Chapter 11

4.5K 520 25
                                    

"Assalamualaikum,bunda"ucap Zahra memasuki rumah.

"Waalaikumussalam, Zahra sudah pulang"

"Iyah Bun"

"Gimana ngajar hari ini"

"Alhamdulillah , lancar Bun"

"Alhamdulillah kalo gitu"

"Zahra kekamar dulu ya Bun,pengen istirahat dulu"

"Iyah nak"

Zahra menaiki tangga menuju ke kamarnya, setelah dikamar Zahra mandi ,lalu sholat. Setelah sholat Zahra berbaring di tempat tidurnya,ia memainkan handphone nya. Tak lama kemudian, Zahra tertidur pulas.

Setelah beberapa lama, Zahra tertidur.lalu bunda datang membangunkannya.

"Ra,,bangun nak ini udah mau sore"ucap bunda membangunkan Zahra.

"Iyah bunda"jawab Zahra pelan

"Kamu sholat dulu gih,nanti turun ya kita makan bareng"

"Siap bunda"

*Skip meja makan

Zahra dan keluarga nya sudah siap untuk makan malam. Semua makanan sudah dihidangkan oleh bunda. Ditengah suasana makan malam , Ayah bertanya kepada Zahra mengenai hari pertama Zahra mengajar.

"Zahra gimana ngajar hari ini"tanya Ayah.

"Alhamdulillah lancar yah"

"Kamu senang nggak ngajar disana"tanya Ayah.

"Senang yah,semua orang baik ke Zahra"jawab Zahra.

"Tadi Zahra ketemu kak Zaid loh,dia ngajar disana juga ternyata"ucap Zahra.

"Zaid tetangga kita dulu"jawab ayah memastikan.

"Iyah yah"

"Udah lama nggak ketemu Zaid, setelah dia pindah dulu"ucap kak Yusuf.

"Iyah kak, terakhir ketemu dulu itu seingat Zahra pas kita makan bakso dipinggir jalan ya kan. Terus besoknya kak Zaid pindah, Zahra lagi sekolah pas pulang dia udah pergi"

"Iyah kakak ingat itu"

"Besok kakak mampir ke sana , pengen ketemu sama Zaid,boleh kan"

"Boleh"

"Gimana, kabar nya Zaid dan keluarga"tanya bunda.

"Alhamdulillah baik ,Bun"

"Kapan-kapan ajak Zaid dan keluarga nya kesini ya ,kita makan bareng. Bunda udah kangen sama mamanya Zaid"

"In sya Allah ,Bun"

***

Pagi yang cerah,semua orang sudah bersiap untuk melakukan aktivitas nya. Pagi ini Zahra diantar oleh kak Yusuf ke pondok pesantren. Mereka sudah sampai disana, Zahra dan kak Yusuf masuk kedalam pondok. Kebetulan mereka ketemu dengan ustadz Zaid didepan ndalem.

"Kak Zaid"panggil Zahra.

"Iyah Ra"jawab ustadz Zaid menghampiri Zahra.

"Assalamualaikum"sapanya.

"Waalaikumussalam"Jawab Zahra dan kak Yusuf.

"Kak masih ingat nggak ini siapa"tanya Zahra sambil menunjuk kearah kak Yusuf.

"Yusuf "

"Iyah"

"Masya Allah,udah lama nggak ketemu sama kamu. Kamu apa kabar bro"ucap ustadz Zaid memeluk kak Yusuf.

Kau Yang Tertulis Di Lauhul Mahfudz KuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang