Takdir itu selalu menjadi rahasia. Tidak ada yang bisa mengetahui bagaimana takdir setiap orang selain Sang Pencipta. Tapi masih ada beberapa hal (takdir) yang masih bisa kita upayakan oleh seberapa besar kerja keras serta usaha kita, dan selebihnya untuk hasil nanti bisa kita lihat di akhir usaha itu. Baiklah akan ku gabung saja dua kata itu seperti judul dari kisah Ini Rahasia Takdir.
Gadis berparas Asia yang biasa saja dan apa adanya namun memiliki senyuman yang manis. Tubuhnya jauh dari kata ideal seorang wanita seumurnya. Kulitnya juga tidak seputih susu seperti gadis yang melakukan perawatan tubuh diluar sana. Memang jika dari fisik ia akan kalah telak.
Namun cantik tidak selalu tentang fisik. Justru cantik hati itu lebih penting dan utama. Tapi, tentu tidak ada salahnya untuk mencintai diri sendiri dengan merawat tubuh kita agar terlihat sehat.
Gadis itu bernama Risna Ayu Anjani. Gadis yang kerap di sapa Risna atau Nana itu baru saja beranjak dewasa dengan usianya yang masih 20 tahun. Mempunyai fisik yang lebih dari gadis dari pada umumnya membuat Risna sering kali mendapatkan ejekan ataupun hinaan. Itu semua Risna lewati dengan kesabaran yang ia miliki.
Kini dirinya hanya tinggal berdua dengan sang adik lelakinya yang sudah baru saja keluar dari bangku SMP. Kedua orangtuanya sudah meninggal karena kecelakaan sewaktu hendak pulang dari pasar. Hanya sebuah rumah sederhana dan kebun yang ditinggalkan oleh orangtua mereka saat Risna kelas 3 SMP.
Sejak sepeninggalan kedua orang tua, Risna memutuskan untuk mencari pekerjaan demi kehidupan dirinya dan adiknya. Sebenarnya ada Paman dan Bibi mereka yang ingin membantu membiayai sekolah mereka tapi Risna tidak mau merepotkan, ia hanya berpesan pada Paman dan Bibinya cukup membantu dengan membuatkan makanan untuk sang adik saja sewaktu dirinya bekerja.
Reno Al Fatir. Adik dari Risna yang sekarang berusia 16 tahun. Tumbuh menjadi seorang anak lelaki yang pintar serta tangguh dan sangat menyayangi kakak perempuannya. Ia berjanji suatu hari akan membalas setiap kebaikan dan kerja keras sang kakak lakukan. Diam-diam Reno juga bekerja paruh waktu di salah satu bengkel untuk meringankan tugas Risna. Berbeda dengan kakaknya, Reno justru mempunyai paras yang tampan tapi itu tidak membuatnya tinggi hati. Terkadang Risna juga tidak menyangka serta ragu kalau Reno itu adalah adiknya.
Lulus dari SMA membuat Risna segera mencari pekerjaan yang lebih tinggi perkara pesangon. Sengaja ia tidak melanjutkan kuliah karena tentunya faktor biaya yang tidak sedikit. Saat dulu ia bekerja di sebuah cafe dan sekarang ia berada satu tingkat di atas cafe yaitu restoran. Ya sama saja sebenarnya menjadi pelayan, tapi gaji di restoran itu lebih baik daripada yang sebelumnya.
Sayang sekali pada suatu hari saat tengah bekerja kehidupannya langsung terusik karena ulah pria asing bernama Alexio Eduardo Smith. Yang tidak sengaja Risna menumpahkan minuman jus yang ia bawa lalu mengenai pakaian pria itu. Saat itu Risna berulang kali meminta maaf.
Sehingga membuat dirinya harus mendapatkan teguran dan potongan gaji dari sang atasan. Namun sejak kejadian itu pria asing itu terus saja terlihat di tempatnya bekerja dan kerap kali mengganggunya. Risna yang belum mengetahui siapa Alex selalu bersikap bodo amat.
Risna hanya mengecap Alex sebagai pria kaya yang sombong dan sangat percaya diri.
Hingga suatu ketika semuanya terungkap dan pernyataan cinta mengejutkan dari Alex membuatnya dilanda kegelisahan dan kebimbangan.
-R A H A S I A T A K D I R-
•Sudah di revisi, tapi jika masih ada kesalahan berupa typo2 aku minta maaf dan tolong kerjasamanya ya guys, kalian tandain aja supaya aku perbaiki. ♡
KAMU SEDANG MEMBACA
Rahasia Takdir (END ✔️)
RomansaKarya ke-1 Rahasia Takdir (GENRE : Rom-com) 17+ ---------------------- Tidak ada yang bisa menebak Takdir dari-Nya. Karena itu semua masih menjadi Rahasia yang akan terungkap dengan seiring berjalannya sang waktu. Rahasia Takdir memang terkadan...