EPISODE 30

10 1 0
                                    

EPISODE 30: RENCANA PENTAS SENI

*Bertepatan dengan hari kartini, hari ini para Mahasiswa harus menunjukkan bakat Kartini nya. Yaitu harus bisa mementaskan tarian dan juga bernyanyi.

Bu Fitri: Anak-anak kalian ibu kumpulan disini untuk acara pagelaran pentas seni dalam rangka memperingati hari Kartini.
Nimas: Kalok yang gak bisa nyanyi dan nari gimana bu.
Bu Fitri: Kalian harus mencari wakil kalian dari salah satu keluarga kalian, yang bisa menari juga menyanyi. Tapi ini kan sama saja dibantu, maka nilainya juga, tidak jauh dari KKM.
Rangun:Bu, lalu untuk dekornya bagaimana?....
Bu Fitri: Dengan cara beriuran, kita buat panggung yang mewah.
Nimas: Bagaimana jika kita dekornya nggak usah nyewa tukang dekor, kita aja yang buat dekorasinya.
Bu Fitri: Maksud Ibu juga gitu. Kalian anak-anak saya, jangan pulang dulu. Kita dekor bersama-sama.
Gendis: Saya boleh ajak adik saya, bu untuk berkolaborasi dipanggung ini.
Bu Fitri: Kolaborasi....?, Wah ide yang tepat Gendis jika kamu mau berkolaborasi dengan adikmu sendiri. Jangan lupa ajak Eyang Marwa. Pokoknya kalian ajak keluarga maupun tetangga kalian agar dapat melihat acara ini.
Gendis: Baik bu. Diacara yang sangat berkesan ini saya ingin membagikan momen spesial bersama keluarga saya.
Bu Fitri: Baik, untuk yang laki-laki kalian harus meminjam bangku dan segala macam peralatan lain yang dibutuhkan untuk acara ini. Untuk yang perempuan kalian kerumah Ibu, untuk mengambil taplak meja dan kain kain lain bila perlu.
Mahasiswa (serentak) :Siap ,bu.
Rafa:Dek, kamu mau dibantuin?...
Lestari: Gak perlu, Mas, aku bisa..... lagian kamu itu tugasnya lain, kamu itu seharusnya ngambil bangku untuk acara, bukan ngelap meja. Udah ah, malu lo dilihatin.
Bu Fitri: Loh, lestari dan Rafa, mengapa kalian malah berduaan disini, bukannya selesaikan tugasnya masing-masing.
Nimas: Ibu gak tau , kan tari sudah jadi pasangannya Mas Rafa.
Bu Fitri: Apa??..., kalian berdua pacaran. Wah harus ditagih nih, kalian traktir sekelas dong.
Rafa: Ah,Ibu ini untuk apa traktir traktir, lagian sekelas gak ada yang tahu kita jadian.
Bu Fitri: terus... kenapa kamu tadi gak masuk kelas.?
Rafa:Telat,bu, maaf.....
Bu Fitri: Alah,...alasan Pasti kamu mau hindarin ibu karena kamu belum mengerjakan tugas Ibu,kan.
Rafa:Iyaz maaf ya,bu.
Rangun:Kamu itu,fa jadian kok kami gak ada yang tahu.
Rafa: Buat apa juga dibeberin. Lagian Nimas ni, ember terus mulutnya.
Nimas:Ya,bukan begitu, fa lagian kamu pacaran juga ngumpet² nggak ada yang tahu.
Lestari: Apanya gak tahu, kamu loh tahu.
Bu Fitri: Sudah,sudah, jangan kebanyakan ribut ayo...ayo kita kerja lagi.....
Pak Kepala: Kenapa kalian, buat pentas disini.?...
Bu Fitri: Jangan marah-marah dulu, pak kami hanya mau membuat pagelaran untuk memperingati hari Kartini.
Pak Kepala: Apakah tidak mengganggu?.....
Bu Fitri:Saya jamin tidak pak, saya janji setelah acara anak-anak nanti akan membereskan.
Rafa:Iya, betul kata Bu Fitri, lagian acara ini untuk kita semua, juga agar anak-anak disini menunjukkan bakat seninya. Lagipula kalau acara Kartini-an kita jarang membuat acara seperti ini.
Pak Kepala : Baiklah kalau kalian mau bertanggungjawab saya permisi dulu.
Bu Fitri: Baik,pak. Ayo-ayo kalian lanjutkan lagi.

●BERSAMBUNG●

KHAYALAN GADIS JAWATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang