5. moodyan.

1.9K 375 17
                                    

Junny lagi kesel, capek, letih, lesu banget sama lagi bener bener gak mood sama hari ini, masalahnya dari pagi tadi dia harus udah liat muka orang yang sangattt di gak suka.

"Heh! Pegangan, gue mau ngebut." Junny diem aja, masih stay in lipet tangannya di depan dada sambil buang muka.

Ngengg!

"Woy! Bisa bawa motor gak sih lo?!!" Ucap junny, nampol pundaknya jungwon agak keras karena dia beneran kaget, sementara jungwon cuma mutar bola matanya malas,

"Kan gue udah bilang, pegangan makanya! Budek lo?"

"Ya tapi gausah ngegas juga dong! Biasa aja kalik! Lagian telat juga belom."

"Ck! Nyusahin lo!"

Junny membelakak, "Maksud lo??"

"Lo nyusahin!" Ulang jungwon.

"Turuin gue!"

"Ha?" Respon Jungwon, dia gak terlalu jelas dengar suara junny tadi.

Junny narik nafas kesal, "TURUNIN GUE SEKARANG!!" Ucapnya ngegas

Junny udah males banget sama jungwon, apalagi di bilang nyusahin kayak yang jungwon omongin tadi rasanya junny pengen banget nonjok muka jungwon. Gimana enggak? Junny bisa berangkat bareng sama jungwon pagi ini tuh sama sekali bukan kemauannya junny

Mamahnya yang maksa junny biar bareng sama jungwon, padahal tadi pagi daniel udah jemput junny duluan. Dan sekarang dia di katain nyusahin? Kesel lah junny.

Jungwon berhentiin motornya di pinggir jalan, junny langsung turun dan kasih helm yang dia pakek ke jungwon, tanpa basa-basi lagi junny ninggalin jungwon, jalan kaki.

"Dih tu anak ngambek?" Monolog jungwon sambil liatin junny yang jalan menjauh.

"Ck. Emang dasar nyusahin aja, bodoamat."

• • •

Jam 7.45 pagi, junny masih duduk di halte bus tanpa ada niatan mau berangkat ke sekolah.

Moodnya lagi buruk banget, rasanya kayak gak mau ngapa ngapain, cuma pengen duduk diem tanpa ada yang ganggu.

Junny liatin jalanan yang daritadi banyak orang dan kendaraan lalu lalang, sesekali lirik jam tangannya buat mastiin kalau dia benar-benar bakal terlambat datang ke sekolah.

"Ini semua gara-gara mamah. Segala nyuruh gue bareng sama itu cowok nyebelin, hish!" Junny menghentakkan kakinya kesal.

"Dek?"

Junny noleh kesamping, ternyata dia gak sendirian di halte ini karea ternyata di sampingnya ada seorang ibu-ibu yang duduk sambil lagi gendong anaknya, kelihatannya kayak tidur

Ah junny jadi ngerasa bersalah.

"Ah iya kenapa tante? Maaf ya kalau saya ganggu anaknya yang tidur,bsaya gak sengaja.." ucap junny lirih

"Iya gapapa, lagian anak saya gak kebangun kok. Adek kenapa masih disini? Adek sekolah kan? Bukannya bentar lagi masuk ya?"

"Aa itu.. saya lagi males hehe, kayaknya nanti saya telat aja datangnya."

"Kenapa? Kok gitu? Gak boleh gitu dong, harus tepat waktu kalau datang ke sekolah." Kata ibu ibu tadi, junny jadi lagi berasa di bilangin sama mamahnya sendiri

Tapi junny males malesan gini juga karena ada alasannya, tapi juga emang gak seharusnya junny telat masuk cuma gara gara moodnya yang lagi gak bagus..

Junny jadi bingung mau jawab apa.

"Waktu itu adalah uang, dan ilmu itu penting untuk kehidupan kamu dek. Dua hal itu kalau terlewatkan susah buat di ulang lagi jadi jangan sia siakan waktu adek selama adek masih bisa. Penyesalan selalu datang terakhir."

"Ini kenapa jadi gue di ceramahin?"

"Junny, ayo!"

Dua perempuan yang ada di halte itu kompak noleh bareng ke arah suara, disana ada jungwon yang masih nangkring di atas motornya sambil lihat ke arah junny.

Junny menghela nafas, "Ngapain lo balik lagi? Mau bilang kalau gue nyusahin lagi?"

"Gausah baperan deh. Buruan naik! Keburu telat ntar gue yang di marahin sama nyokap lo."

"Siapa lo nyuruh nyuruh gue? Males gue bareng cowok nyebelin kayak lo." Junny kekeuh gak mau bareng sama jungwon.

Emang baperan junny, tapi di katain nyusahin itu beneran bikin mood junny down. Apalagi ditambah yang ngomong itu jungwon yang notabenenya adalah orang paling nyebelin versi pilihan junny.

"Udah dek, berangkat bareng temennya aja daripada telat, bus juga masih lama datang." Ibu ibu tadi ikutan ngomong.

"Tuh dengerin. Buruan sini!"

Junny akhirnya pasrah, naik ke motor jungwon walaupun mukanya masih kecut banget.

"Yaudah ayo! Nungguin apa?!"

"Helm lo pakek dulu! Gue gak mau ya lo celaka ntar gue lagi yang di marahin nyokap lo."

"Ck! Yaudah siniin!"

Entahlah sampai kapan ini berdua mau berhenti ngegas mulu nada bicaranya, ibu ibu yang di halte tadi aja sampai heran sendiri lihatnya.

.

.

.

Gak lama setelah junny makek helm, keduanya berangkat ke sekolah, tanpa ada ocehan lagi dari keduanya, beneran diem dieman kayak pasangan yang lagi satru.

Sampai di parkiran sekolah pun junny gak bicara apapun, copot helm terus jalan duluan daripada jungwon.

"Morning~" sapa daniel yang gak sengaja papasan sama junny di koridor. Junny acuh, moodnya kan lagi ilang jadi mau siapa aja yang nyapa junny cuma diem, sekalipun itu daniel.

Daniel yang nyadar kalo junny lagi keliatan kesel, putar balik arahnya dan jalan berdampingan sama junny.

"Hei, lo kenapa dah? Kusut banget tuh muka, makin jelek."

"Iya! Gue emang jelek knpa emang?!" Nahlo junny ngegas.

Daniel sih gak liat kondisi dulu mau ngelawak.. hm..

"Eh? Sorry sorry astaga, lo kenapa dah? Kantin yuk? Gue traktir es krim, biar mood lo balik."

"Gak mau."

"Es krim mintchoco 3 bungkus deh, gimana?"

"Deal." Junny langsung narik tangan Daniel ke kantin.

Pinter banget daniel rayunya 😌👍

Daniel senyum tipis, bangga karena bisa bikin mood junny balik lagi.

Sementara itu tanpa junny sama daniel sadari daritadi di belakang mereka jungwon lagi liatin mete berdua, ya karena emang tadi jungwon jalannya searah sih..

"Murah banget moodnya di bayar pakek es krim doang, dasar cewek aneh."

Tbc..

Jangan lupa vote yank
Jan lupa juga vote enha di TTA, streaming juga kencengin! 😍

chairmate ; jungwon ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang