"Lo yakin beb udah mau masuk kuliah?" Ini udah ke tujuh kali Ana menanyakan pertanyaan yang sama ke gue.
"Iya... gue udah sehat kok" jawab gue meyakinkan
"Tapi beb..." Ana keliatan ngak setuju sama keputusan gue
"Gue udah ngapapa..." kata gue
Ana menghela nafas, tidak bisa melarang gue. Akhirnya gue masuk kuliah dengan Mamad yang jemput kami bertiga. Sampai dikampus, Ana sama Lala megang kedua tangan gue kayak lagi nuntun gue. Perasaan gue cuma sakit karna kecapean doang loh yaa.... bukan sakit parah. Ehh ini malah di tuntun kaya nenek-nenek begini.
Sesampainya dikelas anak-anak pada nyamperin gue nanya kabar gue, kondisi gue gimana. Nga ada yang tau sih kalo gue sakit karna gue bilang sama Mamad buat ngerahasiain ini. Cuman, karna kedatangan gue saat masuk kelas dituntun kayak orang lagi sakit keras, mereka jadi berbondong-bondong nyamperin gue.
Tapi itu nga berlangsung lama, karna bu lova langsung masuk ke kelas gue.
"Halo selamat pagi. Kali ini ibu males sekali menjelaskan karna minggu kemarin sudah ibu jelaskan panjang lebar, pasti kalian semua sudah paham. Kini giliran ibu ngasih tugas, nanti yang bisa langsung maju kedepan dan bisa dapet poin" ucap bu lova sambil membagikan kertas yang gue yakin itu soal-soal. Lalu stelah beliau membagikan soal, beliau duduk dimejanya.
Temen-temen dibelakang gue udah pada misuh misuh. Baru aja masuk kelas sudah dikasi yang panas-panas ini baru yang namanya adegan HOT sekali. Gue kasih bintang lima untuk ibu lovaku tersayang.
"Beb... gue kalo dikasi tugas ginian deg degan banget beb. Takut gue disuruh maju kedepan, gue kaga tau" rengek Ana mengoyang goyang lengan gue.
"Sama... gue juga kak Ai... gimana niii...." Lala ikutan merengek.
Mata kuliah Akuntansi keuangan lanjutan 2 itu emang agak susah. Karna dimata kuliah ini, kita harus lebih memahami soal dengan baik, perngerjaannya juga agak susah dan ribet.
Soalnya pilihan ganda dan kayaknya gue udah mencoba soal-soal ini kemaren-kemaren.
"Enak banget ya... jadi orang pinter. Tinggal di corat coret corat coret. Sementara gue.. jangankan corat coret liat soalnya aja udah pengen gue bacain ayat kursi biar angka-angka setan ini jadi kabur" dumel Ana bikin gue terkikik geli.
20 menit berlalu gue sudah selesai ngerjakan semua soal dan menyuruh Ana sama Lala buat nyalin jawaban gue.
"Aduh ya Allah... gini nih enaknya punya temen pinter. Pepatah mengatakan: bertemanlah kamu dengan orang pintar biar bisa nyalin jawaban. Hahahah" Gurau Ana sambil nyalin jawaban gue dengan kecepatan tinggi.
"Sudah selesai belum???" Tanta bu Lova
Seisi kelas pada diem.
"Kok pada diem. Beb Airana sudah???" Tanya bu Lova melihat gue
"Sudah bu" jawaban gue
"Nah... kalo beb Airaba sudah. Kalo yang lain gimana?? Sudah juga kan??"
Suasana kelas masih diem.
"Kelas ini emang kelas special banget ya. Cowonya cakep-cakep dan ceweknya cantik-cantik. Tapi pas disuruh maju kedepan malah diemm... semua. Jadi gimana??? Siapa yang mau ngerjain kedepan lengkap dengan penjelasannya??" Tanya bu Lova sekali lagi, raut wajah bu Lova sudah nga ada santai-santai atau kalem-kalemnya.
"Airana Arumi bu" jawab seisi kelas serentak.
Eh???
Kok gue???"Yasudah lah Beb,, kamu aja yang maju. Ibu sudah lelah nanti jangan lupa jelasin juga yaa... kalo temen kamu ada yang nanya kamu jawab" ujar bu Lova menghela nafas lelah dimejanya
"Ai... lo masih baru aja sembuh. Lo kuat ngak?" Tanya Ana khawatir
"Gapapa. Gue sehat kok" jawab gue yang mulai maju kedepan membawa jawaban gue, mengambil spidol dan menulis dipapan.
Katanya kalau cewek itu rata-rata tulisannya bagus. Tapi, kok tulisan gue ngak??. Tulisan gue itu jelek tapi lumayan masih bisa dibaca dengan baik dan benar. Hahaha..
Tapi, tulisan gue juga bisa cakep kok. Tingkat bagus atau ngaknya tulisan gue, tergantung dengan kondisi dan situasi. Seperti misalkan gue nyatet penjelasan dosen maka tulisan gue akan hancur sehancur hancurnya. Tapi saat ngerjakan tugas, tulisan gue bakalan jadi tulisan yang cakep dan rapi.
"Kalau ada yang ingin ditanyakan silahkan..." kata gue setelah selesai menulis jawaban gue dipapan.
"Angka yang itu... yang $500 dikalikan sama yang mana??" Tanya salah satu temen gue.
Gue kembali mumbuka soal menjelaskan secara detail. Karna saking semangatnya gue ngejelasin gue sampe ngejelasin semua soal yang gue jawab.
"Udah paham ngak??? Maaf ya aku jelasin semuanya sekalian biar paham sama semua soal dan jawaban yang ada didepan" ujar gue saat selesai menjelaskan.
"Mas Ziki ada yang mau ditanyakan??" Goda bu Lova dan gue refleks melihat Ziki. Ziki cuma menggeleng tersenyum ramah sama bu Lova tanpa ngeliat gue.
Kok Ziki nga liat gue??
Kayak ada yang berubah dari Ziku ya? Tapi kenapa??"Yasudah. Terimakasih beb.. buat yang lain. Ibu kasih soal lain buat PR dirumah dan khusus beb Airana gak perlu ngerjakan. Oke kita akhiri kelas ini. Trimakasih"
Gue akhirnya kembali ke meja gue, mengambil tas gue dan keluar dari ruangan sama Ana dan Lala.
"Kok anak-anak pada ngeliat gue begitu???" Tanya gue penasaran saat sepanjang koridor gue ngeliat orang-orang dengan tatapan iba dan ada juga yang menatap gue dengan tatapan sinis.
Helloo??
Ini ada apa ya??"Udah lah Ai kaga usah dipikirin itu tatapan mereka. Yuk kita langsung pulang" ujar Mamad yang tiba-tiba udah ada dibelakang gue.
Gue cuma mengendik dan mengikuti perkataan Mamad. Mending pulang aja, karna gue masih nga sehat-sehat amet.
Sesampainya di kossan, kami berempat masih duduk duduk santai di depan kossan. Si Mamad juga udah dikasih makan sama Ana karna tadi dia ngerengek butuh makan karna anggarannya menipis. Berbicara soal anggaran gue jadi inget biaya rumah sakit.
"Mad... biaya rumah sakit gue berapa??" Tanya gue
Mamad menggaruk lehernya "Ziki yang bayar Ran, 4juta kayaknya kalo ngak salah"ujar Mamad
"Tapi kata Zikinya gausah diganti Ran" lanjut Mamad menjelaskan
"Gue ganti besok..." putus gue.
Gue nga mau punya hutang budi apalagi hutang uang sama Ziki.Gue ngak enak.... uang 4 juta itu bukanlah uang yang sedikit. Mungkin gue bakalan bayar uang Ziki makek uang yang dikasi pak Abi. Huhh... seketika gue berterima kasih banget sama pak Abi yang ngasi uang sama gue.
"Yailah kak Ai.... yaudalah gausa diganti. Si Ziki itu uangnya banyak. Holang kaya loh dia..." kata Lala
"Yuhu... bener banget beb... biarin ajalah. 4juta dimata dia itu cuma empat ratus rebu doang kalik" Ana ikut menambahkan
"Gue ngak bisa nerima kebaikan orang dengan membayar biaya rumah sakit sampe 4juta. Itu terlalu besar nilainya dimata gue. Jadi gue bakalan tetep ganti."
Ujar gue final.
Tanpa diganggu gugat.
karna itu termasuk hutang yang harus dibayar__________
Jangan lupa vote dan komen guys
KAMU SEDANG MEMBACA
A Request Or Statement About Love (COMPLETED)
Storie d'amoreWarning ❗❗Cerita mengandung adegan 🔞 🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾🐾 Airana sosok yang dikagumi banyak laki-laki dikampusnya karna goodloking dan otaknya yang diatas rata-rata. Namun karna sifatnya yang dingin dia menjadi perempuan yang susah bers...