Bagian 38: BimBiNgan

308 6 0
                                    

Gue memasuki ruangan pak Kenan dan ternyata disana juga ada pak Abi. Keduanya sama sama menoleh saat ngeliat gue berdiri membawa skripsi gue.

Gue tersenyum canggung rada aneh sama suana di ruangan ini

"Oke pak Abi... saya mau membimbing Airana dulu...." kata pak Kenan senyum-senyum ke arah pak Abi.

Loh..
Ini pada kenapa???

"Baik pak... minta tolong jangan digalakin" balas pak Abi terkekeh dan berdiri menghampiri gue, mengelus kepala gue pelan, lalu pergi dari ruangan pak Kenan.

Pak Abi ngusap kepala gue di depan pak Kenan.
HAHHH????
Gue menatap pak Kenan yang mesem-mesem. Jangan-jangan.....

"Duduk Airana,,,,," gue memilih duduk meletakkan skripsi gue diatas meja pak Kenan dengan wajah yang sudah pias

"Nga usah tegang, saya sudah tau hubungan kalian dari dulu" ujar pak Kenan sambil melihat skripsi gue.

"Skripsi kamu bagus Airana, saya sangat mengapresiasi skripsi kamu. Untuk ukuran mahasiswa yang masih pemula dalam melakukan penelitian, skripsi kamu sudah benar-benar luar biasa" ujar pak Kenan membaca pembahasan gue

"Kamu pantas mendapatkan nilai A+ untuk skripsi kamu" lanjut beliau tersenyum menatap gue

"Pak Abi ngak nyogok pak Kenan kan??" Tanya gue yang membuat pak Kenan tergelak tapi tetap ganteng

Ohh...
Airana....
Sadarlah, dia suami orang...

"Hahaha Airana... saya sangat profesional dalam hal ini.. dan kamu harus tau kalau pacarmu itu lebih perfectionis dari saya. Jadi dia tidak mungkin melakukan hal itu"

Ya Ampunn....
Iya juga sih....
Buktinya pak Abi nga pernah bantuin gue ngetik. Malah cuma bantuin gue ngesave filenya doang. Jahat banget emang....

"Maaf pak " kata gue nga enak

"Gapapa... santai aja... sudah sana kamu pulang... silahkan ikut sidang...." pak kenan meletakkan skripsi gue di depan gue dan langsung keluar dari ruangannya

Loh???
Ini bejimane???
Kok malah gue ditinggal??
Allahuakbar!!!!
Akhirnya gue keluar dari ruangan pak Kenan dengan perasaan bahagia, kessel dan greget.

Gue memasuki kelas gue, ruangan 41 dan kebetulan ada dilantai bawah. Hari ini awal mula dimulainya UAS. Gue sudah mempersiapkan ini dengan baik, dengan mempelajari buku-buku dengan detail.

Gue bisa duduk dimana aja kalau gue mau, tapi gue masih kasian sama ketiga temen gue yang bakalan kayak tikus kecebur got kalau nga dikasi contekan. Akhirnya gue memilih duduk ditengah-tengan temen gue.

Sebenarya UAS untuk hari ini itu ngak susah-susah amat sih. Mata kuliah Akuntansi Biaya itu justru sangat menyenangkan dimata gue. Gue bahkan sudah melahap materi ini sejak gue semester yang lalu. Soalnya gue penasaran, kata kakak tingkat mata kuliah Akuntansi Biaya itu sulit. Tapi setelah gue pelajari, ngak sesulit itu kok.

Nyatanya, semua akan terasa sulit kalau kitak tidak mencoba.

Gue ngeliat Bu Ani sudah memasuki kelas sambil membawa kertas yang berisi soal UAS. Bu Ani itu ngak galak dan ngak baik pokoknya standart lah.

"Langsung dikerjakan dan jangan rame" ucap beliau sambil membagikan kertas dibantu oleh Ziki.

Gue memilih mengerjakan jawaban soal ditangan gue dengan baik. Gue udah biasa sih ngerjakan soal ini.. cuman meskipun gue sudah terbiasa, gue ngak boleh merasa kalai gue sudah bisa dan meremehkan hal ini.

30 menit gue sudah selesai, ketiga temen gue langsung blingsatan memotret jawaban gue dan mengcopy paste jawaban gue.

"Gue ngumpulin duluan yaa... biar ibu nga curiga" kaya gue berbisik sama ketiga temen gue

Gue membereskan alat tulis gue, maju kedepan menyetorkan jawaban gue, lalu keluar. Hahhh... akhirnyaa... selesai...
Gue tiba-tiba laper banget,, pengen makan yang pedes-pedes.

Mau ke kantin???
Ahhh males banget,,disana banyak orang.
Tapi... kalau gue nunggu temen gue keluar, autu sekarat nih perut.
Yaudalah ke kantin aja, nanti gue masanf muka datar se datar-datarnya.

Sesampainya dikantin, gue memesan mie ayam dan jus coklat kesukaan gue. Untung kondisi kantin saat ini lagi sepi.

"Silahkan mbak" kata mbak-mbak kantin nganter pesanan gue

Hemmm....
Baunya sedap banget....
Gue buru-buru meletakkan 3 sendok cabai yang sudah di ulek ke mie ayam gue. Abis mikir keras itu, emang mantap banget kalo dibawa makan yang pedes-pedes.

"Airana.... " gue ngelirik orang yang manggil nama gue.

Waduh gaswat...
Ada pak Abi, pak Kenan, pak Yayan, dan bu Lova yang mulai duduk di bangku yang gue tempati seorang diri.

"Kamu sendirian??" Tanya bu Lova yang gue jawab dengan anggukan dan tersenyum kikuk

Sesekali gue tetep makan mie ayah gue yang masih sisa separuh, enak banget sumpah... tapi kayaknya kurang pedes. Gue kembali mengambil dua sendok cabai ke mie ayam gue.

"Biasanya kalau perempuan lagi makan pedes-pedes itu tandanya lagi patah hati. Airana lagi patah hati???" Tanya pak yayan

Patah hati???
Waduh apaan tuh.... baru denger gue soal patah hati.

"Tidak pak saya lagi bahagia" jawab gue sesekali ngelirik pak Abi yang menatap gue intens.

Hemmm....
Beginikah rasanya Pacaran kucing-kucingan???
Nga enak banget...

"Airana lagi bahagia, soalnya mas Ziki sudah kembali ke pelukan beb Aira" ucap bu Lova yang membuat gue menelan mie ayam terakhir gue tanpa dikunyah. Gue buru-buru meminum jus gue karna tenggorokan gue panas.

"Saya tidak pernah pacaran sama Ziki bu." ujar gue

Pak Kenan cuma mesem-mesem sesekali melirik pak Abi yang suasana wajahnya sudah menggelap.

"Oh iya?? Waduh... sory ya bebb... ibu pikir kamu pacarnya Ziki" kata bu Lova ngak enak

Gue tersenyum kikuk mengangguk dan kembali meminum jus gue

"Kalau gitu... kamu sama pak Abi aja beb" kata bu Lova

"Uhuk...uhukk"
Anjirr,,, gue keselek....denger perkataan bu Lova.

"Maaf bu, pak.... Saya pamit undur diri soalnya teman saya sudah nunggu..." pamit gue sopan yang dijawab anggukan pelan oleh para dosen.

Gue langsung pergi membayar makanan gue dan ngacir gitu aja. Bahaya... kenapa hari ini banyak yang menggoda gue sama pak Abi sih.
Emang kita keliatan cocok banget ya??

"Lo abis dari mana beb kok ngos-ngosan gitu" tanya Ana saat gue udah ada di depan mereka...

"Makan dikantin" ujar gue dengan nafas tidak teratur

"Beb.... kita bertiga ada rapat kepengurusan. Lo nga papa kan sendirian di kossan??" Ujar Ana kayak agak seddih

"Sama Ziki aja deh Ai.... lo ikut dia ke kantornya"
Mamad sialan...
Gue lagi jaga jarak sama Ziki, gue ngamau deket sama dia, nanti kalo gue baper lagi gimana??? Trus ditinggal pacaran sama cewe lain kayak kemaren. Ngak dehh... mending gue di kossan aja...

"Nga usah, gue di kossan aja"

________

A Request Or Statement About Love (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang