Ch. 13

2.3K 264 6
                                    

Renjun masih tetap dalam posisinya di kasur dengan membungkam bibirnya sendiri menggunakan punggung tangan. Jangan lupakan soal merah pada kedua pipinya.

“Kalian lain kali kalo mau gitu – gitu, tutup pintu dulu dong astaga. Silahkan lanjutin aja, mama mau nyiapin makan malem dulu,” ucap Wendy yang membuat dua orang tersebut saling pandang satu sama lain.





































































“Renjun, ayo turun kita makan!” teriak Wendy dari dapur.

Renjun dan Jaehyun masih ada di kamar. Mereka berdua kikuk dan hening terus menyelimuti keadaan kamar daritadi. Pasalnya mereka hampir saja harus keterusan cuman gara – gara ciuman yang intens.

Renjun harus berterimakasih sih sama Wendy karena udah memecah keheningan dengan nyuruh mereka makan. Mereka berdua yang mendengar sayup – sayup teriakan Wendy pun langsung bergegas keluar kamar dan pergi ke ruang makan.

Posisi duduk mereka adalah Renjun dan Jaehyun bersebelahan dan di sebrang mereka ada Wendy. Papanya Renjun, Chanyeol belum pulang. Harusnya Wendy dan Chanyeol pulang bersama, tapi karena Chanyeol masih ada kerjaan jadi gak bisa ikut pulang.

“Silahkan dimakan ya nak Jaehyun, anggep rumah sendiri ajaa,” cakap Wendy ramah.

Belum ada suara yang berhasil memecah keheningan ruang makan tersebut. Mereka saling tenang memakan masakan Wendy. Oh bukan, lebih tepatnya masakkan yang dibeli Wendy.

Jujur, Wendy tidak begitu pandai memasak karena pekerjaannya yang sangat mendesak. Sewaktu kecil pun, Wendy tidak pernah diajari masak oleh orang tuanya karena berasal dari golongan konglomerat.

Untung saja Renjun tidak seperti dirinya. Renjun adalah orang termandiri yang pernah Wendy temui. Wendy saja bahkan sampai kaget saat mengetahui putra tunggalnya itu bisa memasak makanan yang sangat enak sewaktu umurnya masih delapan tahun.

“Papa kemana?” Renjun mulai membuka obrolan.

“Masih kerja. Kamu kangen?” tanya Wendy balik.

“Enggak, aku mana pernah kangen sama dia. Pernah sih dulu. Tapi kayaknya dia lebih sayang sama tumpukan berkas. Mama juga begitu ‘kan?”

“Renjun yang sopan. Ada tamu disini.”

Renjun melirik sekilas ke arah Jaehyun kemudian menjawab omongan Wendy,

“Memangnya kenapa? Toh sebentar lagi dia bakal jadi pacarku.”

“OHOK!” ini Jaehyun yang tersedak makanannya sendiri. Renjun ikutan terkejut karena Jaehyun jelas – jelas ada di sebelahnya. Renjun dengan telaten menuangkan air ke gelas kemudian memberikannya pada Jaehyun.

“Makasih, Njun..” Renjun hanya membalas dengan senyum manis khasnya.

“Oiya ma, kita belom pernah liburan keluarga bareng loh. Gaada rencana apa – apa gitu?” tanya Renjun pada mamanya.

Wendy menggelengkan kepalanya dan berkata tidak sebagai jawabannya singkat. Renjun yang melihat itu menampilkan senyum miringnya dan menjawab,

“Haha, iya juga. Kalian ‘kan punya banyak kertas yang bakal diajak weekend bareng ya.”

“Huang Renjun.”

“Tau gak sih ma? Kemaren aku mau ikut lomba ngelukis tau, tapi gajadi deh. Percuma soalnya gabakal ada yang apresiasi karyaku. Orang tuaku aja bahkan gamau.” Renjun mengedikkan bahunya songong.

“Huang Renjun, kita bicarakan ini nanti.”

“Mama masih punya kontak papa ‘kan? Tolong sampein ke dia ya, sekalian aja gausah pulang kesini. Mama juga mending besok gausah pulang kesini. Rumah kalian di hotel ‘kan? Mending jual aja sekali ni rumah, sayang tau gaada yang—”

“HUANG RENJUN!” Wendy membentak sambil memukul kuat meja kayu tersebut.

Jaehyun membolakan matanya kaget. Sungguh, Jaehyun bener – bener terkejut. Bahkan, Renjun yang anaknya aja kaget banget ngeliat Wendy ngebentak dia. Renjun udah sering kok sebelumnya ngesarkas kayak gini dan Wendy biasa aja nanggepinnya.

“Jangan jadi anak kurang ajar ya kamu. Saya kerja pagi pulang pagi lagi itu buat kamu juga, kamu tau itu?”

“GAK! Gue sama sekali gatau soal itu. Percuma sumpah lu pada kerja kayak begitu. Duit doang yang banyak tapi gue kagak pernah dikasih perhatian sama kalian. Justru harusnya yang dibilang kurang ajar bukan gue, tapi kalian.”

Renjun bangun dari duduknya, meninggalkan ruang makan, dan kembali masuk ke kamarnya.
Jaehyun? Ah sudahlah, dia lagi ngelag disana. Dia ga laper sih, tapi biar ga awkward, dia ngelanjutin makan bareng Wendy. Huhu, siapapun tolong Jaehyun.


.
.
.


“Erm, tante..? Saya ijin pulang yaa,” pamit Jaehyun ramah.

Ya, Wendy dan Jaehyun telah selesai menyantap makan malamnya. Tadi Jaehyun juga sempet bantu Wendy buat nyuci sebagian piring. Walau Wendy udah nolak, tapi Jaehyun tetaplah Jaehyun yang keras kepala.

“Gamau nginep aja? Udah jam 10 loh ini,” Wendy yang baru selesai mengeringkan tangannya dengan handuk menoleh ke arah Jaehyun.

“Ah, engga tante. Nanti malah terjadi kejadian yang aneh – aneh.”

“Yaampun, kamu nethink banget. Anaka saya ga kayak begitu kok. Dia pasti bakal nolak kalo kamu ngajakkin. Kalo kamu maksa ya paling masa depanmu ilang aja ditendang sama dia.”

“Sshh..” Jaehyun meringis pelan mendengar tuturan Wendy. Jaehyun udah duga sih pasti Renjun itu orang yang galak banget. Mukanya juga keliatan jutek sih tapi ketutupan aja sama gemesnya.

Jaehyun gabisa nolak lagi sarannya Wendy. Sejujurnya dia juga takut kalo harus keluar. Gang perumahannya Renjun ini sepi banget dan banyak rumor bilang ada preman pengkolan disini. Meski badan Jaehyun gede, dia tetep punya ketakutan dong.

Yaudah, karena Jaehyun ngeiyain kalo dia mau nginep, dia naik lagi ke kamar Renjun. Diketuknya pintu tersebut sampai sang empunya menginjinkannya masuk.

Tok..tok…tok..!

Belum ada jawaban dari dalam. Mungkin Jaehyun terlalu pelan mengetuknya? Ia mengetuk sekali lagi. Masih belum ada ternyata. Sepertinya Renjun mengira kalau yang mengetuk adalah Wendy.

“Renjun, ini aku Jaehyun.”

“M-masuk!”

Jaehyun mendengar suara Renjun yang seperti menahan isakan. Jaehyun menebak kalau Renjun sedang menangis karena bentakan mamanya tadi. Jaehyun membuka perlahan pintu tersebut dan mendapati Renjun yang tengah memeluk kedua kakinya di atas kasur.

Jaehyun kembali menutup pintu dan menghampiri Renjun. Posisi mereka sekarang adalah Jaehyun yang duduk di pinggir kasur dekat dengan Renjun. Ia ingin sekali mendekap badan Renjun ke pelukannya. Tapi ia belum berani, ia hanya bisa mengelus lengan atas Renjun.

Kayaknya Renjun nangisnya udah selesai. Sekarang sisa isakan – isakan doang sama ingus yang masih dia sedot – sedot. Jaehyun akhirnya beraniin diri buat meluk tubuh Renjun guna nenangin submissive nya.

Ealah, Jaehyun kayak gatau aja. Dimana – mana orang kalo lagi nangis  terus dipeluk sama orang tuh malah makin nangis gubluk. Dan ya sama, Renjun juga kayak gitu. Renjun aekarang malah nyembunyiin wajahnya di dada Jaehyun dan tangisannya malah makin gede.

“Eh sayang, kok tambah nangis…?” Jaehyun panik. Jaehyun mengangkat sedikit badan Rebjun supaya dia bisa naik ke kasur dan mangku Renjun.

Jaehyun mengelus – elus punggung Renjun pelan, mengusak rambutnya, menepuk – nepuk bokongnya, berharap supaya Renjun nyaman berada di dekatnya dan bisa melupakan bentakan dari mamanya.

Sudah tak terdengar suara tangis maupun isakan dari Renjun. Jaehyun melihat ke arah wajah Renjun. Ah, dia tertidur. Jaehyun memandangi wajah tenang Renjun saat tertidur. Syukurlah, Renjun bisa melupakan sejenak bentakan mamanya.





















































__________________________________________
Hai guys, AAHAHAHAHHAHAH PLEASE TOLONG MAAFIN AKU!!

Udah 3 hari aku ga publish chapter baru padahal aku janjinya tiap hari 1 chapter. Maafin sumpah, maaf banget aku lagi sibuk akhir - akhir ini.

Semoga kalian mau maafin aku dan tetep baca book ini deh hehe :)

Makasih buat yang masih mau stay baca book gajelas ini ya 😅😅







































JANGAN LUPA VOTE DAN KOMEN GESS!

PARFUME | JaeRen ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang