“I-iya maaf.. gw cmn gamau lu khawatir. Tapi yang kali ini gw penasaran sama isi surat – surat itu. Gw pengen buka dari lama tapi di sisi lain gw juga takut.”
Haechan narik napasnya dalem – dalem terus ngeluarinnya kasar. Haechan ngerasa sedikit kecewa karena Renjun ternyata nganggep dia ‘orang lain’. Tapi kali ini sahabatnya lagi butuh banget buat ditemenin. Jadi, Haechan nyingkirin dulu egonya biar bisa nenangin Renjun dan cari tau siapa yang ngirim surat sebanyak ini.Haechan lagi sibuk ngebukain satu persatu lipatan surat tersebut. Dia cuman ngebukain aja. Pengennya ya Renjun yang baca karena itu surat ‘kan emang buat Renjun. Akan jadi ga etis kalo Haechan yang baca.
Renjun? Dia lagi sibuk nenangin degup jantungnya yang sekarang udah kayak lagi lari marathon. Cepet banget detaknya. Renjun mungkin punya panic attack atau semacamnya karena trauma yang ia punya beberapa tahun yang lalu.
Haechan tadi sempet ngebaca sekilas salah satu surat yang ia buka. Isinya bukan sebuah teror atau ejekkan atau apapun itu yang bersifat negatif deh. Menurut Haechan itu cuman kayak diary si penulis.
Haechan gatau sih maksud si penulis ngirimin surat – surat sebegini banyaknya buat apa. Dia menduga – duga kalo si pengirim cuman pengen Renjun tau kegiatan sehari – harinya sih, ga lebih. Atau mungkin ada sesuatu yang lebih dari ini di surat yang lainnya ya, Haechan tidak tau soal itu.
Tapi yang pasti, surat itu gaada ditulisin pake tinta merah. Semuanya pake tinta hitam dan Haechan yakin itu pulpen yang sama yang digunain buat nulis surat setiap harinya. Haechan bisa nebak kepribadian si pengirim dari situ.Kayaknya dia orang yang teratur dan menyiapkan segalanya matang – matang. Buktinya soal pulpen buat nulis surat ginian aja dia sediain khusus.
Haechan ngeliat ke arah Renjun yang lagi meluk kedua kakinya. Haechan udah selesai ngebukain semua lipatan surat itu. Haechan mutusin buat nyamperin Renjun yang lagi nempel sama sisi kasur.
Haechan ngusak rambut Renjun yang agak berantakan itu. Haechan ngerasa iba. Renjun pasti ngalamin trauma yang berat sampe efeknya kayak begini. Haechan pengen tau siapa yang bikin Renjun trauma dulu, tapi itu Haechan takut kalo Renjun cerita malah ngebuat dirinya keinget semua lagi.
“Astaga Njun!” Haechan kaget ngeliat telunjuk Renjun yang ternyata udah sedikit koyak kukunya. Keluar darah segar dari luka itu. Haechan ngeringis pelan.
Karena Renjun masih gigitin jari – jari yang lainnya, Haechan berusaha buat ngejauhin tangan Renjun dari mulut supaya ga digigit lagi.
“Udah ya Njun? Kita baca yuk? Itu bukan teror kok, cuman kayak diary dia aja,” jelas Haechan dengan suara yang lembut.
Renjun menggeleng. Di pelupuk matanya terlihat genangan air mata yang sedikit lagi akan membanjiri pipi halusnya. Haechan nangkup pipi Renjun lalu ngapus genangan air mata tersebut.
“Beneran kok, gaada apa – apa di surat itu. Gw temenin bacanya ya?”
“…”
Renjun gak menjawab. Dia masih ragu banget. Enggak, dia bukan ragu sama Haechan yang berbohong, tapi dia lebih ragu kalo ternyata di salah satu suratnya tetep ada teroran. Dia gak mau banget buat kena teror lagi. Udah cukup sekali aja.
Renjun ngegigit bibir bawahnya ragu. Otaknya penasaran banget buat baca semua surat itu, tapi hatinya bilang gausah. Mereka ga sejalan dan malah bikin Renjun bingung. Ikut hati mati, ikut rasa binasa.
Setelah beberapa menit meyakinkan hatinya, Renjun bangkit dari duduknya buat nyamperin kertas – kertas berceceran itu. Renjun milih – milih surat mana duluan yang mau dia baca. Posisinya sekarang dia lagi berlutut supaya dia bisa setidaknya baca sekilas judul suratnya.
Renjun mulai mengambil salah satu kertas dengan warna biru muda. Oiya, kalo kalian belum tau, surat ini gapake kertas HVS biasa lho. Dia bikin pake kertas warna – warni. Bukan origami sih, kertasnya tetep HVS cuman berwarna aja.
Renjun pikir kalo dia pilih warna favoritnya itu, ya dia bakal dapet surat yang paling baik. Ternyata dia salah. Isi suratnya malah kayak gini,
Hai Renjun. Kamu baca surat ini gak sih sebenernya? Saya bingung. Satupun surat tidak ada yang kamu balas. Padahal saya selalu nulis di bagian pojok kanan bawah buat minta tolong dibalas. Tapi sampe detik ini, kamu ga ngebales ya..Gapapa deh, toh saya disini hanya anonim kan? Saya tidak bisa memaksa kamu buat bales. Atau mungkin aja surat – surat ini udah ada di tempat sampah ya? Ah enggak deh tidak mungkin. Orang yang saya taksir gamungkin seperti itu.
Huft, apa saya masih bisa berharap kalo kamu bakal balas surat saya? Okedeh, ini akan jadi surat terakhir yang saya kirim buat kamu. Kalo kamu memang ngebaca surat yang selama ini saya selipkan di lokermu, tolong balas surat ini lalu titipkan kepada Lee Minhyung ya. Terimakasih 💚
—Your secret admirer, JJ.
Ah shit. Renjun ngerasa bersalah banget setelah ngebaca surat ini. Yang Renjun bisa tebak, ini adalah surat hari ini karena buktinya yaa hari ini dia masih dapet surat tuh? Kan si JJ bilang ini surat terakhir, bener gak?
“C-Chan..? Ada kertas ga?” tanya Renjun lirih nyaris tak terdengar pada Haechan.
“Ada, sebentar..” Haechan berjalan ke arah meja belajarnya buat nyobek selembar kertas dari bagian tengah buku dan sebuah pulpen.
“Makasih yaa,” Renjun mengambil kedua benda tersebut sambil memberikan tatapan berbinarnya.
Renjun mulai menggoreskan tinta hitam tersebut ke kertas polos tanpa garis. Haechan melihat Renjun sangat banyak menulis rangkaian kata. Hurufnya terbilang kecil buat Haechan yang punya miopi pada matanya sehingga Haechan gabisa tau apa yang Renjun tulis.
Dirasa telah cukup, Renjun melipat sedemikian rupa kertas tersebut hingga membentuk sebuah persegi kecil. Oh, Renjun melihat ada satu amplop yang dibuat oleh JJ ternyata ada yang masih utuh. Renjun ambil amplop itu kemudian memasukkan ‘surat’ yang barusan ia buat.
Renjun tersenyum gembira membayangkan dirinya akan mendapatkan teman baru. Eits, salah sih Njun. Inimah bukan temen biasa, tapi temen hidup.
“Chan, Lee Minhyung itu, nama pacar lu kan?”
“Hah, lu tau darimana? Gw kira lu gatau apa – apa soal kakak kelas,”
“Iya, kalo soal pacar sahabat gw mah tau dong.” Renjun tertawa pelan sambil memberikan surat itu ke Haechan.
“Ini, tolong kasihin ke pacar lu ya Chan. Dia pasti paham kok ini surat buat siapa, bilang aja dari Renjun buat JJ gitu.” Pipi Haechan memerah karena sebutan ‘pacar’ itu. Ya sebenernya mereka belum jadian, tapi Haechan emang pengen banget sih jadian sama kakak kelasnya itu.
“JJ itu siapa, Njun?” tanya Haechan bingung.
“Si pengirim surat ini Chan. Gatau sih JJ itu inisial apa tapi kayaknya nama lengkap dia deh..”
“Yaudah, ini gw ambil ya? Besok gw kasihin ke Mark. Lu cuci muka sana, mata lu bengkak, jelek noh kek gadis yang abis diperawanin,”
“KURANG AJAR LEE DONGHYUCK!!”__________________________________________
Yey karakter utama kita yang kedua di book ini udah mulai muncul nih gesss
Bisa nebak ga kelen apa yang terjadi selanjutnyaa 🤔🤔
Apakah mereka ketemu? Atau malah ada masalah lain yaaaa??
Kita liat di Chapter selanjutnya yaaa 😅
JANGAN LUPA VOTE DAN KOMEN GESS!
KAMU SEDANG MEMBACA
PARFUME | JaeRen ✓
Fanfiction[FINISHED] Ini cerita Jaehyun × Renjun. Bagi yang tidak suka kapalnya dan ingin merusuh dimohon untuk tidak menyampah di lapak saya, karena saya ganteng 🙏🙏 Warn! Bxb Rated, NC 🔞 Non baku dan sedikit pleonasme Dom! Jaehyun Sub! Renjun Diharapkan d...