"bohong lo berdua."
Jungwon dan Sunghoon tersentak kaget mendengar ucapan Jake.
"maksud kamu bohong? kita ga bohong kok ngapain juga kita bohong sama kamu"
"iya Jake masa lo ga percaya sih? ga ada untungnya juga kita bohong Jake"
"udah ketahuan bohong masih aja nyari alasan. Ga nyangka gue sama lo berdua, bisa bisanya nyembunyiin hal yang besar dari gue, padahal kalian berdua dua orang yang gue percaya banget terus apa yang gue dapet? malah kebohongan"
"sayang tenang dong bukan gitu maksud kita" Sunghoon mencoba untuk menenangkan Jake.
"bukan gitu apa hah? bahkan orang yang paling gue percaya sekalipun malah bisa bisanya bohong dan nyembunyiin hal yang besar kek gini kenapa? kenapa Sunghoon? dan seharusnya yang tau soal ini kan gue kenapa jadi lo?" ucap Jake secara tenang tapi bisa dipastikan ada amarah dibaliknya.
"Jake wajar dong kalo aku tau soal hal ini, Jay sahabat aku, sebelum yang lainnya tau dia udah lebih dulu ngomong ke aku Jake"
"kalo gitu berarti lo udah duluan tau dong soal Jay yang udah ada niatan buat Jungwon menderita tinggal sama dia?"
"...."
hening tak ada jawaban apapun dari Sunghoon.
"kenapa kok diem? ga bisa jawab?"
"..."
"Sunghoon jawab, jangan buat gue tambah benci sama lo gara gara ini!"
tak mau menyimpan kebohongan yang lebih lagi Sunghoon akhirnya memilih untuk jujur pada Jake.
"iya aku udah tau duluan semuanya, soal Jay yang udah ada niatan mau buat Jungwon menderita, Jay yang cuma nganggep pernikahan mereka sebagai cara supaya dia bisa mimpin di perusahaan papanya ga lebih, dan dia yang masih pacaran sama pacarnya, iya aku udah tau semuanya duluan Jake"
Jake terdiam tak meyangka dengan apa yang baru saja dia dengar tadi.
"Jake aku bukannya mau nyembunyiin hal ini ke kamu, aku cuma ga pengen kamu malah berusaha buat ngegagalin pernikahannya Jay sama Jungwon kalo kamu tau soal hal ini Jake"
"terus lo diem aja padahal udah tau Jungwon dibuat menderita sama Jay, seakan akan hal yang dilakuin sama Jay itu hal yang biasa aja gitu?"
"..."
Sunghoon terdiam kembali mendengar ucapan Jake.
"diem lagi kenapa? jawab Sunghoon"
"Jake maaf."
"Sunghoon gue ga butuh maaf dari lo gue butuhnya jawaban Sunghoon."
"maaf aku ga bisa jawab Jake"
mendengar jawaban Sunghoon emosi Jake tambah naik. "astaga lo kenapa sih Sunghoon? lo kenapaa jadi kayak gini hah?"
"STOP." Jungwon yang sedari tadi diam akhirnya mengeluarkan suara.
Sunghoon dan Jake pun langsung menoleh ke arah Jungwon dan mengalihkan atensi mereka sepenuhnya pada Jungwon.
"udah cukup, udah pokonya gue mau kalian berdua ga berantem lagi bisa? gue ga mau kalian kayak gini cuma karena gue, please jangan buat gue jadi merasa serba salah."
Jungwon mulai merasa capek dengan apa yang terjadi dalam hidupnya.
"won"
"Jake udah ya lo jangan marah marah lagi, bang Sunghoon ga salah Jake, dia ga jujur ke lo pasti karena ada alasannya, dia juga kayak gini bukan karena kemauan dia sendiri, bang Sunghoon terpaksa, kalo ada cara lain juga pasti dia milih cara lain itu tapi ini ga ada, kasian bang Sunghoon lo salah salahin gitu."
"Jungwon kok lo malah kasihan sama dia sih? yang seharusnya dikasihanin itu diri lo Jungwon."
Jungwon tersenyum tipis mendengar ucapan Jake. "gue ga perlu dikasihanin. Gue ga butuh kasihannya orang. Sejujurnya emang kadang gue merasa kasihan sama diri gue sendiri, tapi itu ga berarti gue butuh kasihannya orang lain, Jake selagi kak Jay ga main fisik gue gapapa kok." Jungwon melebarkan senyumnya.
tak kuat mendengar ucapan Jungwon Jake langsung memeluk Jungwon dan menangis dalam pelukannya.
"eh Jake kok nangis? udah udah jangan nangis kita ga lagi baca wattpad yang sad ending." Jungwon mengelus elus punggung Jake.
"lo kkok malah ngomong gi tu sih, ini lagi serius jjadi jangan becanda dong" protes Jake masih sambil menangis.
"becanda jeki lagian lo kenapa nangis?" tanya Jungwon.
"ya lo pikir aja masa gue biasa aja pas tau sahabat gue sendiri diperlakuin ga baik."
Jungwon melepaskan pelukannya kemudian memegang kedua pundak Jake. "Jake lihat gue, gue kelihatan biasa aja kan? itu artinya gue gapapa gue baik baik aja Jake, udah jangan nangis lagi" Jungwon mengusap air mata Jake.
"tapi yang lagi ga baik baik aja itu hati lo."
Ucapan Jake sontak membuat Jungwon berhenti mengusapkan air matanya, tapi setelah itu yang dibuat oleh Jungwon hanyalah menatap Jake kemudian lanjut menghapuskan air matanya.
"iya emang hati gue lagi ga baik baik aja, tapi gapapa kok ga usah dipikirin."
Jungwon pun sudah selesai menghapus air mata Jake. "udah selesai nih lo jadi keliatan ganteng lagi kan."
Jungwon tersenyum ke arah Jake, senyuman yang sulit untuk diartikan tapi Jake bisa dengan mudah mengetahui maksud dari senyuman itu.
'bagaimanapun caranya gue ga bakal biarin Jay tambah nyakitin lo Won' -batin Jake
*JAYWON*
hai hai gimana kabarnya? semoga sehat semua ya! sebenernya aku pengen up tuh udah lama banget, aku udah nyelesain chap ini pas aku ngeup chap 7 niatnya kan pengen aku up besoknya tapi pas aku baca lagi aku kurang sreg gitu jadinya aja aku hapus wkwk terus baru bisa nulis lagi sekarang deh maaf yaa huhuu
btw sorry banget ya kalo ceritanya ga jelas, aku bukan orang yang pinter ngarang cerita soalnya tapi aku akan selalu usahain buat ngasih yang terbaik. udah yaa kalo gitu see you di chap selanjutnya!
makasiih banget buat yang udah mau baca book ini, jangan lupa votmennya ya! love youu semuaa♡
KAMU SEDANG MEMBACA
unwanted marriage? [Jaywon]
FanfictionPernikahan yang tak pernah Jay inginkan harus terjadi, ia terpaksa menikah dengan lelaki manis bernama Jungwon karena wasiat yang ditulis oleh papanya sebelum meninggal. "asal lo tau gue ga pernah menginginkan pernikahan ini jadi jangan pernah mikir...