cut your hair!

382 60 2
                                    


Maaf guys, part kali ini pendek juga wkwkwk


Hari ini nggak tau kenapa adem dan tentram banget di rumah keluarga Hwang. Riki lagi main di rumahnya Jihoon, dan sisanya—Yeji, Hyunjin, dan Jam-jam diem di rumah. Iya, mereka sebenernya adem-adem aja kalo gaada Riki wkwkwkw. Riki emang troublemaker. Kalo Hyunjin, troublemaker kedua.


Jam-jam juga udah makan siang, jadinya Yeji bisa makan dengan tenang juga. Dia dan Hyunjin makan berdua di meja makan. Kalo Hyunjin makan pasti sambil liat iPad-nya. 


Tapi kalo Yeji, dia suka makan tanpa bawa barang elektronik di meja. Jadinya Yeji merhatiin suaminya aja yang di depannya. Cie-cieeee...


Tapi Yeji merhatiinnya sambil ngerutin kening gitu.


Kenapa?


Karena rambut suaminya udah mulai panjang. Kayak gini penampakannya:


Ganteng ga menurut kalian? Ayok Hyunjin stan angkat kakinya coba :V.


"Kenapa Ji, merhatiin aku terus?" tanya Hyunjin sambil ngunyah. Rupanya Hyunjin tau istrinya lagi liatin dia.


"Kamu cukur rambut sana gih, udah mulai panjang!" jawab Yeji.


Hyunjin menggeleng sambil manyun, "Ngga ah, lagi males ke tukang cukur! Kapan-kapan aja!"


Sebenernya Yeji nggak masalah liat suaminya gondrong sih, toh jadi makin ganteng kalo doi rambutnya panjang. Tapi kan takut dilirik sama mahasiswi-mahasiswi genit jatohnya.


Yeji pun berdiri dan ngambil sisir juga ikat rambut buat nguncirin rambutnya Hyunjin. "Ngeliat kamu makan tapi nggak dikuncir tuh rishi tau nggak?"


Jatohnya jadi kayak nguncirin anak sendiri wkwkwkwk.


"Duh, so sweet banget sih sayangnya Hwang Hyunjin," goda Hyunjin. Tapi baru aja digodain, Yeji langsung mukul punggungnya keras-keras. "ADAUWW!"


"Bandel banget sih! Dibilang cukur rambut, malah males! Heran!"


"Mamih! Mamih!" panggil Jam-jam sambil megang keras dan sebuah krayon warna merah, nyamperin Hyunjin dan Yeji di meja makan.


"Ya, Sayang?" respon Yeji setelah nguncirin rambut Hyunjin. "Tuh udah, jadi seger mukanya!"


"Thank you, Honey," kata Hyunjin.


Ngeliat papanya dikuncirin jadi ekor kuda, Jam-jam pun jadi kepengen. "Mamih, aku juga mau dikuncilin kayak papih!"


Hyunjin ketawa, "Oh, Jam-jam ngeliat tadi yah? Cuci tangan dulu, abis itu ke sini biar nanti dikuncirin sama Mamih!"


"Oke!"


Sambil nungguin Jam-jam cuci tangan, Yeji kembali ngobrol sama Hyunjin. "Jin, lima hari lagi kita ke Indonesia. Nggak papa kan ya, kita titipin anak-anak ke oma opanya?"


"Ya ampun Ji, kamu masih mikirin soal itu? Papa Mama aku udah 'okein' beberapa minggu lalu kemarin tapi kamu masih mikirin?"


"Yah abis aku nggak enak sama mereka. Kesannya enak banget ya orang tuanya keluar negeri, sedangkan anak-anaknya dititipin ke kakek neneknya," kata Yeji bimbang. "Apa aku nggak usah berangkat aja ya Jin?"


"Hei, tiket pesawat, hotel, konsumsi, dan segala macemnya udah diurusin sama kampus aku, Yeji," respon Hyunjin sabar banget ngadepin istrinya yang overthinking ini.


"Sekali-sekali kamu butuh refreshing, Ji. Keseharian kamu kan di rumah, bangunin anak-anak sama aku, nyiapin sarapan, makan siang, makan malem. Terus jemput Jam-jam dari sekolahnya tiap hari. Seminggu kan waktunya lumayan lama, jadi kamu butuh jalan-jalan, Ji."


"Aku liat kamu sibuk di rumah, terus badan makin kurus, kemaren habis sakit. Lama-lama aku kasian sama kamu loh Ji. Beneran deh."


Yeji terdiam mendengar perkataan suaminya. Ada benernya juga sih kata-kata Hyunjin barusan. "Iya sih..."


Nggak lama kemudian Jam-jam pun berlari mendekati mereka. "Aku udah cuci angan!"


"Bagus!" Hyunjin naikin Jam-jam ke kursi dan Yeji pun mulai menguncir rambut Jam-jam yang panjang dan masih tipis itu.


Karena model kuncirannya sama yaitu sama-sama ekor kuda, membuat Hyunjin dan Jam-jam semakinnnnnnnnn mirip.


Malahan kayaknya copy paste doang. Cuman Jam-jam versi kecil dan versi ceweknya Hyunjin.


"Ya ampun, kalian kayak anak kembar deh! Tunggu, Mamih fotoin kalian berdua dulu yah!" Yeji pun ngambil hape dan fotoin ayah dan anak itu yang sama-sama dikuncir ekor kuda. "Satu, dua..."


CEKLEK!

Keeping Up with The Hwang's ✨ Hyunjin & Yeji [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang