8

506 38 0
                                    

Hari ini adalah akhir pekan dan Ah In akan pergi keluar untuk bertemu Bitna. Jika kalian pikir ini untuk bermain menghabiskan waktu bersama kalian salah. Ah In dan Bitna akan mengerjakan bersama tugas akhir mereka agar bisa cepat lulus. Seperti biasa Hoseok pasti menyempatkan waktunya untuk mengantar adik tersayangnya.

Ah In dan Bitna janjian bertemu di perpustakaan kota. Mereka akan benar-benar serius mengerjakan tugas mereka. Saat ini Ah In sedang duduk menunggu kedatangan Bitna dan menyiapkan peralatannya untuk membuat tugas. Tidak lama Bitna pun datang. Mereka pun akhirnya mulai mengerjakan tugas mereka.

Sesekali mereka akan saling bertanya jika ada materi yang mungkin mereka bingung. Setelah beberapa jam bergelut dengan laptop masing-masing Bitna merenggangkan ototnya. Ia melihat sekelilingnya yang hanya ada orang-orang yang membaca buku ataupun sibuk dengan laptop seperti dirinya dan Ah In. Lima menit kemudian Ah In pun melakukan hal yang sama seperti sahabatnya tadi.

Akhirnya mereka sudah menyelesaikan tugas mereka dan merekapun membereskan peralatan mereka lalu akan beranjak untuk mampir ke cafe. Mereka berjalan sekitar sepuluh menit untuk sampai cafe. Setelah sampai di cafe Bitna memesankan makanan ringan dan minuman untuk mereka berdua sedangkan Ah In mencari tempat duduk.

"Ah In-ah saat itu kau bertanya tentang perjodohan kan? Aku tau ada sesuatu yang kau sembunyikan"kata Bitna membuka obrolan.

Ah In yang mendengar pertanyaan Bitna pun kaget dan menjadi sedikit gugup. Bitna yang menyadari itu terkekeh dan berkata,"Yak Ah In-ah tidak usah seperti itu. Aku tidak akan memaksa mu bercerita jika kau belum ingin menceritakannya padaku."

Ah In pun berpikir apa ia harus memberitahu Bitna sekarang? Sebenarnya tidak masalah tapi dia sedikit malu saja pada sahabatnya ini.

"Eum Bitna-ya kau benar ada sesuatu yang belum ku ceritakan. Bukan karena aku tidak percaya pada mu tapi aku malu dan kau pasti akan menggoda ku"kata Ah In mengaku.

"Astaga Ah In-ah kau ini ada-ada saja. Kita juga berteman sejak SMP kenapa harus malu? Dan untuk menggoda itu adalah hal yang menyenangkan dilakukan Ah In-ah"jawab Bitna.

"Aish.. baiklah sekarang aku akan memberi tau mu sesuatu. Aku memang dijodohkan. Tapi aku tidak mau. Orang yang akan dijodohkan denganku itu menyebalkan aku tidak suka. Sifatnya sangat dingin terhadap orang lain"

"Apa kau sudah bertemu dengannya? Kenapa kau tau dia menyebalkan dan memiliki sifat dingin?" tanya Bitna.

"Dia adalah Jungkook sunbae Bitna-ya orang yang sering kita lihat dikampus dan rapat bersama kita"batin Ah In mendengar pertanyaan sahabatnya.

Ah In pun hanya mengangguk untuk menjawap pertanyaan Bitna. Bitna yang masih penasaran pun bertanya lagi,"Apa dia tampan Ah In-ah?kalau tampan bertahanlah mungkin jika kau sudah dekat dia tidak seperti itu".

"Ck biasa saja, dia sepertinya adalah orang yang ingin terlihat keren. Aku benar-benar kesal denganya. Rasanya aku ingin setidaknya 2 hari saja tidak bertemu dengannya"kata Ah In mengeluarkan kekesalannya.

Bitna melebarkan matanya dan berkata,"Tunggu tadi kau bilang setidaknya 2 hari tidak bertemu dengannya. Berarti kau sering bertemu dengannya selama ini? Tapi jika ku ingat kau kan sibuk ke kampus empat sampai lima hari dalam seminggu lalu saat akhir pekan kadang kita rapat atau seperti hari ini mengerjakan tugas dan yang ku tau setiap hari minggu kau akan menolak ajakan pergi dari siapa pun karena kau ingin benar-benar istirahat."

Ah In yang sadar ia salah ngomong pun bingung harus jawab apa,"A-ah i-iya memang itu jadwal ku ehm-"jawab gugup Ah In dan dipotong oleh Bitna.

"Siapa sebenarnya orang itu Ah In-ah? Kenapa kau bisa bertemu dengannya sesering itu padahal kau sibuk"tanya Bitna menyipitkan matanya sambil menaik turunkan alisnya.

Saat ini Ah In pun sudah pasrah karena pasti Bitna akan terus bertanya siapa orang itu. Ah In menghela napas sebelum menjawab.

"Mungkin kau akan kaget mendengar siapa orang itu Bitna-ya"

Bitna yang sudah tidak sabar mengetahuinya mecondongkan sedikit badannya dan berfokus pada perkataan Ah In setelah ini.

"Jungkook sunbae. Jeon Jungkook sunbae yang satu kampus dan satu kelompok dengan kita"kata Ah In cepat.

"MWO?!" pekik Bitna saat mendengarnya.

"Yak tidak usah berteriak, orang-orang melihat kita bodoh!"kata Ah In kesal.

"Wah Ah In-ah aku tidak menyangka Jungkook sunbae akan menjadi suami mu. Dia terlihat sangat dingin pada semua orang apa dia juga seperti itu saat bersama mu?"tanya Bitna.

"Yak bersama ku apa maksud mu? Aku bertemu dia ya di kampus dan saat ada rapat mengenai acara kampus. Dan seperti yang kau lihat saat itu seperti itulah dia kepada ku"jawab Ah In.

Bitna tertawa dan berkata,"Sabarlah, siapa tau dia akana berubah nanti saat kalian sudah lebih dekat.

"Bitna-ya aku mohon jangan sampai ada yang tau tentang ini. Kau tau kan walaupun sifatnya dingin tetap banyak yang mengejarnya. Aku tidak mau di amuk nantinya" kata Ah In

"Kenapa di amuk memang mereka siapa. Menurutku kalian juga cocok sama-sama cantik dan tampan"jawab Bitna. Namun Ah In memberikan tatapan memohon agar sahabatnya menurutinya. Bitna pun menghela napasnya dan menganggukan kepala.

Two Sides || Jeon JungkookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang