EPISODE 32

13 1 0
                                    

EPISODE 32: BERANGKAT KE ACARA.

*Eyang Marwa harus ndoak-ndoak melihat Gadis-gadisnya belum pada bangun. Acara dimulai pukul 8.00 dan sekarang pukul 06.00 Eyang dan Gilbertz berusaha membangunkan mereka yang tengah mendengkur di pagi-pagi buta.

Eyang Marwa: Ya Ampun.... anak-anak gadis... katanya mau acara kok malah masih pada mendengkur begini?... ayo pada bangun, kalian!......
Gilbertz: Iya, kakak kakak ayolah kalian kok belum bangun begini?.... katanya mau mulai acara?.... bangun kak, sudah siang. Kak Nimas, bangun.....
Nimas: wa..... ada apa Eyang dan Gilbertz bukannya tidur kok malah pada berisik, besok acara aku nggak boleh telat, ayo sebaiknya kita tidur lagi.....
Eyang Marwa: Ya, Ampun.... ini sudah pagi ndok... lihat jam udah pukul 6. Masak kalian belum bangun entar telat acara loh......
Nimas:Hah....? Ya udah Eyang, aku mandi dulu.

*Di kamar Gendis

Eyang Marwa: Gendis,Tari, hayo, cepat kalian bangun ini udah jam 6
Gendis: Apa Eyang ??? Jam 6.... gak biasanya Gendis telat bangun....! Ya sudah aku mau mandi dulu.
Eyang Marwa: Untung kamar mandi ada 3 klok cuman ada satu jam setengah 8 kita baru nyampe acara. Atau mungkin gak jadi ke acara kan kalian pemalas gitu.
Lestari: Ya sudah Eyang, Tari juga mau mandi dulu.
Eyang Marwa: Jangan lari-lari kejedut nanti.

*Di kamar Cempluk

Eyang Marwa: Ndok...ndok... E... ba....????
Cempluk: Hmm...hmm... Suwe ora jamu.... jamu godong lumbu... (sambil bernyanyi. )
Eyang Marwa: Walah...walah.... ndok, tumben to ehehmm.. sudah menor gini...?
Cempluk: Langkah terakhir Lipstik..... Mwa.... gimana Eyang cantik,kan?...
Eyang Marwa: Kondemu itu lo,ndok bikin tampilannya tambah sempurna. Ini kalok ada cowok yang ngelamar kamu Eyang langsung setuju...
Cempluk: Eyang..... becanda muli deh?.... udah ayo kita le depan. Sambil nungguin yang lain.
Eyang Marwa: Berarti dari tadi Eyang ndoak-ndoak bangunin yang lain kamu sudah bangun, bukannya sekalian bantuin Eyang. Lah Imas ini gak ada, dia juga sudah bangun.
Cempluk: Mungkin dia sedang baca koran di depan.
Eyang Marwa: Ya sudah ayo kita kedepan.

*Semuanya sedang sibuk berdandan, Cempluk, Imas, Gilbertz dan Eyang menunggu di depan.

Gilbertz: Gilbertz gini aja nih Eyang.
Eyang Marwa: Ya, emang mau gimana lagi. Ya udah anak lanang ku mau minta didandanin Eyqng sini.
Gilbertz: Eyang, sedikit aja dong pakein bedaknya. Sampai belepotan gitu.
Eyang Marwa: Biar biar ganteng dan wangi, hmm... harum cucu Eyang...
Gilbertz: Eyang berlebihan deh.
Cempluk: ya Ampun, lucu banget kamu dek, comel lo...
Gilbertz: Apanya comel...
Imas:He..hem... lucunya (sambil cubit pipi Gilbertz).
Eyang Marwa: Heleh ....heleh... kenapa gak Eyang aja yang dicubit pipinya. Eyang kan lebih comel.
Imas:Iya, sini Imas cubit pipi Eyang.

Gendis: wah, kayaknya aku harus pakai gaun ini lebih cantik dan nampak feminin untuk acara . Untuk lipstik aku pakai warna merah jambu... hmmm.Mwa... menawan. Lagian nanti pasti ada mas Jono nontonin. Hi..hi... Bedaknya gak usah tebel-tebel.... nah, pas dan sempurna.

Lestari **) Aku harus cantik nih tampil bareng mas Rafa. Biar mas Rafq tambah bungah ke aku. Nanti pas acara aku mau nyanyiin lagu palembang aja. Pasti lebih asik, kan papaku juga orang Palembang. Coba saja Papa datang ke acara. Tapi gak papa. Aku pasti Semangat walaupun tanpa dihadiri orangtuaku. Kan masih ada teman temanku.

Nimas*)) Gadis Cantik ini, Nanti kamu jangan nerfers ya , kamu tampil berkolaborasi dengan Rangun aku pokok nya harus bisa pede depan dia. Aku akan tunjukkan aku ini gadis yang dapat diandalkan. Nanti nyanyi aja apa,ya . Aku mau nyanyiin lagu Minang. Pasti bagus. Kan papa orang Minang.

Eyang Marwa: Ndok...ndok...keluar Semuanya Taksi online nya udah datang. Jadi kalian buruan dandan nya jangan lama-lama.
Nimas,Gendis, Lestari. : (bersamaan keluar dari kamar...). Iya Eyang....
Eyang Marwa: Woow... cantik sekali terpesona sekali Eyang dengan penampilan kalian blink-blink banget.
Gilbertz: Woow seksi seksi sekali kakak kakak.
Cempluk: Hmm...mata Gilbertz langsung bening dan kinclong ya, lihat begituan.
Nimas:Ya sudah ayo kita berangkat.
Lestari: Ayo, aku nggak sabar nih.
Nimas: Pasti gak sabar ketemuan sama Rafa ya.. kan kalian kolaborasi berdua.
Gendis: Biasa... Mamas Rafane dek Tari.
Lestari: Terus aja ya,kalian...
Eyang Marwa: Ya sudah, jangan bertengkar kan kita mau berangkat. Kalian ini loh, mending lestari sudah ada pasangan, lah kalian kapan menyusul nya...
Nimas: Hmmm...hemm... iya juga sih Eyang.
Gilbertz: Aku ikut dimana nih?...
Cempluk: Kamu sama kakak, kak Imas dan Eyang aja.
Gilbertz: ya udahlah oke.

*Merekapun berjalan menuju ke acara pentas seni itu.

*Nantikan kelanjutannya.*

KHAYALAN GADIS JAWATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang