Bagian 4: Enak tapi Aneh

1.2K 29 10
                                    

Ziki telaten banget  nyuapin gue, mirip bapak-bapak yang nyuapin anaknya.

"Enak...." kata gue antusias

Gue emang suka banget sama ikan bebek gatau kenapa rasanya mantul. Dan bebek di cafe mama Ziki emang enakkk sumpah.... duhh kayaknya gua bakal kecanduan sering makan disini deh. Eh... tapi semoga aja dapet gratisan ya atau minimal diskon lah.

"Masakan mama emang enak Ran makannya mama pengen buka cafe.... nanti lo bawa pulang makan juga buat Ana sama Lala. Kasian anak kos kan suka kelaperan"

Gue mengeplak paha Ziki keras dan orangnya cuma cengegesan sambil tetep nyuapin gue..

Sialan banget emang..
Dia suka buka kartu...
Anak kossan emang gitu banget yaa??
Emang keliatan ngak sih kalo anak kossan se ngenes itu??
Suka irit uang.
Suka nahan diri beli yang dia mau karna uang takut kaga cukup.
Suka makan makanan yang murah tapi sehat. Dan Suka makan mie instan.

"Udah habis... mau nambah ngak??" Kata Ziki

Aduh udah abis??? Wah laper beneran gue. Hahaha

"Gue pengen makan brownis" kata gue singkat
Dia mencuci tangannya mengeringkan tangannya dengan tisu dan meraih brownis yang bikin gue ngiler itu. Dia mulai nyuapin gue lagi.

Aduh... rasa brownisnya emang joss banget... seketika gue gakuat pengen bawa pulang semua  brownis yang ada disini.
Gue diem aja dari tadi makan brownis dan zaki masih tetep nyuapin gue.

"Lo laper atau gimana Ran ???" Kata Ziki meletakkan piring brownis yang sudah ikutan ludes. Gue minum minuman rasa coklat tadi...
Segernya...
Daya batre gue udah full nih. Perut kenyang hatipun senang.

Ziki meraih tas gue yang gue taruh di atas meja mencari lipstik yang gue selalu bawa kemanapun. Nga lupa, gue juga selalu bawa kaca kemana-mana buat ngeliat kondisi make up gue.
Sekali lagi gelar perfectionis gue tidak bisa diragukan.

"Sini gue benerin lipstiknya" kata Ziki sambil membuka lipstik gue dan gue nurut aja tuh mendekat kearah dia.

Dia udah sering kok makein gue lipstik..
Bahkan dia makeknya nga belepotan loh
Hasilnya bagus.
Pinter banget dia....

"Aduhh... kalian romantis banget..."

Gue buru-buru ngambil lipstik gue dari tangan Ziki yang untung aja udah selesai
Coba kalo ngak ... aduh malu banget gue, yakali gue tampil dengan ancur didepan mamanya Ziki.

"Kalian abis ciuman yaa... sampe lipstiknya Airana luntur gitu... aduh mama jadi inget masa muda mama. Tapi papa nga romantis lipstik mama nga di benerin sama si papa" cerocos mama Ziki

Tunggu
Mama Ziki barusan bilang apa??
Kalian abis ciuman?
Hahhh???
Gue melirik ziki yang sama kikuknya

Gue yang nga terima mencoba melakukan pembelaan "Saya sama Ziki  nga....."

"Aduh ngausah malu-malu cantik mama juga pernah muda kok" mama Ziki mengedipkan matanya kearah gue dan pergi gitu aja

"Ziki jangan diilangin lagi yaaa lipstiknya... jangan lupa ajak si cantik  makan jangan ciuman terus"  teriak mama ziki yang sudah mulai agak jauh

Gue memasukkan lipstik gue kedalam tas. Anjir gara-gara lipstik sialan....
Ciuman apaan perasaan ni lipstik gue ancur gara-gara gue makan.
Gue sama ziki gapernah aneh-aneh... ziki juga anaknya nga pernah bikin gue ngerasa nga nyaman,, dia memperlakukan gue layaknya seorang perempuan  yang dihormati dan disayangi.
Eh tunggu,,, disayangi??
Kok???

"Sory Ran mama gue emang gitu.... " kata Ziki nga enak

Gue meringis dan bilang ngapapa.
Ya mau gimana lagi..
Ya ampun gue malu banget anjir..

"Ran kemaren, tumben lo bisa telat "

Gue menepuk dahi gue...
Gue lupa nga bilang terimakasih sama Ziki

"Kesiangan ki... makasih udah nolongin gue kemaren"

Dia tersenyum manis "santai aja sih.... itu udah tugas gue.... Btw pak Abi nga aneh aneh kan ran?"

