☀️ Azam's History

94 19 8
                                    

Inget kan Azam pernah part time pas SMA? Jadi gini, Azam itu waktu awal masuk SMA udah ngerasa kalo dia udah gede. Makanya dia keras kepala nyari kerja part time yang seenggaknya penghasilannya bisa buat dia jajan tanpa harus minta lagi ke orang tuanya.

Padahal kan papanya kaya raya, papa Azam sebut saja bapak Tio itu dulunya seorang produser. Nama beliau sering mentereng di credit banyak lagu sebagai penulis lirik, arranger maupun composer dan tentu aja penghasilannya ngalir terus, nggak main-main kan?

Setiap pulang kerumah, mamanya selalu bilang kalo Azam itu masih anaknya, selagi mama papanya masih kuat buat ngasih dia uang jajan kenapa harus kerja lagi. Mamanya pengen Azam menikmati masa SMA-nya, main sama temen dipuasin selagi masih muda.

Tapi Azam ya tetep Azam, kalo mau A ya harus dapet A nggak mau B ataupun C. Mau Rachel ya Rachel, nggak mau Cindy, apalagi Ratna, ibaratnya gitu. Sampai-sampai mamanya kadang lelah nyogok minimarket buat nolak dan mecat Azam kalo sampek anaknya itu kerja disana.

Azam kesel kan udah berkali-kali tertolak, sampai akhirnya om Jean adiknya papanya mendirikan cafe khas tongkrongan anak muda gitu, Azam langsung menawarkan diri buat gabung.

Om Jean awalnya keberatan, karena beberapa kali sempet dapet keluhan dari abangnya kalo Azam ini sering keras kepala pengen dapet uang jajan sendiri.

Setelah dirayu dengan berbagai jurus, akhirnya om Jeje (sapaan akrab om Jean) mengiyakan Azam kerja di cafenya. Orang tuanya juga yaudah lah udah nyerah sama keras kepalanya anak sulungnya itu.

Bahkan adiknya Azam juga nggak ngerti sama abangnya itu, tinggal nikmatin pemberian orang tua kenapa sih repot-repot merepotkan diri kerja keras banting tulang lagi?

Sempet suatu ketika Azam ditanyain sama Bayu tentang dia yang milih kerja part time lalu dijawab sama Azam begini. "Gue udah gede, berani ngajak anak orang pacaran, nggak mungkin dong gue pacaran minta modal orang tua gue??"

Bayu, adiknya Azam seketika tertampar sama jawaban abangnya. Cowok yang usianya dua tahun lebih muda dari Azam itu bener-bener nggak bisa bales apapun lagi denger jawaban Azam.

Yaudah lah akhirnya serumah biarin Azam memilih jalannya sendiri.

Tanpa kedua orang tuanya tau, Azam sebenernya gabut di rumah cuma ada adiknya doang atau nggak gitu para ART yang bantu-bantu di rumahnya.

Bapak Tio setelah bertahun-tahun menjadi produser akhirnya beliau memilih menjadi kritikus musik. Sedangkan mamanya, ibu Jingga seorang pianis yang jam terbangnya padat diundang tampil kesana kemari.

Walaupun begitu kedua orangtuanya tentu masih memantau tumbuh kembang kedua anak bujangnya dengan cara menjaga komunikasi dan berusaha semaksimal mungkin untuk mengosongkan jadwalnya waktu akhir pekan.

Seperti sekarang, keluarga kecil itu lagi asik menikmati semilir angin di gazebo yang ada di halaman belakang rumah dengan beberapa makanan ringan dan minuman.

"Azam gimana? Nggak ada masalah kan di Korea?" Tanya papa Tio membuka pembicaraan pada sore hari yang indah itu.

Azam menggeleng sebagai jawaban, dia nggak kesulitan selama di Korea, cuma agak direpotin aja sama Rachel. Tapi nggak papa, Azam kan suka direpotin sama Rachel.

"Ngga ada pa, cuma agak capek aja sih bolak balik buat kuliah." Azam bersambat, nah lupa, kendalanya Azam keknya cuma disini aja. Selebihnya nggak ada.

Papa Tio terkekeh pelan, dalem hatinya sih agak mampus-mampusin anak sulungnya ini. Dulu dibilangin suruh nyelesaiin kuliahnya disini dulu nggak mau dan sok kuat masih bisa bolak balik Ina-Kor buat kuliah sambil ngerjain project persiapan audisi.

[ii] A S M A R A L O K ATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang