Ch. 1

16K 629 31
                                    

“AAAA TUNGGUU AKUUUUUUUU!!” Teriak seorang pemuda SMA yang sekarang tengah mengejar bus berwarna kuning menuju sekolahnya. Peluhnya bertetesan dari pelipisnya akibat aksi kejar – mengejar dengan transportasi tersebut.

“Yaelah, santuy aja kali. Naik angkot yok, Njun,” Ucap pemuda berkulit tan yang berdiri di sebelahnya, namanya Lee Haechan. Sedangkan sosok lelaki manis yang tadi berlari mengejar bus bernama Huang Renjun.

“Lu yang bayarin ya, gw ganti nanti kalo inget hehe soalnya gw ga dikasih duit gara – gara kemaren bolos les huhu..” Rengek Renjun sambil memasang puppy eyes-nya guna meluluhkan hati sahabatnya.

“Pffttt, sok – sok an anjir mau ganti. Utang lu ke gw udah berapa banyak njun,” Haechan menoyor kepala Renjun sambil natap jijik. Yang ditoyor mah udah pasang tatapan maut udah siap – siap ngegas. Tapi dia sadar sih kalo itu kesalahan dia, jadi ya ditahan deh emosinya.

Angkutan umum berwarna biru dengan angka 07 itupun diberhentikan oleh Renjun. Mereka bergegas naik karena jam telah menunjukkan pada pukul 06.30 pagi yang berarti sisa 15 menit lagi sampe waktu bel sekolah berbunyi.

.
.
.

Ini dia. Tempat Renjun dan Haechan menimba ilmu mereka. Neo Culture School, biasa disingkat NCS. Semua jenjang ada di sekolah NCS ini. Mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA. Nah kalau Renjun sama Haechan sih sekarang baru kelas 10 nih. Baru aja lulus dari Ujian Nasional. Hari ini tuh harusnya jadi hari pertama mereka duduk di kursi SMA.

Harusnya suasananya seneng ceria gitu kan ya. Inimah mereka malah harus bau keringet nyampe ke sekolah gara – gara angkotnya panas.

Nasib baik lagi sama mereka. Untungnya nyampe tepat waktu di sekolah, jadinya mereka ga perlu distrap kayak sahabat mereka yang kembar tuh. Siapa lagi kalo bukan Lee Jeno dan Lee Jaemin. Padahal mereka ga naik angkutan umum loh, tapi tetep aja telat mereka mah soalnya bangunnya emang siang sih.

Okelah ya kita biarin si sodara kembar Lee itu kepanasan di bawah tiang bendera. Sekarang semua murid NCS udah pada masuk ke kelas karena upacara udah selesai. Mereka semua kompakkan ngelepas topi sambil ngipas ngipasin ke leher mereka. Panas boyy diluar tuh.

Renjun dan Haechan juga sama, lagi jalan ke kelasnya sambil ngibas ngibasin topi. Kelas mereka ada di lantai tiga. Jauh bangeett, perlu naik lift. Tapi kalo abis selesai upacara gini mah, lift pasti rame terus penuh juga. Jadi pasti harus antre. Ga banget deh buat Renjun dan Haechan yang hobinya misuh sama ngegas.

Akhirnya, nyampe juga mereka di lantai tiga. Sekarang mereka lagi jalan ke kelas yang bertuliskan X IPA 3 di bagian atas pintunya.

“TUHAN YESUS, INI KENAPA BAU KETEKKK!” yah, kalian dah tau lah ya ini siapa yang ngegas. Haechan yang ada di sebelahnya cuman bisa nutup kuping pake tangan kiri sama nutup hidung pake tangan kanan. Haechan bisa banget ngegas sebenernya, tapi dia lagi males, capek, lemah, letih, lesu.

“WOY HYUNJIN YANG BENER AJA LO. KETEK LO JANGAN DIANGKAT GITU KE AC HERANN!” Renjun lanjut marah – marah sambil nyamperin Hyunjin yang emang lagi ngangkat keteknya tepat di depan AC dan itu bener – bener ngebuat ruangan jadi bau kecut.

“Ah elah njun, sabar napa. Gerah banget ini gw,”
“GAK GAADA, GW SODOK YE LU. CEPET TURUN DARI KURSI GW,”

Nah, Renjun tuh emang duduk tepat di bawah AC. Behh, enak banget sih emang tempat duduknya Renjun. Pasti berasa lagi di Antartika. Tadi tuh si Hyunjin naik ke atas kursinya Renjun biar bisa nyampe tuh ketek ke depan AC.

Selesai acara teriak – teriakannya yang diakhirin sama Hyunjin yang akhirnya ngalah dan balik ke tempat duduknya. Eh ternyata si dua kembar udah dibolehin masuk kelas nieh.

PARFUME | JaeRen ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang