EPISODE 8

34 4 0
                                    

BAGIAN 8: KETEMU TEMAN LAMA.

•~Imas gak lama lagi akan sampai disini aku tidak sabar menunggu kehadirannya teman masa kecilku yang sudah menjadi guru Bahasa Indonesia yang sangat telaten itu membuat aku gugup akan bertemu dengannya seperti akan bertemu dengan seorang guru besar yang telah berhasil. Di lain sisi Gilbertz ingin sekali cepat-cepat Sekolah dia bosan terus dirumah.

Eyang Marwa: Hadeh....hadeh cah ayu katanya mau nunggu temannya tapi kok masih tidur aja, ini udah jam 8 lo.
Cempluk:Apa Eyang?... jam 8
Eyang Marwa: Iya jam d-e de l-a la p-a-n pan Delapan.
Cempluk: Cempluk msu mandi dulu, permisi eyang...!
Eyang Marwa: (geleng-geleng kepala)

#**

Gilbertz: Eyang, kak Imas mau datang sekarang kan, tapi kok belum datang-datang?...
Eyang Marwa: Mungkin macet, kamu kayak gak tau ajah kalok Jakarta itu macetan!.
Gilbertz: Ngomong² cantik enggak ,Eyang?...
Eyang Marwa: Oh... kamu kecil² kepo..... jelas cantik dong (bicara lembut manja)
Gilbertz: Oh iya,Eyang kapan aq bisa Sekolah
Eyang Marwa: Besok ,kan besok hari Senin jadi besok Eyang daftarkan kamu. Kalau sekarang kita tunggu kakak Imas dulu. Lagian ini Hari Minggu sekolah pasti tutup.
Gilbertz: Oke,Eyang, kalok alat musik gimana?....
Eyang Marwa: Oh,masalah alat musik bes...

•●Disaat Eyang akan melanjutkan bicara tiba tiba ada yang mengetuk pintu dan mengucap salam, mungkin itu Imas

Imas:(Tok...tok...tok..) Assalamualaikum?..... Eyang...Cempluk.......!
Eyang Marwa: Wa'alaikumsalam iya bentar...!
Eyang Marwa: (membukakan pintu) Wah!... nak Imas cantik sekali....
Gilbertz: Woow...
Imas:(bersaliman dengan Eyang) Apa kabar Eyang?...
Eyang Marwa: Baik2 saja, monggo nak masuk.
Imas: Loh.... dimana Cempluk?....
Eyang Marwa: Biasa anak itu belum siap², bangunnya kesiangan.
Imas: Cempluk cempluk masih begitu aja kamu....!, ohbiya, Eyang ini siapa?
Gilbertz: (menyalimi Imas) namaku Gilbertz kakak,salam kenal hihi...
Imas :Iya,nama kakak Imas.
Cempluk: Hai beb..... Apa kabar....?
Imas: Ya,ampun baik. kamu sehat² aja kan?...
Cempluk :iya,aku sehat.
Imas: Ngomong² kamu tambah cantik dan Glowing ya...!
Cempluk: Ah,kamu bisa aja.gimana disana Enak jadi guru di luar negeri?..
Imas:Enak apanya yang ada malah puyeng ... tapi aku seneng sih bisa mengajarkan Orang Luar Negeri buat belajar Bahasa Indonesia. Lagian negara Australia kan juga negara yang mempelajari Bahasa Indonesia. Nah kamu sendiri kuliah jurusan apa,pluk..?
Cempluk: Aku gak kuliah, paling aku sekarang cuman jahit, jadi tukang ojek, dan kalau ada kerja serabutan aku kerjain
Imas:Lho kenapa gak kuliah aja kan jauh lebih mudah. Lagian, ya kamu kan cucu Eyang, masak kerjanya begitu sih!
Eyang Marwa: Kamu kayak baru kenal Cempluk aja, dia memang seperti itu, katanya dia bosen kalau disuruh kuliah.
Imas:Oh gitu. Kalok Mbak Gendis gimana dia kuliah jurusan apa Eyang?...
Eyang Marwa: Loh emangnya kalian gak saling kabar²an lewat WA?....
Cempluk: Aduh boro², Eyang..... Imas kan orangnya super sibuk.....! Kalok gak lagi bener² perlu mana mau dia ngechat aku.
Imas: Biasa, Eyang kerjaan.....
Cempluk: Kak Gendis sekarang belajar di UGM jurusan AKUNTANSI.
Imas: Wah... hebat banget ya mbak Gendis.
Cempluk: Terus aku gk hebat gitu....
Imas: Hebat juga kok?... lah adek ini sebenarnya siapa Eyang?
Eyang Marwa: Dia ini sebenarnya orang yang nyelamatin Cempluk waktu Cempluk nabrak tiang listrik.
Imas: Pasti kebanyakan ngelamun ini.
Eyang Marwa: iya terus eyang suruh ,buat dia tinggal bareng disini karena dia diusir ayah tirinya dan selama setahun jadi Pengamen,begitu.
Imas: Oh .... gimana kalok kamu jadi penyanyi atau buat band gitu,dek?..
Gilbertz: Rencananya gitu,kak Eyang juga sudah pesanin alat musik nya. Terus kapan datangnya eyang?....
Eyang Marwa: Seminggu lagi sudah sampai kok.
Imas: oh,iya mungkin ya Eyang su Cempluk sedang mikirin cowok nih?.
Eyang Marwa: Betul kamu. Kan tetangga sebelah ada.
Imas:Siapa Eyang?
Eyang Marwa :Namanya jibra.
Imas:em.. cocok eyang kawinin aja, biar gak banya berhayal terus, kan kalok udah punya suami pasti nyenengin suaminya jadi gk akan ngayal lagi deh.
Eyang Marwa: eyang mau ceritain sesuatu nih sama kamu, pasti lucu kalok kamu dengerin.
Imas: Memangnya apa Eyang?..
Cempluk: Eyang nggak usah malu dong aku..
Imas:Ceritain aja Eyang....!
Eyang Marwa: Begini, sebulan yang lalu Eyang jodohkan dia sama keturunan ningrat, namanya Jono. Tapi dia malah nolak, terus yang lebih konyol lagi Jono hampir mau pingsan dibuat Cempluk, karena cempluk gak mau terima dia, bahkan dia kebentur pintu jidatnya.
Imas:Memang anak nakal kamu, pluk....
Cempluk: Eyang ih... malu dong aku!
Imas: Memang apa alasannya Eyang sampai jodohin Cempluk?....
Eyang Marwa: Karena dia gak mau kuliah itu, daripada dia terus dikamar, ngelamun, menghayal, dan lain-lain, lebih baik Eyang jodohin kan?..
Imas: Betul juga Eyang! Terus si mas Jono nya itu bawa orangtua nya tidak?..
Eyang Marwa: Dia sendirian karena orangtua nya semuanya diluar kota, bahkan paman, maupun bibinya pun begitu, dia memilih tetap tinggal di Yogya karena ini merupakan tanah kelahiran dia.
Imas:Oooo begitu, kamu juga Cempluk, keterlaluan sama dia, seharusnya kamu terima aja.
Cempluk: Buat apa aku nikah nantinya sama orang yang gk aku cintai jadi gelo atiku.
Imas:Benar juga sih!.
Eyang Marwa: Oh iya, Eyang hampir lupa eyang udah buatin sengkulun nih buat nak Imas , Gilbertz tolong ambilkan Sengkulunnya .
Gilbertz: Baik,Eyang.
Imas:Wah...! Repot² Eyang buatin ini untuk aku.
Eyang Marwa: Agar kamu tidak lupa dengan makanan asli Indonesia.
Imas: Rasanya manis dan gurih, seperti buatan cempluk.
Eyang Marwa: Memang Cempluk yang buat bumbunya. Gimana Nikmat kan?.
Imas: Cempluk masih saja ingat seleraku yang suka manis.
Gilbertz: Kakak tambah manis dong!...
Cempluk: He.... kamu itu..
Imas: Gak papa, pluk sekali-kali di gombalin orang lokal. Kalok du Australia ya, Hy Madam Beautiful. Mother So cute, sama lain² nya lah .
Cempluk: Hi...hi semoga betah.

•~tiba² ada yang ketok pintu...
Tok...tok..tok... Assalamualaikum......

Eyang Marwa: Siapa itu...bukakan pintunya.
Cempluk: Biar Cempluk yang buka.

●BERSAMBUNG●

KHAYALAN GADIS JAWATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang