BAGIAN 14: SEMUANYA KEMBALI DAMAI.
•~Ujian Cinta adalah ketika hati membuka pintu daya terlalu besar sehingga cinta yang masuk tidak cukup dan diapun meletus, namun semua itu tak terbayar dengan pengorbanan sosok eyang dimata Cempluk. Imas menyadarkan Cempluk agar ia dapat mengendalikan dirinya demi keluarga. Oleh karena itu Cempluk berusaha memahami Eyang. Lagipula tindakannya lah yang salah.
•~Dan sekarang Cinta tak lagi berbuih, sepertinya Cempluk kembali untuk tidak mengenal maupun mengerti pria manapun, karena dia beranggapan seperti wanita lain bahwa semua Pria sama saja.
Imas: Cempluk sudahlah, kamu jangan mengurung diri terus, kamu tidak kasihan dengan Eyang, yang lebih kasihan lagi kak Gendis. Kamu gak kasihan sama kak Gendis bolak balek pulang terus gara² kamu aku harap kamu mengerti.
Cempluk: Benar apa yang dikatakan Imas, aku harus berubah. Mengapa aku seperti ini ya Allah, astagfirullah apa yang aku lakukan. Aku akan minta maaf ke Eyang.
Imas:Eyang, Imas mau mengantar Gilbertz daftar sekolah, kasihan dia dari kemarin pingin sekolah.
Eyang Marwa: Ya,ndok hati²,ya kamu naik taksi? Gimana Cempluk?.
Imas:Tidak eyang, aku mau mencoba nunggang Delman lagi, pasti seru. Eyang lihat sendiri eyang sudah aku nasehati tapi bagaimana lagi,dia diam terus.
Eyang Marwa: Oh iya silahkan kalau begitu. Eyang mau menghampiri Cempluk.
Gilbertz:Eh,tunggu eyang Gilbertz mau saliman dulu. Permisi Eyang.
Eyang Marwa: Hati-hati ya, le.
Imas:yuk sayang...
Gilbertz: ayo,kak.
Cempluk: Eyang.....
Eyang Marwa: (Memeluk Erat Cempluk). Nduk, kamu jangan marah lagi ya sama eyang.
Cempluk: eyang, Cempluk gak marah kok sama eyang, lagian semua kesalahan gara² Cempluk sendiri, maafin Cempluk, eyang.
Eyang Marwa: sut... Belum lebaran gak usah minta maaf terus, lagian sejak kapan kamu maaf maaf terus ke Eyang, perasaan Seumur hidup eyang ,eyang gal pernah lihat kamu minta maaf terus terusan.
Cempluk: Ini karena Cempluk yang punya salah ke Eyang.
Eyang Marwa: Sudah...sudah sekarang tidak usah dibahas lagi...
Cempluk: loh,Eyang Cempluk baru sadar dimana Gilbertz dan Imas?
Eyang Marwa: Gilbertz dan Imas sedang daftar sekolah katanya tadi. Soalnya kasihan Gilbertz dia kepengen sekolah malah belum didaftar daftarin.
Cempluk: Oh iya, kan Cempluk udah janji sama Gilbertz malah Cempluk seperti ini ya,eyang...
Eyang Marwa: Ya,sudah ayo...
Cempluk:Maksud, Eyang.....?
Eyang Marwa: Ya,kita jemput merekalah.
Cempluk: Iya iya... Cempluk mau dandan dulu.
Eyang Marwa: Eyang siapin Suri.
Cempluk: Loh kebalik dong....eyang
Eyang Marwa: kalau begitu, eyang yang dandan.
Cempluk: Dan aki yang siapin suri😁😁.
Eyang Marwa: sehabis siapin suri. Ya, kita berangkat.
Cempluk: ya dandan dulu,lah Eyang.
Eyang Marwa: tapi,kan eyang sudah dandan.
Cempluk: Eyang, kan aku belum dandan.
Eyang Marwa: Kalok kamu dandan Eyang ngapain?.
Cempluk: Ya,eyang tunggu didepan, tungguin si Suri itu.
Eyang Marwa: yo,wis Eyang kedepan.
Cempluk: jadi aku?....
Eyang Marwa: yo wis kamu dandan.•••●Untung saja Imas menyadarkanku tentang semuanya. Benar lata Imas kalau saja aku terus murung nanti eyang kepikiran, sakit jantungnya pasti kumat. Untung saja aku langsung keluar kamar. Suatu Pelajaran bagiku bahwa Emas limang suku gak ada apa-apanya dibandingkan dengan keluarga.
Eyang Marwa: Ndok....ayo cepet.
Cempluk: Iya,eyang tunggu sebentar.
Eyang Marwa: MasyaAllah, ndok kamu cantik sekali begitu anggun dengan kebaya itu. Itukan kebaya yang diberi Jibra.
Cempluk: mmm...iya Eyang gal papa ya?
Eyang Marwa: Ya,sudah ayo berangkat.
Cempluk: Pegangan Eyang. Lest go........Penasaran,kan dengan kisah selanjutnya.......???!?!?!?.....
●BERSAMBUNG ●
KAMU SEDANG MEMBACA
KHAYALAN GADIS JAWA
Genç Kurgumenceritakan tentang seorang gadis yang sangat santun terhadap adat jawanya yang menolak untuk kuliah, dan lebih memilih dirumah untuk mengkhayal & berimajinasi :-v Kenalan dulu nih sama tokohnya: Pemeran Utama: 1.Cempluk putri lengser 2.Bagus Karta...