Hah??
Kemaren Ana nanya gue abis diapain sama pak Abi
Sekarang Ziki juga nanya pak Abi nga aneh-aneh.
Gue ga ngerti
Tolong aneh-aneh dan diapain itu arahnya kemana sih....

"Aneh-aneh gimana??" Tanya gue bingung

"Ya dia kan single Ran... sia tau dia ada niat PDKT gitu sama lo"

Hah??
Aduh gue mah ga kepikiran itu sama sekali
Soalnya ini bukan di dunia novel yang dosen suka sama mahasiswanya.
Apalagi dosennya model pak Abi... gak mungkin lahh...
Pak Abi terlalu tinggi untuk didaki sama Airana yang kecil mungil.

"Kalo pak Abi ngajak lo PDKT, lo langsung bilang sama gue ya Ran...." suara Ziki agak beda deh kayak kesel gitu... ehh ini gimana sih kok jadi aneh

Dari kemaren sampe sekarang kok makin aneh.
Plis lah gue udah pusing yaa sama urusan kuliah gue... gue gamau tambah pusing sama urusan begini.

Gue cuma diem aja ngatau mau respon apa karna menurut gue pak Abi nga ada tanda-tanda ngedeketin gue. Dan gue gatau sikap cowo yang ngedektin cewe kaya gimana...

"Udah jam 12.00 Ran... gue anterin lo pulang yaa soalnya gue jam 12.30 ada pertemuan sama klien.. ngapapa kan??" Tanya Ziki sambil ngeliat jam tangannya

"Ayo ....." gue berdiri dan berjalan turun kelantai bawah diikuti Ziki yang jalan di belakang gue.

"Ma, Pa... Ziki mau nganterin Rana dulu sama langsung ke kantor ketemu klien" pamit zaki

"Airana pamit pulan mama, papa" gue menyalami mama sama papa zaki.

"Langsung diantar..... jangan ditahan dan belok kanan ke hotel" celetuk papa Ziki menjahili anaknya

Ziki memotar bola matanya malas "iya. .iya.... ayo Rann"

Mungkin Zuki udah kessel kali ya sama candaan mama dan papanya.
Gue berjalan mengikuti Ziki masuk kedalam mobil.
Perlahan mobil Ziki membawa gue pulang.... ah akhirnya gue bisa tidur di kasur tercinta sambil menikmati buku-buku soal materi semester 6 yang pengen gue pelajari.

Gue tipe mahasiswa yang belajar terlebih dahulu sebelum dosen gue menerangkan. Jadi gue bakalan tahu lebih awal sebelum dosen gue ngejelasin. Pas dosen gue ngasi pertanyaan minimal gue bisa ngejawab dengan baik.

"Lo kaya ngantuk gitu Ran!"

Mungkin Ziki ngeliat mata gue yang mulai redup kali ya. Gue ngantuk soalnya udah kenyang... abis dikasi makan enak
Mana gratis lagi...
Sejahtera banget gue...

"Hem. . Soalnya uda dikasi makan" kata gue mulai serak

Ziki terkikik geli "Lo gapernah berubah... kebo banget" ejeknya

Bodo amet lah
Gue emang suka banget tidur
Soalnya enak banget
Gue kadang kalo lagi libur kuliah
Kerjanya seharian cuma rebahan paling bangun cuma buat makan, solat sama mandi doang.
Gatau yaa... knapa gue jadi kebo gini...

Akhirnya beberapa menit kemudian gue udah sampai di depan kossan gue. Gue hendak membuka pintu mobik Ziki tapi gajadi soalnya tangan gue ditahan sama Ziki

"Tunggu Ran... gue minta tolong pakein dasi dong.... gue tadi coba makek nga rapi" katanya memelas

"Dasinya mana"

Dengan cekatan Ziki mengambil dasi dari saku celanya. Gue ngambil dasi dari tangan dia dan mulai mendekat memasangkan Ziki dasi.

Nafas Ziki menerpa wajah gue, mendadak gue berdesir. Tangan gue jadi gugup masangin tu dasi.
Gue menunduk mencoba fokus biar cepet selesai.... nga enak banget nih posisi.

"Udah..." kata gue mendongak melihat Ziki

"Thankyou Ran" Ziki berbinar-binar ngeliat dasinya sudah rapi. Dia merongoh plastik dikursi belakang yang gue yakini makanan buat Ana sama Lala. Ikut sejahtera tu anak.

"Buat Ana sama Lala.... "

"Thanks.... gue masuk ya... lo hati-hati" gue keluar dari mobil Ziki masuk kedalam kossan. Gue jadi buru-buru menghindari Ziki. Karna gue ngerasa aneh aja entah sih gatau kenapa pokoknya aneh.

____________
Jangan lupa vote dan komen guys

A Request Or Statement About Love (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang