangkai yang sekarang rebahan di karpet depan televisi.
"Ambilin minum dongg!!" Suruh Sehun.
"Apa sih letoyy?? Aku baru dateng udah disuruh-suruh!"
Sehun mendengus, "Ya masa harus nunggu 5 menit dulu? Aku keburu mati kehausan nantii!"
KAMU SEDANG MEMBACA
a'four
Fanfiction[eleven's : 09] Adelia, Adelio, Arjin, dan Afrizal adalah perpaduan kekacauan yang semesta pertemukan. *** 5 Juli 2021-[] © Eleventhusiast