☀️Simulasi

45 13 15
                                    

Di tengah gemercik hujan yang mengguyur kota Seoul sore hari itu, Azam dan Rachel sibuk menikmati hidangan khas musim hujan versi lokal. Mie kuah rasa soto pake sawi tambah telur sama teh anget. Tapi Azamnya lebih milih es kopi.

Ini ketiga kalinya Rachel balik ke Seoul dalam satu bulan, padahal dia disana nggak ngapa-ngapain kecuali ngerecokin Azam. Kadang kalo lagi berguna bisa ngerokin Azam pas masuk angin sama ngisi baterainya Azam.

Emang Rachel nggak kuliah gitu? Ya kuliah, tapi sering titip absen sama bestainya, namanya Karina. Cewek cantik yang harus disogok pake keliling mall dulu baru melaksanakan perintah. Type temen yang bikin makin miskin.

"Saka ngajakin jetsky." Rachel memulai percakapan sembari meng-scroll obrolan di GC wasaf sobat gen Cahyadi pake hengpon-nya Azam.

Azam yang semula menundukkan kepalanya kemudian mendongak.

"Hm? Kapan?" Azam nih lagi males liat mukanya Rachel

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Hm? Kapan?" Azam nih lagi males liat mukanya Rachel. Anaknya beberapa saat yang lalu bikin Azam emosi. Di suruh bikin mie alesan terus nggak mau gerak, eh pas Azam udah bikin bilangnya nyicip taunya semangkuk diembat. Untung bucin, jadi terselamatkan.

"Minggu depan terus minggu depannya lagi." Jawab Rachel sambil bikin gestur ala-ala guru nerangin di depan kelas.

Azam tampak berpikir sebentar sebelum menjawab. "Liat sikon dulu, kalo nggak ada kerjaan ikut nggak papa."

Rachel menganggukkan kepalanya tanda kalo dia paham. Setahun terakhir emang Azam tuh mayan sibuk lah buat seukuran produser magang. Anzaayyy magang nggak tuh? Wkwkwk.

Lalu perempuan yang pada saat itu berambut sebahu mengetikkan sebuah balasan di room chat tersebut.

"Lo udah beli tiket belom?" Tanya Azam membuat Rachel seketika membelalakkan matanya kaget.

"Astaga!! Gue lupa!! Gimana dong? Ada nggak sih tiket buat besok?" Heboh Rachel, dia beneran lupa kalo besok dia bakalan pulang ke tanah air. Biasanya kan bolak-balik pake jet, tapi karena itu kendaraan udara mau dipake papi sama mami ke Barcelona, jadinya mau nggak mau dia harus beli tiket pesawat secara mandiri.

"Lusa aja, sekalian sama gue." Ini Azam masih agak bete perkara mie kuahnya yang cuma tinggal sendok, garpu, sama mangkuk doang.

Mata Rachel lantas berbinar dan seulas senyum najisin terbit di wajah cantiknya. "Oke siap sayangku, first class ya?"

"Gak. Mau first class beli sendiri!!" Balasnya sebelum kembali menyedot es kopi pesenannya lewat bang Dani yang lagi mangkal di warteg Korea.

Rachel merengut kesal. Ibarat balapan, bibir bawahnya udah menang duluan karena nyolong garis start lebih awal. Lantas perempuan itu beranjak lalu mengambil tempat tepat di sebelah Azam. "Cantik banget nggak sih?" Tanyanya sambil nunjukin foto cewek berambut hitam panjang berkaos putih ke Azam.

[ii] A S M A R A L O K ATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang