EPISODE 16: KETEMU GURU-GURU SMP.
•~
~•
•~
~•
•~Cempluk: Mau diparkir dimana Eyang?
Eyang Marwa: Sudah sini aja. Ayo kita masuk.
Pak satpam: Eh, Eyang Marwa mau ke sini kok gak bilang² sih, ini loh mau daftarin cucu sekolah disini,pak satpam.
Pak Satpam:Lah itu Nak Cempluk toh, pas waktu SMP saya akrab banget sama nak Cempluk, bahkan saya sering diajakin curhat sama dia.
Cempluk: Iya pak satpam, pak satpam masih ingat wajah saya.
Satpam: Tentu ingat toh. Lah kakak kamu itu Kuliah dimana Sekarang?.
Cempluk: UGM pak.
Satpam: Memangnya kamu gak kuliah.
Eyang Marwa: Kemauan Cempluk nya pak,yg gak mau kuliah saya ini cuman ikutin aja kemauna Cempluk.
Satpam: Loh kenapa toh gak Kuliah aja kan biar tambah ilmu dan pengetahuan nya lagi.
Cempluk: Buat saya pak, Ilmu itu didapatkan dari lingkungan kita sendiri, kita akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat, ya ketika kita bisa melihat asrinya lingkungan kita.
Satpam: Oh gitu,ya. Lah kok kita ngobrol² disini, ayo silahkan masuk, Eyang, Cempluk.
Cempluk: Makasih pak satpam.
Cempluk:wah.... Lapangannya jadi indah banget.... ! Tamannya juga bagus. Jauh berubah sekolahnya.
Eyang Marwa: Permisi pak kepala sekolah.
Pak Wijaya:Silahkan, ibu masuk.
Eyang Marwa: Ooo jadi kepala sekolahnya masih pak kusuma,ya.
Pak Wijaya: Iya,bu saya masih diamanahkan sampai saat ini untuk menjadi kepala sekolah.
Cempluk: Lah, Imas dan Anak yang mau daftar SMP itu dimana,ya pak.
Pak Wijaya: oh iya, mereka sedang ke ruangan guru, mungkun bersalam-salaman dengan para guru.
Cempluk: Ya,udah Eyang, ayo kita susul kesana.
Eyang Marwa: kamu saja, nduk kalok mau nyusulin mereka. Eyang mau berbincang sama pak Kepala Sekolah dulu.•~Sesampainya di ruang guru.
Cempluk: Assalamualaikum, permisi bapak ibu.
Guru²:Wa'alaikumsalam.
Bu Nganung:loh itu Cempluk, kan Imas,dia juga nyusul kesini.
Cempluk: Kamu itu Imas dicariin juga.
Bu Nganung: Cempluk to.
Cempluk: Iya,bu Ibu Nganung kan , yang kalok ngajar super galak itu.
Bu Nganung: Ah,mosok, sekarang aja gak galak lagi kok.
Bu Sima: Kamu Nggak kenal lagi sama Saya ,pluk.
Bu Nganung: Hayo siapa itu, buk siapa bisa nebak ndak kamu.
Cempluk: Siapa, ya oh... Ibu itu Ibu ,kan juga pernah jadi wali kelas saya waktu kelas 1.
Bu Sima: Nah itu tahu, sekarang tebak namanya.
Cempluk: Bu Singsima kan, alias Bu Sima.
Bu Sima: Betul tebakan kamu. Ibu juga masih ingat sekali dengan murid murid Ibu yang sangat luar biasa ini, dan kalian telah mengharumkan SMP ini,sekaligus provinsi.
Imas:Ibu masih menyimpan piala yang lomba nyanyi di tk.provinsi itu, bu?.
Bu Nganung: oh itu, Ibu yang menyimpannya. Sebentar Ibu Ambilkan.
Bu Sima: Pokoknya ya Ibu seneng sekali kalian dapat berkunjung lagi kesekolah setelah beberapa tahuntidak bertemu kalian dan sekarang kalian sudah Ayu-ayu sudah Remaja dan pakaiannya pun sangat Anggun² sekali.
Imas:ya,seperti ini lah bu.
Bu Nganung: Nah,ini dia piala kamu imas, yang kamu tinggalkan disini
Imas:(Memegang Pialanya) wah rindu banget Imas bu, dengan piala ini.
Bu Sima:Sebentar Ibu juga akan Mengambilkan piala lomba menari tradisional oleh kalian.
Cempluk: Wah...! Masih ada saja ya,bu.
Bu Sima:Ada ,kok tenang aja Ibu akan ambilkan.
Bu Nganung: Memang dulu kalian itu sangat berprestasi sekali dan memang sangat menonjol, kalian pun berani ada lomba gak perlu ditunjuk udah ngacung. Sekarang boro boro di suruh aja malah bilangnya, bu ntar kalok gak bisa gimana? ,takut lo buk?... segala macem lah. Lah adekmu itu Cempluk, kira² dia bisa atau tidak membuat suasana di SMP ini berubah, karena saya lihat adik kamu itu cerdas juga.
Cempluk: Semoga saja ya,bu Gilbertz dapat berprestasi di sekolah ini karena anak anak di masa sekarang yang menjadikan patokan akan kemajuan bangsa ini dikaca Internasional.
Bu Nganung: Makannya itu ibu sempat berpikir anak anak sekarang berbeda dengan jamannya dulu, lebih penakut dan hanya memegang handphone nya masing masing dan tidak mementingkan urusan lainnya kalok pegang hp.
Cempluk: Makannya, kalok saya megang hp saya kasih jatah per hari itu haris ditotal 2 jam saja saya pegang hp.
Bu Nganung: Salut sekali Ibu dengan kamu ,pluk.
Cempluk: Cempluk sih lebih suka menjahit baju, merangkai puisi dan membuat selendang. Kan nanti itu bisa dijual.
Bu Nganung :Lah kalian kuliah dimana sekarang?
Imas: saya ngajar bu' Bahasa Indonesia, di Australia.
Cempluk: kalok saya tidak melanjutkan kuliah kok bu. Tapi memang kemauan saya dan tidak dikekang oleh pihak manapun kok saya mau rileks dulu dari buku² pelajaran. Dan sekarang saya sedang mendalami nilai seni bu.
Bu Nganung: loh,kenapa pluk disayangkan loh kamu gak kuliah?. Dan buat Imas ibu bangga sekali,ternyata ilmu kamu sekarang lebih tinggi dari Ibu.
Imas:tidaklah ,bu bagi saya ilmu seorang Guru itu akan lebih tinggi daripada anak muridnya. Ya karena siswa tak akan berdiri tegak tanpa bantuan gurunya.
Pak Kersono: Ehem...ehem....hem.... Jadi kalok sama saya masih ingat nggak?....
Cempluk: Oh, ini bapak yang sering Ceramah itukan, eh... maksudnya, Pak Sono kan Guru Pendidikan Agama Islam.
Pak Kersono:Ha..ha..ha.... Maklum, saya masih muda jadi gak ada yang pangling toh sama saya.
Imas:Bapak ini masih suka kepedean aja,ya (sambil salim)
Apa kabar,bapak?
Pak Kersono: Baik,dong lihat saya masih sehat ini.
Bu Nganung: Biasa bapak Sono seperti itulah.
Cempluk: Ha...ha....
Pak Kersono: lah,kalian udah jadi sarjana sekarang?.
Cempluk: Imas aja kok,pak dia sekarang jadi guru Bahasa indonesia di Australia. Saya gak lanjutin pendidikan pak, karena saya mau itu aja, .....mmmm biar gak belajar mulu. Sekarang saya memperdalam seni.
Pak Kersono: Wah, mantap Imas, lah kakak kamu itu sekarang kuliah dimana?
Cempluk:Kak Gendis di UGM jurusan EKONOMI AKUNTANSI .
Pak Kersono:Oh, begitu, ya udah yo, Imas, Cempluk, bapak mau kembali mengajar.
Imas:Iya,pak.
Bu Sima: Nah ini dia, Cempluk, Imas, Ibu bawakan pialanya.
Imas:Masih bagus aja bu Pialanya.
Cempluk: Masih mengkilap,ya.
Imas:Ya,sudah Ibu dan bapak, Imas sama Cempluk permisi dulu mau lihat² Yang lain.
Guru²:Oh,iya..iya.●BERSAMBUNG●
KAMU SEDANG MEMBACA
KHAYALAN GADIS JAWA
Novela Juvenilmenceritakan tentang seorang gadis yang sangat santun terhadap adat jawanya yang menolak untuk kuliah, dan lebih memilih dirumah untuk mengkhayal & berimajinasi :-v Kenalan dulu nih sama tokohnya: Pemeran Utama: 1.Cempluk putri lengser 2.Bagus Karta...