2. [NEW] Ngerjain Tugas

43.5K 513 17
                                    

*RYAN POV*

Yup, sudah satu tahun dua bulan gue sekarang jadian sama Bang Andi, gue udah tingkat dua sementara si Bang Andi udah tingkat tiga. Ga terasa banget, ya selama pacaran kadang di isi dengan tawa, sedih, berantem, marah-marah ga jelas dan yang pasti sih ngentot. Gue sama Bang Andi bisa dibilang gak hyper-hyper banget urusan seks, cuman selama kalo udah sama-sama sange ya wajib dilampiaskan sih. Hahaha.

Masalahnya, akhir2 ini setelah masuk kuliah tahun ajaran baru, gue sama Bang Andi udah mulai sibuk, terutama Bang Andi, semester ganjil selalu menjadi neraka bagi anak teknik, jadi ya jarang banget ketemu, yang biasa setiap hari paling sekarang cuman weekend atau malam hari setelah dia nugas itu aja gak ngentot, tapi buat makan. Gue sekarang lagi di kostan bersiap mau tidur karena udah ngantuk padahal masih jam 9 malam, saat mau tidur muncul pemberitahuan di HP, rupanya Bang Andi nge-WA ngajakin nugas bareng di kafe.

Andi: Rian, lagi apa? Mau ikut sama abang ngerjain tugas gak nih? Di ipoKopi?
Gue: Lagi tiduran sih Bang udah agak ngantuk, tapi ya ayo deh, gue juga mau ngerjain PPT lanjutan biar besok kagak keburu-buru.
Andi: Tapi abang sama temen-temen kuliah abang gimana? Mau? Mau abang jemput atau kamu ke sini langsung?
Gue: Gue ke kafe aja langsung deh bang, itu kan di tengah-tengah lokasinya, biar abang gak bolak-balik.
Andi: Oke abang tunggu ya, hati-hati dijalan. Share live location aja deh.
Gue: Pake akting gak nih?
Andi: Oh iya, pura-pura jadi temen maen game aja ya, ga sengaja ketemu disana mau nugas bareng.
Gue: Oke deh bang, gue OTW.

Gue pun membawa laptop gue dan langsung tancap gas menuju kafe tempat Bang Andi mengerjakan tugas. Setibanya di kafe gue bertemu dengan Bang Andi dan teman-temannya, gue pura-pura gak sengaja ketemu Bang Andi.

Andi: "Loh, bro lagi ngapain di sini?"
Gue: "Lah, malah ketemu elu, gue mau nugas nih tapi ternyata rame kafenya."
Andi: "Ya udah duduk sini aja, kebeneran sisa dua tempat duduk, gue juga lagi nunggu temen yang lain. Eh iya kenalin ini temen-temen kuliah gue, ini Sheila, ini Rahmi, ini Gabriel, ini Juno. Satu lagi belum dateng, namanya Toni. Tapi dia bukan temen kuliah sih, temen nge-gym. Tapi mau ngikut ngerjain tugas juga, soalnya jurusan kita sama cuman beda kampus doang, oh iya kenalin ini Ryan, temen ngegame gue."

Mereka pun tersenyum membalas senyuman gue dan mereka lanjut mengerjakan tugasnya, begitu pula Bang Andi. Entah mengapa untungnya gue sama Bang Andi punya kesukaan game yang sama jadi saat perkenalan gini bisa aman. Tiba-tiba seseorang pria yang tampan menghampiri kami yang sedang mengerjakan tugas, gue pun terpana melihat dia.

Toni: "Hi, hi, semuanya sorry gue terlambat ya, tadi ban gue kempes, untung masih ada tambal ban yang buka, oh iya semuanya kenalin nama gue Toni, temennya Andi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Toni: "Hi, hi, semuanya sorry gue terlambat ya, tadi ban gue kempes, untung masih ada tambal ban yang buka, oh iya semuanya kenalin nama gue Toni, temennya Andi."

Gue ngebatin dalem hati "Gila gantengnya.. Jangan meleng jangan meleng, lu udah punya laki Yan, lagian itu temen laki elu sendiri.." Lalu Bang Andi memperkenalkan gue dan teman-teman kuliahnya itu ke Toni, setelah itu mereka semua mulai sibuk mengerjakan tugas masing-masing termasuk gue. Bang Andi dan teman-temannya kecuali Bang Toni berisik membahas tugasnya, Bang Toni hanya sesekali ditanya / menanyakan tugasnya juga, sementara gue cuman diem doang karena beda jurusan sendiri. Tidak terasa sudah jam 12 malam, akhirnya tugas bang Andi dan teman-temannya kelar, begitupun tugas gue sementara tugas Bang Toni belum kelar. Karena tugasnya sudah selesai, teman-teman Bang Andi pun pamit pulang, merekapun berpamitan, tersisa gue, Bang Andi dan Bang Toni saja. Setelah teman-teman Bang Andi pulang, tiba-tiba Bang Toni nyeletuk dengan santai.

Toni: "Heh Andi, si Ryan ini pacar lo kan ya?"
Andi: "Iye Ton, nape? Jangan bilang lu naksir pacar gue? Kurang ajar ya lo naksir pacar orang di depan lakinya."
Toni: "Yang naksir siapa dah anjir, gue kan udah punya si Aldo juga meski orangnya rada sableng."

Gue kayak disamber petir denger percakapan dua orang itu. Frontal banget depan gue. Bang Toni tiba-tiba lanjut berbicara dengan santai.

Toni: "Kalem aje Yan, gue udah tau Andi kayak gimana, Andi juga tau gue kayak gimana, kita semua sama kok, eh gak deng, gue masih ada dikit doyan sama cewek. Hahaha. Oh iya salam kenal ya, gue Toni. Lu ketemu sama si Andi di mana dah?"
Andi: "Berisik lu Ton malah tanya-tanya, gue juga masih ngaceng anjir sama cewek meski ya dikit, itu tugas lu dah kelar belum? Malah bahas-bahas yang lain. Gue udah kelar nih soalnya, si Ryan juga udah beres. Nih pacar gue dah ngantuk nih kayaknya, soalnya tadi pas gue telepon dia udah siap-siap mau tidur."
Toni: "Kalem anjir Di, belom nih dikit lagi, gue masih ribet dari tadi ngitung panjangnya gak nemu-nemu dari tadi, kayaknya salah angka apa gimana, soalnya rumusnya gue yakin udah bener."
Andi: "Mana sini gue liat. Ah elah, pantesan aja lu salah, jelas-jelas itu pakenya inchi, lu harus rubah dulu dari inchi ke sentimeter lah.."
Toni: "Lah anjir kagak teliti gue, pantesan aja gue bingung.. Tar ye 5 menit lagi beres, tinggal masukin angka ke excel dan kelar deh."
Andi: "Anjir lu pake excel? Ajarin gue dong please, gue minta filenya cepetan. Gila di kampus gue diajarinnya manual, ngeselin banget bikin pusing.."
Toni: "Ogah gue males ngasihnya.. haha"
Andi: "Nyesel gue kasih tau kalo angkanya harus dirubah ke sentimeter dulu.."
Toni: "Haha iya iya besok deh gue ajarin, gue udah ngantuk juga nih tapi belom kelar, makanya gue ke sini sekalian minta bantuan lu, percuma gue email filenya juga kalo lu ga paham cara pakenya ya sama aja boong. Eh pertanyaan tadi gue jawab dong, gue kepo nih kalian ketemu di mana nih?"
Gue: "Gue sama bang Andi ketemunya di Tinder nih Bang."
Toni: "Oh Tinder, bukan di si topeng, gue baru tau lu maen Tinder, biasanya main si topeng itu? HAHAH"
Andi: "Berisik lu, lu juga masih maen kan kadang-kadang kalo si Aldo susah dihubungin, ngaku aja lo."
Toni: "Dih, gue ga pernah maen lagi ya setelah gue sama si Aldo, gue malah curiga dia yang maen tuh aplikasi."
Andi: "Lu cek HPnya lah, jangan cuman curiga doang."
Toni: "Gue males ceknya, gue aja gak tau password HPnya apaan, jadi mana tau gue dia pake apa kagak tuh aplikasi. Dah bentar, tugas punya gue mau kelar nih."

Akhirnya tugas Bang Toni selesai juga, lalu kami mengobrol sebentar lalu beres-beres dan membayar makanan terlebih dahulu lalu ke parkiran. Saat kami di parkiran, kami pun berpisah, kami bertiga beda arah jalan pulang. Bang Toni pergi duluan, sementara itu gue sama Bang Andi masih berada di parkiran. Entah kenapa tiba-tiba gue merasa sange banget, gue pengen dientot sama Bang Andi.

Gue: "Bang, gue sange nih, ngewe yok.."
Andi: "Duh, maaf banget ya, gak bisa nih yank, gue ada presentasi nih besok pagi. Takut kesiangan nih. Maaf banget ya sayang, kalo gak ada presentasi sih bisa gas-gas aja male mini, udah lama juga ga genjot pantat kamu nih.."
Gue: "Yah.. gue sange banget nih soalnya, ni lubang kangen banget sama kontol abang. Ya udah deh gue balik ya Bang.."
Andi: "Maaf ya belum bisa bantuin pacarku yang gemes ini. Jangan ngambek ya. Aku anterin aja ya sampe kostan? Mau?"
Gue: "Ga usah deh bang, gue pulang sendiri aja biar abang bisa langsung istirahat biar gak kesiangan pas presentasi."
Andi: "Iya udah, maaf sekali lagi ya, kamu hati-hati di jalan pulang ya. Kabari kalau udah sampe kostan."
Gue: "Iya abang juga hati-hati di jalan, kabari juga ya kalo udah sampe kostan. Jangan lupa."

Akhirnya kamipun berpisah menuju kos masing-masing. Sesampainya di kost, gue langsug mengunci pintu dan mencari bahan coli, namun yang terbayang malah Bang Toni, temannya Bang Andi. Tidak lama, Bang Andi mengabari kalo dia sudah sampai kostan. Dia mengucapkan selamat malam, dan gue membalasnya. Setelah membalasnya, gue mencari bahan coli, dan akhirnya gue pun coli dan entah kenapa tiba-tiba bayangan Toni muncul kembali dipikiran gue, duh sayangnya gue gak tahu nama lengkapnya Toni siapa. Tiba-tiba gue kepikiran cari dia di IG Bang Andi, akhirnya ketemu, sayangnya pas gue klik akunnya digembok. Akhirnya gue mau gak mau cari bahan coli lain deh.

BERSAMBUNG...

-----------------------------------------------------------

Pesan buat temen-temen readers. Kalian semua stay safe, stay healthy , #DiRumahAja alias jangan bepergian kalau tidak terlalu penting ya.

Buat temen-temen yang terpaksa harus tetap di luar rumah, INGAT! PANDEMI BELUM USAI! TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN YA, INGAT 5M!
- Memakai masker,
- Mencuci tangan dengan sabun,
- Menjaga jarak satu sama lain,
- Menjauhi kerumunan,
- Mengurangi mobilitas.

Kalau ada teman2 pejuang garda depan dalam melawan COVID-19 dan membaca cerita ini, kalian semua jaga kesehatan kalian ya. Terima kasih sudah menjadi penolong bagi kami semua.

-----------------------------------------------------------

Jangan lupa buat follow, vote dan komentar ya, kalo ada kritik dan saran silakan PM saja, ditunggu.

NIKMATNYA PACAR TEMAN SENDIRITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang