PROLOGGadis itu menyisihkan rambut kebelakang telinga miliknya. Matanya terpejam menikmati angin yang berhembus dengan kencang. Deburan ombak mulai menyentuh kaki jenjang miliknya itu. Pikirannya masih menggantung. Dengan segala rasa serta kenangan yang kini hanya bersisa serpihan debu, ia bertekad untuk melupakan.
Masa SMA adalah masa yang mungkin menjadi kenangan terindah. Rena, gadis itu kini memandangi awan biru yang seakan tersenyum kearahnya. Bayangan orang yang ia simpan di dalam kenangan masih teringat jelas meski sudah beratusan pasang surut air laut terjadi.
'Sekarang aku sadar, ada kamu ataupun tidak bersamaku disini. Aku akan selalu tersenyum. Seperti pepatah yang kamu katakan dulu. Aku masih mengingatnya.'
Tulisnya disebuah buku pemberian seseorang.Raut wajah nya terlihat masih menyimpan luka. Bukan sebuah luka yang dalam, hanya bagi Rena luka itu akan terus ada. Kisah pilu itu menjadi saksi bahwa ia tidak mencintai lelaki itu seorang diri.
Gadis itu kembali menuliskan sesuatu dengan pulpen yang ia genggam sedari tadi.
'Riyan, aku masih menyimpan puisi kamu. Tulisan kamu ternyata dulu tidak bagus ya? Tapi aku tidak memperdulikan itu untuk sekarang, esok, atau seterusnya. Aku ingin hanya kamu.'
Rena si penyuka senja,
Sepertinya Semesta menakdirkan kita bertemu.
Langit nan merah ke-oranye-an itu seperti dirimu.
Seperti senyuman manismu yang selalu aku nantikan.Karena senja aku bisa memahami arti mengerti
Gelombang besar serta angin yang berhembus kencang
Membawaku kedalam pelukanmu.Memberikan apa artinya sebuah perpisahan
Awan sore akan berganti menjadi gelap
Apakah kau menerima dengan segala kenyataanya?Izinkan aku memberi sesuatu hal kepada gadisku ini.
Aku tidak seromantis romeo. Aku tidak bisa menulis puisi yang indah.
Aku disini, orang yang paling beruntung berada di dekatmuDikala seperti ini ia masih bisa merasakan kehadiran Riyan. Lelaki itu memang pergi menjauh. Bahkan segala cara sudah Rena perjuangkan, hasilnya sama saja.
"A---ku.. me---rindu--kan--mu... Ri--yan"Kata nya dengan tertatih.
KAMU SEDANG MEMBACA
ANGLOCITA [selesai]
Teen FictionCan you love me ganti judul menjadi Anglocita. Diambil dari bahasa Sanskerta yang berarti mengeluarkan isi hati. *** Bagi Rena menjadi kekasih sang ketua PMR sekaligus kapten futsal disekolahnya itu adalah hal yang terindah. Namun hal itu berbandi...