Jco ––ujung-ujungnya mereka ke Jco.
“Kok nggak di makan?”
Hyunsuk yang sedari pesenan mereka dateng udah super excited banget nyicip sana-sini, langsung berhenti makan waktu sadar Haruto sama sekali nggak nyentuh donat-donat yang ada di meja mereka.
“Gue nggak suka makanan manis.”
Otomatis Hyunsuk langsung melotot.
“Kalau gitu tadi ngapain mau aja diajak kesini?”
“Kan lo yang minta.”
“Kan bisa cari tempat lain yang ada makanan yang lo suka.”
“Gue nggak butuh makan.”
“Kalau gitu kenapa tadi pesen? Mana nyuruh gue mesenin apa yang gue mau lagi..” Hyunsuk cemberut. Haruto ngehela nafas lalu senyum.
“Gue nggak butuh makan. Gue butuh elo.”
DEG!
Tau muka Hyunsuk kaya apa sekarang? kaya selai strobery.
Beda banget sama muka Haruto yang keliatan nggak ada perubahan drastis. Sial nggak sih tu cowok? Masih aja ganteng! Nggak adil banget!
“Gombalan lo receh! Pokoknya makan.” Buat nutupin gengsinya, Hyunsuk nyodorin salah satu donat cokelat ke Haruto. Dia maksa, jadi mau nggak mau Haruto mau juga.
“Diabetes ni gue kalau makan ginian sama elo.”
“Kalo gitu ngapain tadi ngajakin gue?” Makin lama Hyunsuk kok makin kesel ya??
“Makan manis sama cowok manis sih.. gimana gula darah gue nggak naik?”
Hyunsuk langsung merah, dia tersipu sialan.
‘Anjiiirrrr! Bisaan deh bikin bego!’
Hingga, Hyunsuk pun mulai sok serius setelah dia lahap satu gigitan terakhir donat di tangannya.
“Lo pasti playboy ya?”
“Tau darimana?”
“Biasanya cowok model lo gini sih playboy, fuckboy, badboy.. pacar lo nggak cuman satu.”
“Emang cowok ganteng susah ya lari dari predikat begitu?” Sekarang Haruto juga udah ngabisin donat cokelat yang dia makan. Dia mulai serius ngeliatin Hyunsuk yang keliatan lagi mikir.
Haruto ketawa, cowok itu sih bisa nebak dari raut muka Hyunsuk kalau tu cowok lagi mikir keras buat nyanggah kalimatnya tapi nggak bisa ––alias gagal total. Duh lucu, ngegemesin sumpah pen uyel-uyel!
“Lo berapa bersaudara?”
Aslinya Haruto super mau ngakak karena Hyunsuk cukup tulalit banget ngalihin pembicaraan. Tapi karena eumb–––– sayang uhuk!, jadi Haruto berusaha buat nahan ketawa.
“Gue anak tunggal.”
“Oh.. pantes anak mami juga.”
“Kalau lo?”
“Sama.”
Krik..
Krik..
Pada canggung, iyalah.. gimana rasanya jalan sama gebetan? Sejitu-jitunya seorang Watanabe Haruto, tetep aja dia jadi telmi kalo dalam situasi kaya gini. Yang biasanya raja flirting di chat juga bisa kagok, Haruto payah banget.
“Kapan terakhir putus?” Ngebuat Hyunsuk akhirnya kembali nyairin suasana.
“Udah lama gue nggak punya pacar.”
“Bohong banget.” Hyunsuk menye, dia nggak percaya ––banget-banget nggak percaya.
“Gue bukan playboy. Kalau playboy kan pacar banyak. Kalau gue udah punya satu ya udah lainnya bukan siapa-siapa. Perkara playboy atau nggak kan cuma orang lain yang nilai. Aslinya juga bukan gue yang mau, tapi mereka aja yang mau sama gue.”
“Tsk! Sama aja lo banyak gebetan ih!” Sumpah, Hyunsuk keselnya menjiwai banget.
Haruto ketawa kecil ngeliat tampang jutek Hyunsuk.
“Kalo lo?”
“Gue bukan playboy!”
“Kalo lo kapan putus sama pacar lo?”
Hyunsuk langsung bungkam. Dia jadi inget kalau dia udah punya pacar lagi, dia udah punya Dobby. Dan sekarang dia makan sama cowok lain? Yang tadinya dia ngatain cowok didepannya nggak ada bedanya sama playboy, sekarang apa bedanya dia sama mereka?
“Itu….”
“Tenang.”
Hyunsuk yang tadinya sempet nunduk, balik lagi natap Haruto yang nyela kalimatnya.
“––sampai detik ini kita nggak ada hubungan apa-apa.”
DEG!
Seketika mimik wajah Hyunsuk kaget.
‘Jadi maksudnya?’
Nggak tau kenapa, tapi hatinya kaya patah.
Sakit!
Sakit banget, sampai Haruto ngelanjutin sambil senyum.
“––gue nggak mau bikin lo bingung sama perasaan lo sendiri, karena itu gue nggak mau maksain jawaban gimana hubungan kita.”
“Jadi maksudnya kita udahan? Gini aja?”
Senyum Haruto makin merekah.
“Gue disini kok, masih nungguin. Sampai lo bener-bener yakin sama pilihan lo.”
“Kenapa lo segitunya sih?” Demi apa? Ini untuk ke sekian kalinya Hyunsuk mau nangis gara-gara cowok di depannya itu. Bukan perkara dia dijahatin atau disakitin, tapi malah dia sendiri yang ngerasa udah jahat banget sama Haruto.
“Karena orang yang baik nggak dateng dua kali.”
Haruto senyum ganteng, Hyunsuk mau nangis ––ya iyalah.. dia kan cengeng.
.
.Double up ni.. Sebelum besok senin 🥲
btw buat adeade ipar, sorry.. Abang2nya dibikin jadi anak tunggal 🤭