EPISODE 3

233 7 0
                                    

BAGIAN 3: TETANGGA BARU IDOLAKU 1

Seperti biasa Puisi Awalan........❤

Naungan Cintaku terukir di batuan yang disinari Mentari
Kalbu hitam putih pekat luntur terpauk noda alami sesuryanya.
Kilau langit cerah tak bermega mendung menyisihkan kepingan sinar Mentari bercahya Jingga.
Walau angin menerpa cinta kita tetap terukir diatas batuan di pesisir pantai itu.
Bernaung? Ya cintaku bernaung di taman itu di tempat itu, di laskar itu kita, aku dan kamu.
Tudak? Kita.... Aku,kau, dan dia menghentakkan gelora asmara cinta yang terapung meskipun selalu bergelombang tidak tenang dan seperti serpihan debu2 di pesisir pantai itu.
Bernaunglah cinta diatas langit atas Halan yang di-Ridhai dan direstui Allah.

*)cintailah aku karena Allah bukan karena dia, dia,dia ataupun dia....🙂

Hi...hi baca kelanjutannya ya wattpers....😁😁✌

Setelah Beberapa hari pertemuan dengan Mas Bagu Saya Langsung tanya ke Eyang.

Cempluk:Eyang, Apakah Mas Jono punya saudara?, Adik seperti itu?.
Eyang Marwa:Buat Apa kamu tanya begitu,Apa kamu sudah fikir matang², selarang kamu mau menerima Si Jono itu?.
Cempluk: Tidak Eyang! Ya, Aku hanya penasaran saja, untung saja yan Eyang kemarin Mas Jono gak jadi pingsan, kan repot kalok pingsan.
Eyang Marwa:Kamu itu untung Jono gak sempet ngerepotin kita 😁😁.
Cempluk:Ah, Eyang sama aja, Ngeledek begitu... sepertinya mas Jono lebih cocok dengan kak Gendis deh?!
Gendis:Eh.... Ngawur... ngomong apa kamu barusan?
Cempluk: Kan kakak yang lebih tua Sebaiknya Kakak yang menikah lebih dulu
Gendis: Ngawur aja kamu.
Cempluk:Eyang, Mas ganteng yang mau ngekos sebelah kita nyamanya siapa ya?.
Eyang Marwa: Kamu ino kepo aja. Giliran yang mulus kamu dekati bilangnya nganteng....! Memangnya Jono tidak Tampan?
Cempluk:Badannya terlalu tinggi Eyang?!.
Eyang Marwa:Lo, Emang kenapa? Bagus toh!.
Cempluk: Cempluk Lebih suka kalok cowok itu tingginya lebih 20 cm aja sama Cempluk.
Eyang Marwa: kamu ini, pakai pilih² segala.
Gendis:Eyang, aku mau ada kemah bareng temen² paling nggak seminggu baru bisa pulang dan kalok ada kendala mogok dijalan paling gak 10 hari.
Eyang Marwa: Ya,sudah yang penting jaga kesehatan, ingat...! Kamu itu ada sakit Asma loh. Jadi jangan capek².
Gendis:Ya udah Gendis pamitan, Assalamualaikum.
Eyang Marwa & Cempluk: Waalaikumsalam
Cempluk:Eyang?, Aku mau main keluar rumah,ya suntuk dirumah aja!
Eyang Marwa: Mau mencari cintanya itu.....😁😁

#Tak lama aku beranjak keluar rumah dan ternyata didepanku tepat dihadapanku seorang pria tampan dan putih tersenyum padaku.

Lelaki itu:Hai ,kamu yang tinggal disini ya?
Cempluk: Iya,mas! Mas ini darimana ya?
Lelaki itu:Saya dari Jakarta ingin belajar ke Yogyakarta dan ingin mewawancarai penjual dan konsumen gudeg.
Cempluk:Ooo mau wawancara Gudeg saya aja bisa kalau gitu saya Narasumber nya, Ayuk Mas, kita cari Jajanan Gudeg disekitar sini.
Lelaki itu: Eh,tunggu kita belum sempat kenalan. Namaku Rakarsa Jibra Karda Sentosa. Dipanggil Jibra.
Cempluk: Namanya panjang sekali. Sepertinya keturunan Jawa juga ya Mas,
Jibra: Iya, namun saya tidak terlalu mengerti bahasa Jawa, jadi saya pakai Bahasa Nasional saja.
Cempluk :Hehem...sama
Jibra:Pripun kabare Mbak'e Apik po ra?
Cempluk: Kulo sehat,Mas, lah Jenengan keprie kabare?
Jibra:Jenengku, aku Jibra.
Cempluk:😁😁😂😂Maksudya Kabar Mas bagaimana?
Jibra: Oh, Apik²😅😅
Cempluk:Mas, kami kuliah jurusan Apa sih? kok sampai² mau jauh² dari jakarta kesini?.
Jibra: Iya, Saya mengambil Jurusan Penyiaran Radio di Universitas yang ada di Jakarta.
Cempluk:Lah? Apa hubungannya dengan wawancara Gudeg segala?
Jibra:Asal kamu tahu?. Hubungannya Adalah saya ingin biat skripsi, Cempluk..... (Sambil cubit Pipi).
Cempluk:Oooo biar ada nuansa unik gitu ya,mas.
Jibra :Nah itu tau.
Cempluk:Tenang², Mas bisa belajar sama saya.
Jibra:Kamu kuliah, jurusan apa?
Cempluk:Enggak saya nggak kuliah. Saya cuman bekerja sebagai Ojek online dan Delivery Makanan gitu lho mas?.
Jibra: Lho kok?,, kenapa kamu tidak mau kuliah?,maaf Apakah keluargamu tidak mampu. Kan sekarang Ada tes SBMPTN atau SNMPTN?.
Cempluk: Haduh² mas,kepanjangan tanyanya, saya itu gak kuliah bukan karena gak mampu atau gak lulus tes. Tapi saya ingin nikmati masa muda saya saja dengan saya menjadi pribadi saya sendiri., bahkan saya lulus SMP berhenti setahun untuk bekerja sebagai penenun,pembatik,dan penjahit.
Jibra:Ternyata kamu sangat mempunyai jiwa wanita yang besar,ya?. Kamu bahkan bisa jadi Ibu dari Anak² saya kelak?.
Cempluk:Ah, Mas bisa saja!, sudah ayo itu ada Bapak penjual Gudeg....!

~~~~~~~~~~~~~~
~~~~~~~~~~~~~~
~~~~~~~~~~~~~~

Jibra:Assalamualaikum, Bapak? Namanya siapa? Boleh saya wawancara untuk projek skripsi saya?
Bapak itu:Nama saya Kusumo.
Jibra:Baik, bapak saya akan bertanya kepada Bapak, dan bapak harus menjawab pertanyaan² yang telah saya berikan.

Pewawancara:Apakah Gudeg merupakan makanan khas daerah?
Narasumber: Ya, Gudeg Adalah makanan khas Yogya yang dibuat dari Nangka muda dan santan, kita juga bisa menambahkan daging ayam goreng mas, selain itu saya sering memakannya ditambah dengan serundeng.
Pewawancara: wah, tampaknya enal sekali ya, Pak!
Narasumber: woh...iyo wenakee... pol pokoknya habis wawancara saya mas nya langsung coba!.
Pewawancara: Sip,pak, Pertanyaan selanjutnya.... Sejarahnya bagaimana ya pak?
Narasumber: Pada saat itu kalok gak salah di kerajaan Mataram,ya . Waktu pembangunan kerajaan Mataram di Alas Mentaok. Pada 1500 Masehi dan menyebar dan terkenal pada tahun 1600 Masehi.
Pewawancara: kalok macam² Gudeg pak?
Narasumber: Ada gudeg kering, Gudeg basah, dan Gudeg solo, Gudeg kering,yaitu gudeg yang disajikan dengan areh kental. Gudeg basah, arehnya encer, dan Gudeg solo arehnya berwarna putih.
Pewawancara:Baik Bapak, terimakasih atas jawabannya. Oh ya pak, buatkan 2 Gudeg buat saya dan si Eneng ini.
Pak kusumo: baik,nak, ceweknya ya?.
Jibra: bukan,pak hanya teman.
Pak Kusumo: Ah,mosok.... pepet aja mas ndoknya, pasti mau.
Cempluk:Hehem bapak bisa saja.
Pak Kusumo:Kamu ini cucunya Eyang Raden Mas,ya.
Cempluk: Iya,pak kok bisa tahu
Pak Kusumo: wih, iya, dia dulu teman akrab Bapak, jadi bapak sangat akrab dengan Eyang kamu itu.
Cempluk:Oh, kalau begitu sekali² main tempat saya, pak.
Pak Kusumo: Halah, gak Ada juga Eyang kamu kan sedang ke New Zealand?.
Cempluk: Kan bisa ngobrol sama Eyang Marwa.
Pak Kusumo: Besok² aha Nak!. Ini mas sudah jadi monggo ndok.
Cempluk: ternuwun nggih,pak.
Pak Kusumo: Sami² dik.
Jibra: wah...! Enak banget lo pak rasanya gurih dan asin, Apalagi tambah serundeng nya manis dan gurih...
Pak Kusumo:woh.. iya itu resep turun temurun saya. Jadi gak akan tergantikan. Bahkan bule² pun suka sekali loh,sama Gudeg buatan Bapak ini.
Jibra: wah, semoga bisa jadi makanan khas Daerah yang menembus Pasar Internasional ya pak.
Pak Kusumo: Semoga saja...
Cempluk: Ya,sudah ini sudah habis pak'e saya sama Mas Jibra pamit dulu, Assalamualaikum.
Pak Kusumo: Wa'alaikumsalam. Hati² pulangnya nak.
Jibra:Iya, terimakasih Banyak, pak atas waktunya.
Pak Kusumo:Yo,yo, nggeh nggeh....

~~~~~~~~~
~~~~~~~~~

Diperjalanan pulang aku nggak sengaja melihat mas Bagus.
Mas Bagus tampak cemburu melihat aku deket sama Mas Jibra. Eheh.. aku kegeeran lagi nih! Waduh, sadar Cempluk kamu itu Siapa?.

Tapi aku masih tersenyum dengannya namun dia hanya senyum semu dan terdiam saja.padahal aku kan hanya ingin berteman dengan mas Jibra, masal gak boleh.

Cempluk:Mas, terimakasih mau ngajakin saya jalan² dan makan² juga.
Jibra: Sama²,dek Mas juga suka kok jalan2 sama kamu.
Cempluk: (tersenyum) Aku masuk dulu.
Cempluk: Gawat ini...! Aku harus nge WA mas Bagus dan jelasin soal ini.

*)))))
Cempluk: Mas,tadi itu cuman temen kamu.
Bagus:Memang kenapa?,nggak masalah kan!
Cempluk: Mas nggak marah,gitu?
Bagus:Nggak, memangnya aku siapa kamu?
Sampai² aku marahin kamu.
Cempluk: Mas gak suka sama aku ya?..😥
Bagus:Kita jan teman ,memang ada hubungan
Lebih?
Cempluk: Ya udah deh, Mas, Assalamualaikum.
Bagus: (Hanya centang biru)

Bagus*) "Sejujurnya sejak awal jumpa aku kagumimu dek, aku suka dengan penampilan kamu wahai gadis Jawaku. Tapi aku bingung aku harus apa dan aku harus bagaimana?. Kenapa tadi kamu jalan sama laki² itu, Siapa dia?.

Cempluk*) "Mas Bagus, aku sayang banget sama kamu tapi kenapa kamu terlihat menghindari aku ketika aku sama nas Jibra. Apakah aku salah bila aku dekat dengan Pria lain aku hanyalah berteman, udah itu aja, tidak lebih, Diary ku....
"Sabtu, 21 Maret 2020"
*)"Menyemai Cinta Diatas Naungan dua Ombak bergemulai"

Jibra*) "Ternyata masih ada wanita cerdas dan polos seperti dek Cempluk, keanggunannya, senyumnya semua aku suka bahkan kesopanan dalam berbicaranya mempunyai kromo yang apik dan teratur. Dik, apakah kamu juga memendam perasaan ke aku atau tidak"

~Waduh percintaan dengan orang² baru yang Cempluk temui, semakin sulit? Akankah Cempluk menemukan jodohnya yang tepat saksikan kelanjutannya di Episode 4.....

KHAYALAN GADIS JAWATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang