☀️ Bitterlove

121 25 12
                                    

Azam's side

Nggak sekali dua kali gue dapet pertanyaan kenapa gue bisa pacaran sama Rachel. Jawabannya gue nggak tau, gue sama Rachel pacaran nggak butuh alasan khusus.

Gue pertama kali liat dia waktu tampil di acara pensi pas MOS di sekolah, dia nyanyi digitarin sama Rehan. Suaranya biasa aja, ketolong sama genjrengan sama suara emasnya Rehan makanya bisa bagus.

Abis itu gue kelas 10 11 nggak sekelas sama dia, gue denger dia beberapa bulan setelah masuk sekolah udah jadian sama kakak kelas yang tinggi badannya masih tinggian gue.

Awalnya gue biasa aja sama dia, cuma tau namanya nggak kenal deket. Sampai suatu hari dia nyusulin Juna ke tempat tongkrongan, waktu itu belum serame sekarang. Cuma ada gue, tiga Cahyadi, Aji, Rehan, Hema, Fahim, dan Eric sobat gue yang sekarang lanjutin kuliahnya di Amerika.

Disitu dia dateng sambil nangis, sumpah waktu itu gue bingung juga kenapa nih cewek nangis kejer banget. Entah dapet bisikan dari mana gue akhirnya ambil satu botol air mineral buat nih cewek. Diminum sama dia, terus nggak lama dia bilang katanya abis nyerempet kakek-kakek.

Langsung dijulidin Aji sama Kara. Katanya dia takut dimarahin sama maminya, gue tau sendiri maminya Rachel luarnya keliatan galak, aslinya enggak sih malah baik banget maminya.

Mana lagi waktu nangis dia cantik banget, hidungnya merah matanya sembab pokoknya cantik. Tapi sayang waktu itu gue masih punya pacar, dia juga sama. Walaupun posisinya cewek yang gue pacarin itu korban permainan tod.

Beberapa waktu setelahnya gue yang awalnya cuma tau nama dia doang akhirnya mulai tau gimana dia, asli sih nih cewek jaim banget dulu.

Sampai gue denger kabar dia putus sama si Willy, si bogel yang sok kece macarin Acel gue. Gue langsung minta ijin ke Juna dulu mau deketin dia, Juna iya-iya aja asal beneran Rachel dijagain yang bener. Gue langsung semangat, taunya dijadiin babu sama tiga Cahyadi.

Gue juga udah putus sama pacar hasil permainan usulan si Kara bangsat. Setelah itu gue sering ngajakin dia nongkrong entah sama tiga Cahyadi atau cuma berdua doang, dia biasa aja sumpah. Nggak peka kalo gue suka sama dia.

Suatu hari gue sok iye beli bunga, rencananya buat nembak Acel hari itu juga. Dia kaget waktu ada bunga di jok belakang mobil gue, terus dia nanya. "Lo mau ngajak gue ngelayat?"

Gue langsung cengo, ngasal aja tadi ambil bunga. Gue diem aja sok budeg, aslinya malu nyampek ubun-ubun. Sialnya jalanan siang itu malah macet, gue yang ngebet pengen jadiin Cel pacar gue langsung aja confess di tengah kemacetan. Ya gimana boss? Dia cantik banyak yang demen.

"Cel?" Panggil gue, dia yang sibuk mainin hp karena bosen sama kemacetan seketika menoleh.

"Lo mau nggak jadi pacar gue?" Lanjut gue, dia ngangkat sebelah alisnya keatas. Terus tangannya terulur nempel di jidat gue. "Lo nggak lagi kesambet kan?"

"Atau lo lagi nge-prank gue?" Tanyanya, emang sih sebelumnya gue bilang mau bikin daily v-log gitu tapi sampek sekarang belum juga kewujud, maklum gue sibuk.

Gue geleng, masih natap dia nih ceritanya. Dia langsung salting. "Beneran Cel, gue nggak lagi nge-prank, nggak kesambet juga. Ini buat lo..." kata gue sambil ngambil bunga lily putih itu dari jok belakang.

"Zam? Lo nembak gue atau mau layatin gue sih?" Tanyanya kesel.

Gue nyengir dia langsung nyubit lengan gue. "Coba ngomong sekali lagi!"

"Lo harus mau jadi pacar gue!"

Dia langsung ngangguk heboh. Beberapa hari kemudian kabar gue pacaran sama Rachel langsung meluas ke seluruh sekolah. Gue biasa aja sih, cuma Cel nih kadang suka marah-marah nggak jelas kalo banyak yang liat gue.

[ii] A S M A R A L O K ATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang