..
Siang ini cuacanya lagi panas luar biasa, dan sialnya siang siang yang panas ini adalah jadwal olahraga kelasnya junny sama jungwon untuk ke lapangan.Sedari tadi junny ngedumel gak karuan di bawah pohon sambil kibas kibasin tangannya akibat cuaca yang panasnya gak ngotak, temen temennya yang ikutan duduk di samping junny pun lakuin hal yang sama.
"Gilaaa panas banget! Ini bisa gak sih di pending aja gitu olahraganya? Atau gak di ganti aka gitu jangan yang di lapangan, ke kolam kek gitu biar gak panas." Ucap junny
Temennya ngangguk setuju,
"Bener. Ini mah panasnya udah gak manusiawi banget anjir, kayak ikan asin lagi di jemur aja gue rasanya.""Tuh kan, gue bilang juga apa? So, gimana kalau kita ke uks aja? Sumpah pusing banget ini gue lama lama di jemur giniii"
Tuk!
Junny serta beberapa temennya sontak noleh ke arah botol yang dengan sengaja di lemparkan seseorang ke depan junny.
Setelahnya mendongak buat natap siapa yang barusan lempar botol itu. Junny langsung mendengus
"Apaan lo? Mau nimpuk gue pakek botol? Gak kena nih, ulang lagi coba. Ngeselin banget."
"Siapa bilang gue mau nimpuk? Gue baik baik loh padahal mau beliin lo minuman, lo malah berburuk sangka gitu."
Junny rolling eyes. "Tapi sayangnya gue gak butuh niat baik lo. Ambil nih! Gak butuh."
Junny lempar balik botol tadi ke jungwon dengan kasar, menurutnya daripada nerima pemberian dari jungwon, lebih baik junny kehausan.
Males banget Junny harus minum minuman yang di kasih jungwon, lagian junny juga gak tau kan kalau misalnya ada kandungan apa gitu di dalam air itu?
"Songong banget lo! Tau gitu tadi gue gak beliin buat lo." Jungwon balik lempar botol itu lagi ke arah junny
Tapi kali ini bukan buat junny..
"Ambil aja So, buat lo. Tenang aja gue gak masukin racun kok itu minuman, masih di segel." Kata jungwon ke Soa sebelum akhirnya pergi menjauh dari tepat junny duduk, balik gabung sama temennya yang lain.
Sementara junny yang duduk di samping Soa natap cewek itu minum minuman yang di kasih jungwon tadi.
"Lo minum? Gak takut keracunan lo?" Tanya junny memastikan ke Soa.
"Enggak kok, ini aman, cuma air minum biasa. Kayaknya lo terlalu negatif thinking deh sama jungwon, dia gak seburuk itu kok jun."
"Ck! Udahlah gausah sok tau lo. Lo gak deket sama jungwon kan? Mana tau lo sifat aslinya dia, gausah sotoy."
"Dih?"
"Au ah. Gue mau ke kantin." Junny beranjak dari duduknya, melenggang pergi ninggalin kerumunan teman temannya
Sebelum agak jauh, junny tadi sempat gak sengaja adu pandang sama jungwon sekilas, junny ngerasa agak aneh sama jungwon, rasanya setelah kejadian semalam jungwon jadi agak... baik (?) sama dia.
Mencurigakan.
Junny tepis semua pemikirannya tentang jungwon dan langsung balik jalan lagi ke kantin, dia gak mau terus terusan mikirin hal hal yang berkaitan dengan jungwon.
Dan saking gak fokusnya dia, junny hampir aja jatuh karena nabrak orang.
"Eh sorry."
"Lah, junny bukan sih?"
"Lah iya, junny yang gebetannya daniel ya gak sih?"
Junny dongakin kepalanya buat natap orang yang baru aja gak sengaja dia tabrak, dan ternyata orang itu adalah ni-ki dan taki
Orang yang tempo lalu nyampein pesan dari daniel.
"Bukan gebetan. Daniel sepupu gue." Koreksi junny, takut aja kalau ada yang salah paham.
Sebenarnya yang tau kalau Daniel sama dia itu sepupuan cuma sedikit, bahkan hampir gak ada 2% di sekolah ini yang tau kalau mereka sepupuan. Cuma Soa, temen junny yang tau, dan sekarang tambah Ni-ki sama Taki.
"Masa?? Anjir gue kira lo pacarnya daniel.." ucap Taki, di angguki sama Ni-ki.
"Ho'oh, gue kira lo pacarnya, soalnya Daniel sama lo ka sering banget jalan bareng."
"Bukan. Eh ngomongin Daniel, tu anak dimana? Kelas kalian jam kosong ka ya?"
"Iye, daniel tadi sih ada di.. nah itu Daniel."
Junny noleh ke belakang, lihat kalau ada Daniel di belakang sana junny langsung samperin aja, ninggalin Taki sama Ni-ki.
"Niel!" Teriak junny, Daniel yang tadinya mau masuk ke ruangan osis berhenti langkahnya, liatin junny yang lari ke arah dia.
"Loh jun? Kelas lo bukannya lagi olahraga di lapangan ya? Lo ngapain disini? Bolos?"
"Satu satu elah nanyanya! Males banget gue di lapangan, panas. Kantin yuk?"
"Hah?"
"JUNNY DI CARIIN PAK SEOK HOON DI LAPANGAN, GILIRAN LO PRAKTEK VOLI!"
Belum juga junny mangap buat ajakin daniel ke kantin lagi, suara jungwon udah lebih dulu menggema di sepanjang koridor.
Junny narik nafas, berusaha buat abaiin teriakan jungwon tadi.
"Gue haus, ke kan—"
"JEON JUNNYYYYY!!!"
"ck! DIEM ANJER!" junny bales bentak jungwon, gak kalah keras dari teriakan jungwon tadi, balik natap daniel lagi buat lanjutin kalimatnya yang kepotong
Tapi belum juga mulai ngomong lagi, keduluan Daniel,
"Kayaknya mending lo balik ke lapangan aja deh jun..."
Ya gimana ya.. junny udah terlanjur malu sih karena mau ngomong daritadi gak selesai selesai, kepotong potong mulu.
Dan akhirnya junny pun memutuskan buat balik lagi ke lapangan, dengan wajahnya yang masam, kecut, di lipet, tekuk tekuk.
Bad mood banget udah pokoknya.
Semua orang yang nyapa dia li lapangan sampai dia ketus in semua, pak seok hoon pun jadi salah satu korban ke kesalan junny.
"Nyebelin banget semua orang hari ini. Pengen gue pites satu satu." Gerutunya sendirian setelah nyender di bawah pohon.
Tuk!
"Ini apa lagi coba?!!" Ujar junny kesal, natap botol mineral terus jungwon secara horor.
"Gausah ngegas. Gue tau lo haus kan? Minum aja, gak gue kasih racun." Setelahnya jungwon pergi ninggalin junny disana.
Junny haus sih emang bener, tapi kalau jungwon yang ngasih junny rasa kurang percaya.
Junny ngecek tanggal kadaluarsanya, ngecek segelnya sama liatin setiap inci botol itu, sambil bilang "siapa tau jungwon nyuntikin obat nyamuk.."
"Au ah, minum aja, kalau gue sampai kenapa napa gue tuntut tu orang."
Tbc..
KAMU SEDANG MEMBACA
chairmate ; jungwon ✓
Fanficcuma segelincir kisah dua manusia lawan jenis yang jadi teman sebangku ✔️ fluffy © cokolaatts - ft. Jungwon - 2021 August O1 - 2022 April 11