16

215 21 1
                                    

"Jisung, Mama Minta sama kamu buat gak bersikap kasar ke Aila ya. Dia juga abis kehilangan kakek nya yang udah ngurus dia sedari dulu," ucap Mama Jisung sambil natap anaknya.

"Kamu tau sendiri kan kalo mental Aila lemah? Dia udah kehilangan ortu nya dulu, dan kemaren dia kehilangan kakeknya,"

"Jadi kamu tolong bersikap lembut ke Aila. Jangan bikin dia tertekan. Dia seneng banget tadi pas ketemu kamu, temen masa kecilnya," lanjut Mama Jisung.

Jisung menghela napasnya. "Iya Ma."

Aila ini temen kecil Jisung. Aila udah ditinggal ortu nya saat umur 7 tahun karna ortu nya kecelakaan.

Setelah insiden tersebut, Aila diurus Kakeknya yang ada di Bogor saat menginjak kelas satu SMP.

Jisung dan Aila pun akhirnya berpisah karna Aila harus pergi ke Bogor sedangkan Jisung menetap di Jakarta.

Setelah bertahun-tahun, dihari ini, mereka bertemu lagi. Dengan keadaan mental Aila yang masih lemah.

Mental weakness atau kelemahan mental. Aila gak bisa dikasarin, dia gak bisa dibentak, pokoknya gak bisa dikerasin.

Maka dari itu, Jisung hati-hati banget waktu ngomong sama Aila.

Jisung juga pake kata Aku-kamu karna Aila gak mau Jisung pake Lo-Gue, menurut Aila itu kata kasar.

Jadi Jisung harus ngikutin daripada Aila depresot.

"Jisung mau kemana?" Aila muncul dari pintu kamarnya.

"Mau sekolah,* jawab Jisung, udah mau keluar rumah.

"Aku mau jalan-jalan dulu ama kamu, yuk!" ajak Aila.

Jisung natap Mama nya. Mama nya ngodein Jisung buat iyain perkataan Aila.

Jisung menghela napas lalu tersenyum. "Oke, ayok. Tapi abis itu aku langsung anter kamu pulang dan aku pergi ke sekolah."

Aila mengangguk antusias.

---

© hanaikou, 2021.

Boyfie | Jisung [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang